Berapa Gaji Field Sales Ruangguru

 Berapa Gaji Field Sales Ruangguru?

Gaji seorang Field Sales di Ruangguru secara umum berkisar antara Rp 4.000.000 hingga Rp 6.000.000 per bulan sebagai gaji pokok. Selain itu, ada potensi penghasilan tambahan dari insentif dan komisi berdasarkan pencapaian target penjualan.

Jika target penjualan tercapai atau terlampaui, penghasilan total bisa mencapai Rp 8.000.000 – Rp 10.000.000 atau lebih, tergantung pada kebijakan komisi dan insentif yang berlaku di perusahaan. Komponen seperti tunjangan transportasi, komunikasi, dan asuransi kesehatan mungkin juga ditawarkan, yang dapat menambah kesejahteraan karyawan.

  1. Gaji Pokok
    Field Sales di Ruangguru biasanya mendapatkan gaji pokok sekitar Rp 4.000.000 – Rp 6.000.000 per bulan. Gaji ini bergantung pada lokasi kerja, pengalaman kandidat, dan hasil negosiasi. Di kota-kota dengan biaya hidup lebih tinggi, seperti Jakarta, gaji cenderung lebih besar dibandingkan di kota lain.
  2. Insentif dan Komisi
    Selain gaji pokok, Ruangguru memberikan insentif atau komisi kepada Field Sales berdasarkan pencapaian target penjualan. Komponen ini secara signifikan meningkatkan penghasilan. Komisi didasarkan pada:
  • Jumlah klien atau sekolah yang berhasil direkrut.
  • Penjualan produk atau layanan edukasi Ruangguru, seperti langganan platform atau program-program pelatihan.

Persentase komisi bervariasi, tetapi pencapaian target yang tinggi bisa meningkatkan penghasilan secara signifikan. Insentif tersebut meliputi:

  • Bonus bulanan untuk pencapaian target.
  • Bonus tahunan atau penghargaan performa untuk pencapaian target besar dalam jangka panjang.
  1. Tunjangan dan Fasilitas
    Ruangguru juga memberikan tunjangan atau fasilitas tambahan kepada Field Sales, seperti:
  • Tunjangan transportasi atau penggantian biaya perjalanan.
  • Tunjangan komunikasi untuk biaya telepon atau internet.
  • Asuransi kesehatan (jika ditawarkan).
  1. Potensi Penghasilan Total
    Dengan menggabungkan gaji pokok, insentif, dan komisi, Field Sales di Ruangguru berpotensi mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Kinerja penjualan yang baik bisa membuat total penghasilan bulanan mencapai Rp 8.000.000 – Rp 10.000.000 atau lebih, tergantung pada target yang tercapai.

Secara keseluruhan, posisi Field Sales di Ruangguru menawarkan potensi penghasilan yang menarik, terutama melalui komisi dan bonus berbasis performa.


Posted

in

Tags: