Berapa Gaji Menteri Pemuda dan Olahraga_11zon_11zon

Berapa Gaji Menteri Pemuda dan Olahraga?

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memiliki peran penting dalam pengembangan olahraga dan kepemudaan di Indonesia. Berikut informasi mengenai gaji dan tunjangan yang diterima oleh Menpora.

Gaji dan Tunjangan

  • Gaji Pokok: Sekitar Rp 5.000.000 hingga Rp 7.500.000 per bulan.
  • Tunjangan Jabatan: Sekitar Rp 10.000.000 per bulan.
  • Tunjangan Kinerja: Bervariasi, dapat mencapai Rp 5.000.000 per bulan.

Total Pendapatan

Total pendapatan bulanan Menpora dapat mencapai Rp 25.000.000 hingga Rp 30.000.000, belum termasuk fasilitas seperti kendaraan dinas dan rumah dinas.

Tanggung Jawab Utama

Menpora bertanggung jawab dalam:

  1. Pengembangan Kebijakan: Menyusun regulasi untuk meningkatkan kualitas olahraga.
  2. Program Olahraga: Mendorong partisipasi masyarakat dalam olahraga.
  3. Pemberdayaan Pemuda: Memfasilitasi pengembangan potensi pemuda melalui program yang relevan.

Kesimpulan

Gaji Menteri Pemuda dan Olahraga mencerminkan tanggung jawab besar dalam mengelola sektor yang berkontribusi terhadap kesehatan dan prestasi bangsa. Dengan pendapatan yang signifikan, Menpora diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan olahraga dan pemuda di Indonesia.

Sumber :

https://www.detik.com/jateng/berita/d-6654134/segini-gaji-menpora-dito-ariotedjo-yang-baru-dilantik-jokowihttps://www.detik.com/jateng/berita/d-6654134/segini-gaji-menpora-dito-ariotedjo-yang-baru-dilantik-jokowi


Posted

in

Tags: