Berapa Gaji HRD Section Head PT PELNI

Berapa Gaji HRD Section Head PT PELNI?

Gaji HRD Section Head PT PELNI HRD Section Head Rp 25.300.000

Gaji HRD Section Head PT PELNI

Gaji untuk posisi HRD Section Head di PT PELNI diperkirakan sekitar Rp 24.700.000 per bulan. Ini adalah salah satu posisi dengan gaji tinggi di perusahaan karena tanggung jawab strategis yang diemban.

Rincian Gaji dan Tunjangan:

  1. Gaji Pokok:
    • Kisaran: Rp 24.000.000 – Rp 25.000.000 per bulan.
    • Gaji ini mencerminkan tanggung jawab besar dalam mengelola sumber daya manusia.
  2. Tunjangan:
    • Tunjangan Kesehatan: Termasuk BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan tambahan untuk karyawan dan keluarga.
    • Tunjangan Transportasi: Uang transportasi atau kendaraan dinas.
    • Tunjangan Makan: Uang makan harian atau fasilitas kantin di kantor.
    • Tunjangan Lainnya: Tunjangan cuti tahunan, tunjangan jabatan, dan insentif kehadiran.
  3. Bonus dan THR:
    • Bonus Tahunan: Diberikan berdasarkan kinerja individu dan perusahaan, dapat meningkatkan total penghasilan secara signifikan.
    • Tunjangan Hari Raya (THR): Sesuai peraturan perusahaan dan pemerintah, karyawan menerima THR yang setara dengan satu bulan gaji pokok.
  4. Fasilitas Kesehatan:
    • Medical check-up tahunan dan fasilitas kesehatan perusahaan untuk menjaga kesehatan karyawan.

Job Desk

Tanggung Jawab Utama HRD Section Head PT Pelni:

1. Manajemen Sumber Daya Manusia

  • Perencanaan Tenaga Kerja
  • Rekrutmen dan Seleksi
  • Orientasi dan Induksi

2. Pengembangan Karyawan:

  • Pelatihan dan Pengembangan
  • Manajemen Karir
  • Penilaian Kinerja

3. Manajemen Kinerja dan Kompensasi:

  • Sistem Penilaian Kinerja
  • Kompensasi dan Benefit

4. Hubungan Industrial:

  • Kepatuhan terhadap Hukum Ketenagakerjaan
  • Negosiasi dengan Serikat Pekerja
  • Resolusi Konflik

5. Kebijakan dan Prosedur HRD:

  • Pengembangan Kebijakan SDM
  • Pengelolaan Administrasi HR

8. Pengelolaan Anggaran HRD:

  • Penganggaran SDM

9. Kepemimpinan dan Pengembangan Tim HR:

  • Membimbing Tim HR
  • Kolaborasi Antar Departemen.

Skill yang diperlukan

1. Manajemen Sumber Daya Manusia

  • Kemampuan untuk merencanakan, mengorganisir, dan mengelola seluruh aspek terkait SDM, termasuk rekrutmen, pelatihan, dan pengembangan karyawan.

2. Komunikasi yang Efektif

  • Keterampilan dalam berkomunikasi dengan berbagai pihak, baik secara lisan maupun tulisan, untuk menyampaikan informasi dan mengelola hubungan.

3. Kepemimpinan

  • Kemampuan untuk memimpin tim, memotivasi karyawan, dan mengambil keputusan strategis yang mempengaruhi organisasi.

4. Pemahaman Hukum Ketenagakerjaan

  • Pengetahuan tentang regulasi dan perundang-undangan yang terkait dengan ketenagakerjaan dan hubungan industrial.

5. Analisis dan Problem Solving

  • Kemampuan untuk menganalisis data SDM, mengidentifikasi masalah, dan merumuskan solusi yang efektif.

6. Pengembangan Kebijakan SDM

  • Kemampuan untuk merancang dan menerapkan kebijakan yang mendukung strategi organisasi dan kesejahteraan karyawan.

7. Manajemen Kinerja

  • Keterampilan dalam mengevaluasi dan mengelola kinerja karyawan untuk mencapai tujuan perusahaan.

8. Pengelolaan Konflik

  • Kemampuan untuk menangani dan menyelesaikan konflik di lingkungan kerja dengan cara yang konstruktif.

9. Adaptabilitas

  • Kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan situasi dan kebutuhan organisasi serta karyawan.

10. Keterampilan Teknologi

  • Familiaritas dengan perangkat lunak HRIS (Human Resource Information System) dan alat teknologi lainnya yang mendukung fungsi HR.

Keterampilan ini penting untuk menjalankan peran HRD Section Head secara efektif dan mendukung keberhasilan organisasi di PT PELNI.

baca juga:

Berapa Gaji Drilling Supervisor PT PELNI?

Kesimpulan

Secara keseluruhan, gaji HRD Section Head di PT PELNI tidak hanya tinggi, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai tunjangan dan fasilitas yang menarik. Posisi ini menawarkan peluang pengembangan karir yang baik di salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia.

sumber : https://kekitaan.com/daftar-gaji-karyawan-pt-pelni/

panen4d

panen4d

panen4d


Posted

in

Tags: