Manger Sales Ruangguru - karya selesaiin masalah (4)_11zon

Berapa Gaji Manager Sales Ruangguru

Berapa Gaji Manager Sales Ruangguru?

Ruangguru, sebagai salah satu platform edukasi terbesar di Indonesia, memiliki berbagai posisi strategis, termasuk Manager Sales. Posisi ini penting dalam memastikan produk dan layanan Ruangguru menjangkau pasar yang lebih luas dan tepat sasaran. Tentu saja, bagi mereka yang tertarik untuk bekerja sebagai di , salah satu hal yang menjadi perhatian adalah gaji.

Perkiraan Gaji Manager Sales di Ruangguru

Gaji seorang Manager Sales di Ruangguru bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti pengalaman, kinerja, dan tanggung jawab. Namun, berdasarkan data industri untuk perusahaan teknologi dan edukasi di Indonesia, berikut adalah perkiraan rentang gaji untuk posisi ini:

  1. Gaji Pokok
    Gaji pokok i Ruangguru diperkirakan berada di kisaran Rp 20 juta hingga Rp 35 juta per bulan, tergantung pada tingkat pengalaman dan hasil negosiasi saat perekrutan.
  2. Bonus dan Insentif
    Selain gaji pokok, biasanya ada komponen bonus dan insentif berbasis performa. Di posisi manajerial seperti Manager Sales, insentif bisa cukup signifikan, terutama jika target penjualan tercapai atau bahkan melebihi target. Bonus ini bisa menambah pendapatan bulanan antara Rp 5 juta hingga Rp 15 juta atau lebih, tergantung dari seberapa besar kontribusi dalam mencapai target penjualan.
  3. Tunjangan
    Total tunjangan ini bisa menambah penghasilan bulanan hingga beberapa juta rupiah, tergantung kebijakan perusahaan.

Faktor yang Mempengaruhi Gaji Manager Sales

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi besaran seorang Manager Sales di Ruangguru meliputi:

  • Kinerja dan Prestasi: Dalam dunia sales, performa adalah kunci. Jika seorang Manager Sales bisa membawa penjualan signifikan bagi perusahaan, mereka bisa mendapatkan bonus tambahan atau bahkan kenaikan gaji.
  • Negosiasi Saat Perekrutan: Sebagaimana halnya di banyak perusahaan, kemampuan negosiasi pada saat perekrutan juga memengaruhi gaji awal.

Tanggung Jawab Manager

Sebagai Manager Sales, tanggung jawab utama adalah mengembangkan strategi penjualan, memimpin tim sales, serta memastikan target penjualan tercapai.

  • Merencanakan dan mengimplementasikan strategi untuk meningkatkan penjualan.
  • Mengelola dan melatih tim sales.
  • Melakukan analisis pasar dan kompetitor.
  • Berkolaborasi dengan tim pemasaran untuk mengoptimalkan kampanye penjualan.

Kesimpulan

Jika kamu tertarik dengan karir di dunia sales dan memiliki passion di bidang pendidikan, posisi ini bisa menjadi pilihan yang menarik!

Gaji Karyawan Ruangguru 2024 Semua Posisi Jabatan – UpahKerja


Posted

in

Tags: