Gaji Information Technology PT PELNI berkisar Rp 6.300.000 per bulan.
Salam #MasBro #MbakBro!
Sebagai BUMN, PT PELNI tentu memiliki sistem penggajian yang terstruktur dan juga teratur. Gaji karyawan PT PELNI ditentukan berdasarkan beberapa faktor, seperti jabatan, golongan, masa kerja, dan tunjangan.
Selain Gaji Information Technology , kita juga akan membahas gaji dari jobdesk lain
Daftar Gaji:
Selain Gaji Information Technology, kita akan membahas gaji dari jobdesk lain.
Rotating Engineer Rp 17.000.000
General Manager Rp 75.500.000
Architect Rp 53.000.000
Drilling Supervisor Rp 53.000.000
Director Rp 44.500.000
Procurement Manager Rp 42.000.000
Building Rp 32.300.000
Senior Business Analyst Rp 30.200.000
Executives Rp 28.000.000
Team Leader Rp 30.200.000
Assistant Manager Rp 24.200.000
HR (SDM) Rp 20.000.000
HRD Section Head Rp 25.300.000
Human Resources Specialist Rp 25.300.000
Planning Manager Rp 20.000.000
Supply Chain Rp 20.000.000
Officer Rp 22.500.000
Reservoir Engineer Rp 24.200.000
Inspection Engineer Rp 17.000.000
Instrument Engineer Rp 15.300.000
*Masih Banyak jobdesk yang tersedia
PERSYARATAN
Pendidikan:
- Minimal lulusan S1 di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, atau bidang terkait.
Pengalaman Kerja:
- Pengalaman kerja di bidang IT minimal 2-3 tahun, tergantung pada level posisi yang dilamar. Pengalaman dalam proyek terkait TI atau di industri perkapalan bisa menjadi nilai tambah.
Keahlian Teknis:
- Menguasai bahasa pemrograman seperti Java, C#, PHP, atau Python.
- Pengetahuan tentang database (misalnya MySQL, PostgreSQL, Oracle) dan kemampuan dalam query SQL.
- Pemahaman tentang jaringan komputer, keamanan siber, dan juga infrastruktur IT.
Kemampuan Analitis:
- Mampu menganalisis masalah dan juga merumuskan solusi teknis yang efektif.
Keterampilan Manajemen Proyek:
- Pengalaman dalam mengelola proyek IT, termasuk perencanaan, pelaksanaan, dan juga pengawasan.
Komunikasi:
- Keterampilan komunikasi yang baik untuk berinteraksi dengan tim, pengguna, dan stakeholder lainnya.
Kemampuan Kerja Tim:
- Mampu bekerja dalam tim dan juga berkolaborasi dengan berbagai departemen.
Kemampuan Adaptasi:
- Mampu beradaptasi dengan cepat terhadap teknologi baru dan juga perubahan dalam industri.
Sertifikasi:
- Sertifikasi di bidang IT (seperti CCNA, MCSE, CompTIA, atau sertifikasi manajemen proyek seperti PMP) bisa menjadi nilai tambah.
Kemampuan Bahasa:
- Penguasaan bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan, dapat menjadi nilai tambah, terutama untuk membaca dokumentasi teknis.
FASILITAS
PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI) memiliki berbagai fasilitas yang mendukung layanan transportasi laut, logistik dan juga, wisata bahari di Indonesia. PELNI juga mengoperasikan armada kapal penumpang, kapal feri cepat, dan kapal barang yang melayani rute domestik di lebih dari 94 pelabuhan di seluruh Nusantara.Dan juga,Kapal PELNI menyediakan fasilitas dengan standar keamanan dan kenyamanan tinggi, serta menawarkan berbagai kelas kabin untuk penumpang.
Selain layanan transportasi laut, PELNI juga menjalankan program Tol Laut yang mengangkut kebutuhan pokok dan bahan konstruksi ke berbagai wilayah terpencil.Fasilitas tambahan mencakup layanan kargo laut, kapal ternak untuk distribusi hewan ternak, serta layanan keagenan kapal untuk memenuhi kebutuhan kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia. PELNI juga menyediakan layanan wisata bahari ke destinasi terkenal seperti Raja Ampat, Wakatobi, dan Pulau Komodo, serta fasilitas hotel terapung untuk pengalaman unik menginap di kapal.
FAQ
1. Apa saja tanggung jawab utama seorang IT di PT Pelni?
- Tanggung jawab utama meliputi pengelolaan sistem informasi, pengembangan perangkat lunak, pemeliharaan infrastruktur IT, serta memastikan keamanan data dan jaringan.
2. Apa persyaratan pendidikan untuk melamar posisi IT?
- Minimal lulusan S1 di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, atau bidang terkait.
3. Apakah pengalaman kerja sebelumnya diperlukan?
- Ya, biasanya diperlukan pengalaman kerja minimal 2-3 tahun di bidang IT, tergantung pada level posisi yang dilamar.
Sumber :
https://kekitaan.com/daftar-gaji-karyawan-pt-pelni/
https://id.prosple.com/graduate-employers/pelni/jobs-internships/staff-teknologi-informasi