Gaji untuk posisi Manager Operasional di Indonesia pada tahun 2024 rata-rata berkisar antara Rp15.000.000 hingga Rp21.696.627 per bulan. Untuk posisi entry level, gaji dapat mulai dari Rp221.305.596 per tahun, sementara Manager Operasional senior yang berpengalaman dapat memperoleh hingga Rp299.413.452 per tahun. Gaji ini dapat bervariasi tergantung pada industri, lokasi, dan pengalaman kerja.
Siapa Saja yang Bisa Menjadi Manager Operasional?
- Lulusan Manajemen atau Bisnis: Pendidikan di bidang manajemen, bisnis, atau administrasi memberikan dasar yang kuat untuk memahami operasional perusahaan.
- Profesional Berpengalaman: Mereka dengan pengalaman kerja di bidang operasional atau manajemen proyek, sering kali diutamakan.
- Ahli dalam Proses dan Sistem: Keterampilan dalam mengelola proses dan sistem sangat penting bagi seorang Manager Operasional.
- Pemimpin yang Kuat: Individu dengan kemampuan kepemimpinan dan manajemen tim dapat berperan efektif dalam posisi ini.
- Mereka yang Mampu Beradaptasi: Adaptabilitas dalam menghadapi perubahan pasar dan tantangan operasional juga sangat berharga.
Baca Juga :
FAQ
1. Apa saja tugas seorang manajer operasional?
Memastikan kualitas produk dan/atau layanan sesuai dengan aturan yang berlaku.
2. Berapa penghasilan seorang manajer operasi?
£44.480 per tahun atau £22,81 per jam .
Apa tugas bidang manajemen operasional?
Merencanakan produksi. Mengelola inventaris perusahaan. Memantau harian proses produksi.
Senang Bisa Berbagi
Pasti Bermanfaat
Sumber :
id.indeed.com/career/market-analyst/salaries kita baca pukul 14:54 WIB hari Selasa, 08 Oktober 2024.
Wanda Novi. 2022. Berapa Gaji Karyawan Shopee? Ramai Isu PHK, Berikut Daftar Gaji Sesuai Jabatan. jabarekspres.com/berita/2022/09/23/berapa-gaji-karyawan-shopee-ramai-isu-phk-berikut-daftar-gaji-sesuai-jabatan/ kita baca pukul 14:54 WIB hari Selasa, 08 Oktober 2024.