Berapa Gaji Menteri Sosial?

Gaji pokok seorang menteri adalah sekitar Rp5.040.000 per bulan. Namun, selain gaji pokok, menteri juga mendapatkan berbagai tunjangan, termasuk tunjangan jabatan, operasional, dan fasilitas lain, yang membuat total kompensasinya mencapai sekitar Rp18 juta hingga Rp20 juta per bulan.

Tunjangan Jabatan menteri sosial

Selain gaji pokok, menerima tunjangan jabatan yang jumlahnya cukup signifikan. Tunjangan jabatan untuk seorang menteri mencapai sekitar Rp13.608.000 per bulan.

faktor yang memengaruhi gaji

Gaji Pokok:

• Gaji pokok Menteri Sosial ditetapkan melalui peraturan pemerintah, sebesar Rp5.040.000 per bulan.

•Tunjangan Jabatan: Menteri Sosial mendapatkan tunjangan jabatan sebesar Rp13.608.000 per bulan sebagai kompensasi atas tanggung jawabnya.

•Fasilitas Rumah Dinas: Menteri Sosial mendapatkan fasilitas rumah dinas selama masa jabatannya, yang mengurangi beban pengeluaran pribadi untuk tempat tinggal.

Fasilitas dan Tunjangan gaji menteri sosial

Menteri Sosial juga mendapatkan berbagai fasilitas dan tunjangan lain, antara lain:

•Kendaraan dinas: Selain rumah dinas, menteri juga mendapat fasilitas kendaraan dinas lengkap dengan sopir.

•Biaya perjalanan dinas: Menteri mendapatkan biaya perjalanan dinas untuk kegiatan resmi baik dalam maupun luar negeri.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, pemerintah memberikan gaji pokok sebesar Rp5.040.000 per bulan kepada yang ada di Indonesia, ditambah dengan tunjangan jabatan serta fasilitas lainnya seperti rumah dinas, kendaraan dinas, tunjangan operasional, dan biaya perjalanan dinas.

baca juga :

https://kekitaan.com/gaji-menteri-bumn/

FAQ :

panen4d

panen4d

panen4d


Posted

in

Tags: