Berapa Gaji IT Support PT Dan Liris_11zon

Berapa Gaji IT Support PT Dan Liris?

Gaji IT Support PT Dan Liris berkisar antara Rp 4.000.000 hingga Rp 7.500.000, tergantung pada pengalaman kerja dan skill yang dimiliki. 💻

#MasBro #MbakBro, kalau kamu penasaran dengan detail pekerjaan sebagai IT Support di PT Dan Liris, yuk simak penjelasan di bawah ini!

Struktur Gaji

Ini struktur gaji untuk IT Support PT Dan Liris:

  • Fresh Graduate: Rp 4.000.000 – Rp 5.500.000
  • Junior Level: Rp 5.500.000 – Rp 6.500.000
  • Senior Level: Rp 6.500.000 – Rp 7.500.000

Gaji ini dapat bervariasi tergantung pada lokasi kantor, tanggung jawab tambahan, dan negosiasi individu saat penerimaan kerja.

Job Desc

Ini job description untuk IT Support:

  • Menyelesaikan Masalah Teknis: Bertanggung jawab untuk troubleshooting masalah di komputer, jaringan, dan perangkat lunak.
  • Instalasi Perangkat: Melakukan instalasi serta pemeliharaan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mendukung operasional perusahaan.
  • Pelayanan Pengguna: Memberikan dukungan teknis kepada pengguna, termasuk pelatihan dasar penggunaan perangkat.
  • Dokumentasi: Membuat laporan teknis dan mendokumentasikan solusi masalah untuk referensi di masa depan.

Skill yang Dibutuhkan

Ini skill yang wajib kamu kuasai untuk bekerja sebagai IT Support:

  • Pengetahuan Jaringan: Memahami dasar-dasar jaringan (LAN, WAN, Wi-Fi) untuk membantu dalam pemecahan masalah.
  • Troubleshooting: Kemampuan troubleshooting perangkat keras dan perangkat lunak yang baik.
  • Komunikasi: Kemampuan komunikasi yang baik agar bisa berkoordinasi dengan tim lain dan menjelaskan solusi kepada pengguna dengan jelas.
  • Keamanan Data: Pemahaman tentang keamanan jaringan dan data untuk menjaga sistem perusahaan dari ancaman.

Cara Menjadi

Lalu gimana sih caranya menjadi IT Support? Kamu bisa mulai dengan:

  • Pendidikan: Mengambil pendidikan di bidang IT, teknik komputer, atau sistem informasi.
  • Sertifikasi: Mengikuti kursus atau mendapatkan sertifikasi yang relevan, seperti CompTIA A+, Network+, atau Microsoft Certified.
  • Pengalaman Kerja: Mendapatkan pengalaman melalui magang atau freelance di bidang IT agar lebih siap menghadapi dunia kerja.

Baca Juga:

  • “Apa Itu IT Support? Tugas dan Skill yang Dibutuhkan”
  • “5 Tips Mendapatkan Pekerjaan di Bidang IT dengan Cepat”

Selain manfaat dari tulisan ini, kau juga bisa menghasilkan dari membaca dan share tulisan. Silahkan daftar ↗️

Senang bisa berbagi. Pasti bermanfaat!

https://marikerja.com/gaji-pt-dan-liris-terlengkap/Sumber:


Posted

in

Tags: