Berapa Gaji IT Support PT PELNI_11zon

Berapa Gaji IT Support PT PELNI?

Untuk mengetahui berapa gaji IT Support di PT PELNI, kamu bisa mempertimbangkan berbagai faktor seperti pengalaman kerja dan lokasi. Gaji biasanya berkisar antara Rp 4.000.000 hingga Rp 7.000.000 per bulan, tergantung tingkat keahlian dan tanggung jawab.

Salam #MasBro #MbakBro

Struktur Gaji

Berikut struktur gaji untuk IT Support di PT PELNI:

  1. Gaji Pokok:
    Besaran gaji pokok berkisar antara Rp 4.000.000 hingga Rp 7.000.000 per bulan, tergantung pada tingkat pengalaman dan kualifikasi.
  2. Tunjangan Kesehatan:
    IT Support di PT PELNI biasanya menerima tunjangan kesehatan yang mencakup biaya medis untuk karyawan.
  3. Tunjangan Transportasi:
    PT PELNI menyediakan tunjangan transportasi untuk membantu biaya perjalanan harian karyawan ke tempat kerja.
  4. Bonus Kinerja:
    Bonus diberikan berdasarkan pencapaian individu dan tim, tergantung pada performa kerja karyawan selama periode tertentu.
  5. Lembur:
    Karyawan berhak mendapatkan kompensasi lembur jika bekerja di luar jam kerja standar, yang dihitung sesuai ketentuan perusahaan.
  6. Tunjangan Hari Raya (THR):
    IT Support di PT PELNI menerima THR sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

Struktur ini bersifat umum dan bisa berbeda-beda tergantung pada kebijakan perusahaan dan pengalaman karyawan.

Job Desc

Berikut adalah Job Description IT Support di PT PELNI:

  1. Pemeliharaan Sistem IT: Menjaga perangkat keras dan lunak tetap berfungsi baik.
  2. Troubleshooting: Memecahkan masalah teknis terkait komputer dan jaringan.
  3. Instalasi dan Konfigurasi: Menginstal dan mengonfigurasi perangkat serta sistem baru.
  4. Dukungan Teknis: Memberikan bantuan teknis kepada karyawan.
  5. Pembaruan Sistem: Melakukan update sistem dan perangkat lunak.
  6. Pengelolaan Jaringan: Memastikan jaringan perusahaan berjalan lancar.
  7. Dokumentasi: Menyusun laporan dan dokumentasi terkait sistem IT.
  8. Pelatihan Pengguna: Memberikan pelatihan penggunaan sistem IT kepada karyawan.

Ini adalah tugas utama yang dilakukan IT Support di PT PELNI.

Skill yang di Butuhkan

Berikut adalah Skill yang dibutuhkan untuk IT Support di PT PELNI:

  1. Kemampuan Teknis: Menguasai sistem operasi, jaringan, perangkat keras, dan perangkat lunak.
  2. Troubleshooting: Kemampuan memecahkan masalah teknis dengan cepat dan efisien.
  3. Komunikasi: Mampu berkomunikasi dengan jelas untuk menjelaskan masalah dan solusi kepada pengguna non-teknis.
  4. Manajemen Waktu: Mampu mengatur waktu dan prioritas dalam menangani berbagai tugas IT.
  5. Analisis Masalah: Menganalisis masalah dan menemukan solusi yang tepat.
  6. Kemampuan Multitasking: Dapat menangani beberapa masalah teknis secara bersamaan.
  7. Pengetahuan Jaringan: Mengerti dasar-dasar pengelolaan jaringan komputer.
  8. Pemahaman Keamanan IT: Paham tentang keamanan data dan sistem untuk mencegah ancaman siber.

Skill ini esensial untuk mendukung tugas IT Support di PT PELNI.

Cara Menjadi

Berikut cara untuk menjadi seorang IT Support di PT PELNI, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pendidikan: Lulusan minimal SMK atau diploma dengan jurusan yang terkait dengan IT, seperti Teknik Informatika, Sistem Informasi, atau Teknik Komputer dan Jaringan.
  2. Pelatihan & Sertifikasi: Mengikuti kursus atau mendapatkan sertifikasi yang relevan, seperti CompTIA A+, Cisco (CCNA), atau Microsoft Certified Solutions Associate (MCSA), yang dapat memperkuat keahlian teknis kamu.
  3. Pengalaman Praktis: Mencari pengalaman di bidang IT, baik melalui magang, proyek freelance, atau pekerjaan sebelumnya di bidang yang sama. Pengalaman ini membantu mengasah kemampuan troubleshooting dan pemecahan masalah.
  4. Skill Komunikasi: IT Support berhubungan langsung dengan pengguna, jadi penting untuk mengembangkan kemampuan komunikasi yang baik agar bisa menjelaskan masalah teknis secara sederhana.
  5. Mengikuti Perkembangan Teknologi: Terus mengikuti perkembangan teknologi terbaru dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan jaringan agar tetap relevan di dunia IT yang terus berubah.

Dengan menguasai keterampilan tersebut dan memiliki pengalaman yang cukup, kamu dapat melamar sebagai IT Support di perusahaan seperti PT PELNI.

Baca Juga :

FAQ

Berapa Gaji Staff Administrasi PT PELNI?

Gaji awal untuk yang baru bekerja biasanya berkisar antara Rp 4.000.000 – Rp 5.500.000 per bulan.

Berapa Gaji Teknisi di Jakarta?

Gaji mereka berkisar antara Rp 3.500.000 – Rp 5.000.000 per bulan

Berapa Gaji Legal and Relations Analyst PT PELNI?

Gaji dari Pekerjaan Legal and Relations Analyst ada di kisaran Rp 8.500.000. Gaji ini belum termasuk tunjangan, dan bonus.

“Jangan lewatkan informasi penting ini! Baca artikel saya sekarang dan temukan wawasan berharga yang bisa membantu Anda.”

Senang dapat berbagi

Sumber :

https://upahgaji.com/gaji-karyawan-pt-pelayaran-nasional-indonesia-persero


Posted

in

,