Berapa Gaji General Manager Bandung_11zon

Berapa Gaji General Manager Bandung?


Di Bandung, gaji rata-rata seorang General Manager mencapai sekitar Rp4.472.477 per bulan, yang menunjukkan penurunan sebesar 33% dibandingkan dengan rata-rata nasional.


Di Indonesia, gaji rata-rata untuk manajer umum berkisar antara Rp20.000.000 hingga Rp23.000.000 per bulan.


Salam #MasBro #MbakBro

Struktur Gaji

Berikut adalah struktur gaji General Manager di Bandung yang mencakup berbagai komponen:

  1. Gaji Pokok
  • Rata-rata gaji pokok bulanan: Rp4.472.477

2. Tunjangan

  • Tunjangan Kesehatan: Rp1.000.000
  • Tunjangan Transportasi: Rp750.000
  • Tunjangan Makan: Rp500.000
  • Tunjangan Lain-lain: Rp300.000

3. Bonus

  • Bonus Kinerja Tahunan: 10-20% dari gaji pokok
  • Bonus Proyek Khusus: bervariasi tergantung proyek

4. Insentif

  • Insentif untuk pencapaian target: 5-10% dari gaji pokok
  • Insentif loyalitas (setelah 5 tahun bekerja): Rp2.000.000

5. Kompensasi Lainnya

  • Asuransi Kesehatan dan Jiwa
  • Program Pensiun

Gaji dapat bervariasi tergantung pada industri, ukuran perusahaan, dan pengalaman kerja.

Job Desc

Berikut adalah deskripsi pekerjaan (job description) untuk General Manager:

  1. Pengawasan Operasional: Mengelola dan mengawasi semua aspek operasional perusahaan.
  2. Perencanaan Strategis: Menyusun dan melaksanakan rencana strategis untuk mencapai tujuan bisnis.
  3. Manajemen Tim: Memimpin dan mengembangkan tim manajer dan karyawan.
  4. Anggaran dan Keuangan: Mengelola anggaran dan memantau kinerja keuangan.
  5. Hubungan Klien: Membangun dan menjaga hubungan baik dengan klien dan mitra bisnis.

Skill yang di Butuhkan

Berikut adalah keterampilan (skills) yang dibutuhkan untuk posisi General Manager:

  1. Kepemimpinan: Mampu memimpin tim dan memotivasi karyawan untuk mencapai tujuan bersama.
  2. Manajemen Waktu: Kemampuan mengelola waktu dan prioritas dengan efisien.
  3. Komunikasi : Selain itu, keterampilan komunikasi yang kuat, baik lisan maupun tulisan, sangat penting untuk berinteraksi dengan berbagai pihak secara efektif.”
  4. Analisis Keuangan: Pemahaman yang baik tentang analisis laporan keuangan dan manajemen anggaran.
  5. Perencanaan Strategis: selain itu keterampilan penting yang mencakup kemampuan untuk merumuskan dan melaksanakan rencana strategis jangka panjang.
  6. Negosiasi: Keterampilan dalam bernegosiasi dengan mitra bisnis dan klien.
  7. Problem Solving: Kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi yang efektif.

Cara Menjadi

Berikut adalah cara untuk menjadi seorang General Manager:

  1. Pendidikan: Dapatkan gelar sarjana di Manajemen, Bisnis, atau bidang terkait.
  2. Pengalaman Kerja: Miliki 5-10 tahun pengalaman di posisi manajerial.
  3. Kembangkan Keterampilan: Tingkatkan keterampilan kepemimpinan dan komunikasi.
  4. Jaringan: Bangun jaringan profesional di industri.
  5. Kinerja yang Baik: Tunjukkan kinerja unggul dan ambil inisiatif.
  6. Lamar Posisi: Ajukan lamaran untuk posisi General Manager.

Baca Juga:

FAQ

Berapa Gaji Staff PTPN 4?

kisaran Rp5.000.000 hingga Rp8.000.000 per bulan.

Berapa Gaji Counseling Officer Ruang Guru?

bervariasi, kalau kamu entering posisi ini biasanya dimulai dari Rp2.800.000.

Berapa Gaji Tellers Koperasi Simpan Pinjam?

Gaji tellers koperasi simpan pinjam bisa berkisar antara Rp2 juta hingga Rp4,5 juta.

Berapa Gaji Pegawai Koperasi Simpan Pinjam?

Gaji Pegawai Koperasi Simpan Pinjam Rp3.000.000 – Rp15.000.000 per bulan.

Berapa Gaji Manager HR/Personalia Kebun Sawit?

adalah sekitar Rp18.591.808 per bulan.

Senang sekali dapat berbagi informasi mengenai kisaran Gaji General Manager Bandung, karena hal ini pasti akan bermanfaat bagi mereka yang tertarik untuk mengejar karir di bidang ini.

Sumber :

Untuk memahami lebih lanjut mengenai potensi karir di bidang ini, mari kita eksplorasi informasi lengkap tentang karir dan kesempatan kerja yang tersedia. https://id.jobstreet.com/id/career-advice/role/technician/salary kita baca pukul 13:50 WIB hari Minggu, 13 Oktober 2024.