Umumnya gaji seorang resepsionis adalah berkisar dari Rp 3-5 jutaan per bulan di Indonesia.
Namun, kisaran gaji resepsionis juga akan tergantung dari seberapa besar pengalaman dan di mana tempat ia bekerja.
Baca artikel detikfinance, “Pekerjaan Resepsionis: Tugas, Gaji, hingga Skill yang Harus Dikuasainya”
Tanggung Jawab Resepsionis
Baca artikel detikfinance, “Pekerjaan Resepsionis: Tugas, Gaji, hingga Skill yang Harus Dikuasainya” selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-7022194/pekerjaan-resepsionis-tugas-gaji-hingga-skill-yang-harus-dikuasainya
Tanggung Jawab :
- Menerima pengunjung di meja depan
- Memberikan informasi dasar dan akurat
- menyimpan maupun melalu telepon/email
- Memperbarui kalender
- Mengatur perjalana dan jadwal
- Menyimpan catatan
- Menyimpan Inventaris stok
- Mengasip, fotokopi, transkripsi, dan faks
Contoh Resepsionis:
Keahlian yang Dibutuhkan:
Kemampuan Komunikasi yang Baik:
- Receptionist harus memiliki kemampuan komunikasi lisan yang baik untuk berinteraksi dengan tamu, klien, dan rekan kerja.
- Mereka harus mampu menangani banyak tugas sekaligus dengan efisien, terutama ketika ada banyak tamu atau panggilan telepon yang masuk.
- Karena receptionist berada di garis depan, penampilan dan perilaku profesional sangat penting dalam membangun citra positif perusahaan.
- Receptionist biasanya harus menguasai peralatan kantor seperti komputer, telepon, printer, dan perangkat lunak kantor (seperti Microsoft Office, kalender elektronik, dan sistem manajemen kantor).
- Seorang receptionist sering kali harus melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, seperti menerima telepon sambil mengurus tamu atau menangani dokumen.
Lingkungan Kerja:
Receptionist biasanya bekerja di area depan atau lobby perusahaan, hotel, rumah sakit, sekolah, atau tempat umum lainnya yang menerima pengunjung. Mereka sering kali menjadi “wajah” perusahaan atau organisasi tersebut.
Nah, itulah daftar kisaran gaji pegawai hotel berdasarkan posisi, bintang hotel, sampai lokasi hotel. Sekarang kamu sudah memiliki gambaran yang jelas mengenai seberapa menjanjikan bekerja di perhotelan.
#Salam #Masbro #Mbakbro