Berapa Gaji Manager Sales?

Gaji Assistant Manager Sales Product?
Gaji Assistant Manager Sales Product?

Gaji manager sales di Indonesia bervariasi tergantung pada industri, lokasi, ukuran perusahaan, dan pengalaman kerja. Di sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), misalnya, gaji berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 30 juta per bulan. Sebaliknya, di industri teknologi, gaji dapat mencapai Rp 20 juta hingga Rp 40 juta, ditambah dengan bonus yang signifikan. Selain itu, lokasi juga memainkan peran penting; di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, gaji cenderung lebih tinggi. Lebih jauh lagi, pengalaman kerja memiliki dampak yang signifikan terhadap gaji; manager dengan pengalaman kurang dari 5 tahun biasanya mendapatkan antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta, sedangkan mereka yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dapat meraih gaji antara Rp 25 juta hingga Rp 50 juta.

Selain gaji pokok, banyak perusahaan menawarkan komisi dan bonus berdasarkan pencapaian penjualan, yang berpotensi meningkatkan total penghasilan secara substansial. Tidak hanya itu, tunjangan tambahan seperti kendaraan dan asuransi kesehatan juga sering kali ditawarkan, sehingga membuat total kompensasi semakin menarik.

Rentang gaji:

Berikut adalah ringkasan rentang gaji untuk manager sales di Indonesia:

1. Entry-Level (Kurang dari 5 Tahun Pengalaman)

  • Gaji: Rp 10 juta – Rp 15 juta per bulan.
  • Industri:
    • FMCG: Rp 12 juta – Rp 15 juta.
    • Teknologi: Rp 10 juta – Rp 13 juta.

2. Mid-Level (5-10 Tahun Pengalaman)

  • Gaji: Rp 15 juta – Rp 25 juta per bulan.
  • Industri:
    • FMCG: Rp 18 juta – Rp 25 juta.
    • Teknologi: Rp 20 juta – Rp 30 juta.

3. Senior-Level (Lebih dari 10 Tahun Pengalaman)

  • Gaji: Rp 25 juta – Rp 50 juta per bulan.
  • Industri:
    • FMCG: Rp 30 juta – Rp 45 juta.
    • Teknologi: Rp 35 juta – Rp 50 juta.

Komisi dan Bonus

  • Komisi: 10% – 50% dari gaji pokok, plus bonus tahunan berdasarkan kinerja.

Faktor yang Mempengaruhi Gaji

  • Lokasi, ukuran perusahaan, dan kinerja perusahaan.

Rentang ini bervariasi berdasarkan banyak faktor, termasuk industri dan lokasi.

Sumber:

https://chatgpt.com

Baca juga:


Posted

in

by

Tags: