Gaji recruitment di Shopee umumnya berkisar antara Rp. 5.000.000 hinggan Rp.10.000.000 per bulan. Berikut adalah rincian lebih lanjut :
- Junior recruitment : Rp.5.000.000-Rp.7.000.000
- Senior recruitment : Rp.8.000.000-Rp.10.000.000
Beberapa faktor yang mempengaruhi gaji untuk posisi Recruitment di Shopee antara lain:
- Tingkat Pengalaman:
- Gaji umumnya lebih tinggi untuk kandidat dengan pengalaman lebih banyak, baik di bidang recruitment maupun di industri terkait.
- Lokasi:
- Gaji bisa berbeda tergantung pada lokasi. Misalnya, posisi di Jakarta biasanya memiliki gaji lebih tinggi dibandingkan di kota lain.
- Tanggung Jawab Posisi:
- Gaji dapat bervariasi berdasarkan tanggung jawab yang diemban. Misalnya, Recruitment Manager akan mendapatkan gaji lebih tinggi dibandingkan Recruitment Intern.
- Keterampilan dan Kompetensi:
- Keterampilan tambahan seperti kemampuan menggunakan sistem pelacakan pelamar (ATS), pengalaman dalam employer branding, dan strategi perekrutan juga dapat mempengaruhi gaji.
- Performa dan Kinerja:
- Kinerja yang baik dalam mencapai target perekrutan dan kontribusi terhadap tim dapat berpengaruh pada penilaian dan kenaikan gaji.
- Kondisi Pasar Kerja:
- Permintaan dan penawaran untuk posisi recruitment di industri e-commerce dan teknologi juga dapat mempengaruhi tingkat gaji secara umum.
- Kebijakan Perusahaan:
- Kebijakan internal perusahaan terkait gaji, tunjangan, dan bonus dapat mempengaruhi angka yang ditawarkan kepada kandidat.
Faktor-faktor ini saling berinteraksi dan dapat berkontribusi pada variasi gaji untuk posisi recruitment di Shopee. Jika ada aspek tertentu yang ingin kamu eksplor lebih dalam, beri tahu saja!
Siapa saja yang bisa bekerja di Recruitmnet Shopee?
Untuk bekerja di Recruitment Shopee, perusahaan biasanya mencari kandidat dengan kualifikasi dan keterampilan tertentu. Berikut adalah beberapa kriteria umum yang sering dicari:
1. Lulusan dari Bidang Terkait
- Latar belakang pendidikan di bidang psikologi, manajemen sumber daya manusia, bisnis, atau komunikasi biasanya diutamakan.
- Untuk posisi intern, mahasiswa aktif dari semester akhir atau fresh graduates juga sering diterima.
2. Pengalaman Kerja
- Pengalaman sebelumnya di bidang recruitment atau sumber daya manusia sangat dihargai, terutama untuk posisi level menengah dan senior.
- Magang atau pengalaman kerja di perusahaan lain, terutama di industri teknologi atau e-commerce, menjadi nilai tambah.
3. Keterampilan Interpersonal
- Kemampuan komunikasi yang baik dan kemampuan untuk berinteraksi dengan berbagai pihak, baik kandidat maupun tim internal.
- Keterampilan dalam membangun hubungan dan menciptakan pengalaman positif bagi kandidat selama proses perekrutan.
4. Kemampuan Analitis
- Kemampuan untuk menganalisis data rekrutmen, memahami tren, dan menggunakan informasi tersebut untuk meningkatkan proses perekrutan.
5. Penguasaan Alat dan Software
- Familiaritas dengan Applicant Tracking System (ATS) dan alat HR lainnya.
- Keterampilan dalam penggunaan Microsoft Office (Excel, PowerPoint) untuk presentasi dan laporan.
6. Pengetahuan tentang Industri
- Memiliki pengetahuan yang baik tentang industri e-commerce dan tren pasar kerja terkini.
- Kemampuan untuk memahami kebutuhan bisnis dan menyelaraskan strategi perekrutan dengan tujuan perusahaan.
7. Kemampuan Multitasking dan Manajemen Waktu
- Posisi di recruitment sering kali memerlukan kemampuan untuk menangani banyak tugas sekaligus dan bekerja dalam lingkungan yang cepat.
Jika kamu memenuhi kriteria ini, kamu memiliki peluang baik untuk bekerja di bidang recruitment di Shopee. Apakah ada posisi tertentu yang kamu minati, atau butuh informasi lebih lanjut tentang proses rekrutmen?
Baca juga: