Gaji Financial Advisor

Berapa Gaji Financial Advisor Batam Allianz?

Gaji Financial Advisor di Allianz untuk wilayah Batam berkisar antara Rp4.500.000 – Rp6.500.000 per bulan. Itu sama dengan Rp54.000.000 – Rp78000.000 per tahun.

Salam #MasBro #MbakBro

Struktur Gaji

Berikut struktur gaji Financial Advisor Batam Allianz?

  1. Gaji pokok.
  2. Tunjangan.
    • Asuransi kesehatan.
    • Perjalanan tahunan ke luar negeri (reward).
  3. Bonus performa.
  4. Komisi penjualan.

Terkait dengan gaji, Allianz Life Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang paling dicari oleh para pencari kerja.

Perusahaan ini dikenal dengan fasilitas dan tunjangan yang menarik, serta gaji yang terbilang besar dibandingkan dengan perusahaan sejenis yang lain.

Fasilitas dan Tunjangan di Allianz Life Indonesia (Selain Gaji):

  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Mobil
  • Asuransi Perjalanan
  • Asuransi Gempa Bumi
  • Asuransi Kecelakaan Diri
  • Training dan pengembangan karir
  • Program penghargaan dan pengakuan
  • Flextime dan work-from-home

Jam Kerja Karyawan Allianz Life Indonesia dan Sistemnya:

Karyawan Allianz Life Indonesia bekerja selama 8 jam per hari, mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan sistem work from home (WFH) bagi karyawan yang membutuhkan fleksibilitas waktu.

Sistem kerja yang fleksibel ini memungkinkan karyawan Allianz Life Indonesia untuk menyeimbangkan tanggung jawab pekerjaan dan kebutuhan pribadi.

Masa Kontrak Kerja:

Jadi masa kontrak kerja di Allianz Life Indonesia bervariasi, tergantug pada posisi dan persyaratan yang diinginkan.

Ada beberapa posisi yang memiliki masa kontrak kerja tertentu, seperti sales yang memiliki kontrak kerja selama 1 tahun.

Tapi, kalo kau ingin menjadi pegawai tetap, kau harus menunjukkan performa dan kinerja yang baik selama masa kerja kontrak.

Job Desc

Ini job description untuk Financial Advisor Batam Allianz:

Pertama tugas financial advisor adalah membantu klien membuat keputusan jangka pendek maupun jangka panjang terkait keuangan.

Mereka bisa aja kasih saran gimana klien mengelola pengeluarannya untuk kebutuhan pernikahan, biaya pendidikan anak, atau pensiun.

Tugas lainnya adalah:

  • Meneliti peluang investasi
  • Mengevaluasi anggaran klien saat ini
  • Merencanakan tabungan jangka panjang dan pendek
  • Mengelola perencanaan pajak dan perumahan
  • Membuat tujuan investasi
  • Memberikan wawasan bagi klien terkait pilihan asuransi dan investasi
  • Mengedukasi klien tentang manfaat dan risiko
  • Kemudian menyusun strategi pajak dan produk asuransi demi membantu klien mencapai tujuan keuangan mereka
  • Memberikan saran keuangan untuk perubahan besar, seperti pernikahan
  • Memonitori akun klien untuk melakukan pembaruan strategi potensial
  • Membantu klien merencanakan keuangan

Alur Kerja Financial Advisor:

1. Pertama Mengevaluasi keuangan saat ini.
2. Menetapkan cetak biru keuangan.
3. Mengeksekusi blueprint.
4. Memonitoring.

Skill yang Dibutuhkan

Ini skill yang kau wajib kuasa untuk kerja sebagai Financial Advisor Batam Allianz:

  • Keuangan.
    • Pengetahuan keuangan.
    • Teknologi keuangan.
    • Analisis Keuangan.
  • Komunikasi.
  • Hukum dan Peraturan Keuangan.
  • Penjualan dan Pemasaran.
  • Etika Profesional.
  • Manajemen Waktu dan Organisasi.
  • Hubungan Pelanggan.

Cara Menjadi

Lalu gimana sih caranya menjadi Financial Advisor Batam Allianz:

  • Cari dan lamar lowongan konsultan keuangan.
  • Ikuti pelatihan dan bimbingan dari pemberi kerja.
  • Sertifikasi
    • Allianz.
    • Financial Advisor.

FAQ

Apa tugas seorang financial advisor?

Sebagai ahli keuangan, Bancassurance Financial Advisor akan berkomunikasi dan berdiskusi dengan klien untuk mengevaluasi situasi keuangan dan memberikan rekomendasi yang tepat. Yuk coba berkonsultasi selama 30 menit gratis untuk berdiskusi mengenai masalah keuanganmu.

Berapa gaji sales asuransi Allianz?

Gaji Sales Executive Allianz Rp. 5.000.000-Rp.10.000.000an, tapi kalau kau Sales Executive dengan 3 tahun pengalaman di Bandung, gajinya bisa mulai dari Rp 7 juta – Rp 10 juta per bulan.

Berapa gaji financial analyst?

Gaji bulanan rata-rata untuk pekerjaan Analis Keuangan di Indonesia berkisar dari Rp 9.000.000 hingga Rp 12.000.000.

Berapa gaji sales advisor?

Untuk gaji, sales advisor pada umumnya akan mendapatkan gaji pokok, bonus penjualan, hingga asuransi sesuai yang disediakan perusahaan. Rentang gaji pokok sales advisor adalah Rp2.500.000 – Rp6.000.000.

Financial advisor apakah sama dengan sales?

Di dunia asuransi, financial advisor setara dengan sales executive. Mereka bertugas untuk memberikan saran kepada klien, baik perorangan atau perusahaan, tentang investasi, rekening tabungan, asuransi, dan rencana pensiun.

Senang bisa berbagi
Semoga dapat bermanfaat.

Sumber:

Habib Hidayat. 2024. Financial Advisor: Definisi, Tugas, dan Gaji Terbarunya di Indonesia. myrobin.id/untuk-pekerja/financial-advisor/ kita baca pada pukul 14.19 WIB. Selasa 24 September 2024.
Gaji Prudential Indonesia Semua Profesi 2024
Hanung Pras. 2024. Gaji Prudential Indonesia Semua Profesi 2024.
dinaspajak.com/gaji-prudential-indonesia.html. kita baca pada pukul 14.19 WIB. Selasa 24 September 2024.
Siti Rohmah Noviah. 2024. Mengenal Apa Itu Financial Advisor & Apa Skill yang Dibutuhkan?. qoalaplus.com/media/bisnis-dan-strategi/usaha/apa-itu-financial-advisor/ kita baca pukul 12.29 WIB Rabu, 25 September 2024.