Berapa Gaji Reservoir PT PELNI

Berapa Gaji Reservoir Engineer PT PELNI

Gaji Reservoir Engineer di PT PELNI

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfokus pada jasa transportasi laut dan pelayaran. Meskipun dikenal lebih banyak di sektor pelayaran, PT PELNI juga memiliki kebutuhan untuk posisi teknis lainnya, seperti Reservoir Engineer. Posisi ini sangat penting di industri energi, terutama terkait pengelolaan dan optimasi sumber daya alam seperti minyak dan gas bumi.

Peran Reservoir Engineer

Reservoir Engineer bertanggung jawab dalam menganalisis dan mengelola cadangan energi seperti minyak dan gas dari reservoir bawah tanah. Mereka menggunakan data geologi dan teknik untuk memaksimalkan produksi dan efisiensi dalam ekstraksi sumber daya alam tersebut. Peran ini melibatkan penghitungan cadangan minyak, perencanaan strategi produksi, serta memantau dan mengevaluasi kinerja reservoir selama masa produksi.

Gaji Reservoir Engineer di PT PELNI

Berikut adalah kisaran gaji Reservoir Engineer di PT PELNI berdasarkan pengalaman:

  1. Reservoir Engineer Entry Level (0-3 tahun pengalaman):
    • Gaji yang diterima bisa berkisar antara Rp10.000.000 hingga Rp15.000.000 per bulan. Pada tahap ini, Reservoir Engineer akan banyak terlibat dalam pengumpulan data, analisis dasar, dan berkolaborasi dengan tim untuk memahami kondisi reservoir.
  2. Reservoir Engineer Mid-Level (3-7 tahun pengalaman):
    • Pada level ini, gaji diperkirakan sekitar Rp15.000.000 hingga Rp25.000.000 per bulan. Reservoir Engineer dengan pengalaman lebih banyak biasanya akan memiliki tanggung jawab lebih besar, termasuk memimpin proyek atau mengelola strategi optimasi produksi.
  3. Reservoir Engineer Senior (lebih dari 7 tahun pengalaman):
    • Seorang Reservoir Engineer senior bisa mendapatkan gaji di kisaran Rp25.000.000 hingga Rp40.000.000 per bulan. Mereka biasanya sudah memiliki pemahaman mendalam tentang operasi reservoir dan sering kali bertanggung jawab atas pengambilan keputusan strategis.

Faktor yang Mempengaruhi Gaji

Beberapa faktor yang memengaruhi besarnya gaji seorang Reservoir Engineer di PT PELNI adalah:

  1. Pengalaman dan Keahlian Teknis: Semakin banyak pengalaman kerja di industri energi, terutama yang melibatkan proyek-proyek besar, akan meningkatkan nilai gaji seorang Reservoir Engineer.
  2. Kompleksitas Proyek: Reservoir Engineer yang bekerja di proyek dengan tingkat teknis yang tinggi atau yang melibatkan teknologi canggih umumnya menerima gaji lebih besar.

Tunjangan dan Benefit Lainnya

Selain gaji pokok, Reservoir Engineer di PT PELNI juga berhak mendapatkan berbagai tunjangan dan benefit tambahan. Beberapa tunjangan yang umumnya diterima termasuk:

  • Asuransi Kesehatan: PT PELNI kemungkinan besar memberikan asuransi kesehatan yang mencakup tidak hanya pekerja tetapi juga keluarga.
Baca Juga :

Gaji PT Pelni, Tunjangan dan Interview 2024 – DinasPajak.com

Salary: Reservoir Engineer in Indonesia 2024 | Glassdoor

Terimakasih ya

panen4d

panen4d

panen4d


Posted

in

Tags: