Gaji Safety Supervisor PT IMIP

Berapa Gaji Safety Supervisor PT IMIP?

Gaji Safety Supervisor PT IMIP berkisar Rp6.000.000 – Rp12.000.000 per bulan.

Salam #MasBro #MbakBro!

Sebagai informasi, PT IMIP Morowali adalah perusahaan tambang nikel terkemuka di Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa IMIP adalah singkatan dari Indonesia Morowali Industrial Park.

Selain Gaji Safety Supervisor PT IMIP,

Perusahaan ini menawarkan fasilitas yang menarik. Gaji yang ditawarkan bervariasi tergantung pada jabatan dan keahlian.

Rincian Gaji

Berikut daftar kisaran gaji Karyawan PT IMIP Morowali mulai dari yang terkecil sampe terbesar:


Berikut adalah daftar kisaran gaji untuk berbagai posisi di perusahaan, mulai dari posisi keamanan hingga operator alat berat:

  • Security: Rp3.000.000 per bulan.
  • Operator Produksi: Rp3.500.000 – Rp5.000.000 per bulan.
  • Crew: Rp3.650.000 per bulan.
  • Welder: Rp3.800.000 per bulan.
  • Operator Boom Truck: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Crawler: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Bus: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Dump Truck: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Excavator: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Forklift: Rp3.800.000 per bulan.

*Masih banyak Job yang ditawarkan PT.IMIP

Dengan ini, Kisaran gaji ini dapat berbeda sesuai dengan pengalaman, lokasi, dan kebijakan perusahaan yang berlaku.

Struktur Gaji

Berikut struktur Gaji PT IMIP Morowali:

  • Gaji pokok.
  • Penghitungan lembur.
  • Tunjangan
  • Makan.
  • Dll.

Fasilitas Lengkap Menunjang Kesejahteraan Karyawan

Selain gaji yang kompetitif, PT IMIP Morowali juga menyediakan berbagai fasilitas menarik bagi karyawannya, antara lain:

  • Alat Keselamatan Kerja: Meliputi helm, rompi, dan sepatu untuk menunjang keamanan saat bekerja.
  • Penginapan: Selain itu, tersedia penginapan bagi karyawan dengan jabatan tertentu.
  • Tunjangan: Karyawan juga mendapatkan tunjangan keluarga, tunjangan hari raya, tunjangan jabatan, tunjangan transportasi, serta uang makan.
  • BPJS Ketenagakerjaan: Di samping itu, BPJS Ketenagakerjaan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan.
  • Bonus: Perusahaan memberikan bonus prestasi, bonus bulanan, serta bonus tahunan.
  • Fasilitas Kesehatan: Untuk menunjang kesehatan karyawan, tersedia klinik kesehatan internal.
  • Transportasi: Fasilitas transportasi juga disediakan untuk keperluan kerja bagi jabatan tertentu.
  • Rekreasi: Tersedia pula kolam renang, gym, dan area bermain untuk relaksasi karyawan.
  • Pendidikan dan Pelatihan: Guna meningkatkan kompetensi, karyawan dapat mengikuti program edukasi dan pelatihan.

Syarat untuk menjadi Safety Supervisor :

Pendidikan:

Sertifikasi: Sertifikasi K3 Umum dari instansi resmi (Kemnaker RI) biasanya diwajibkan. Sertifikasi tambahan seperti NEBOSH atau OHSAS 18001 juga bisa menjadi nilai tambah.

Pengetahuan Mendalam: Memahami peraturan perundangan terkait K3 di Indonesia, analisis risiko, dan penanganan keadaan darurat.

Kemampuan Teknis dan Komunikasi: Terampil dalam melakukan inspeksi keselamatan, pelatihan keselamatan, pelaporan, dan investigasi kecelakaan. Kemampuan komunikasi yang baik juga diperlukan untuk koordinasi dengan tim.

Keterampilan Manajerial: Kemampuan untuk memimpin tim, memotivasi staf, dan memastikan kepatuhan terhadap standar keselamatan kerja.

Kesehatan Fisik dan Mental: Sangat penting untuk memiliki kondisi fisik dan mental yang baik, terutama mengingat lingkungan kerja yang sering kali berat di area industri atau tambang.

FAQ

1. Apakah gaji tersebut termasuk tunjangan?
Ya, gaji Safety Supervisor di PT IMIP biasanya mencakup tunjangan seperti tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi, tunjangan makan, dan asuransi kesehatan.

2. Apakah terdapat bonus atau insentif tambahan untuk posisi ini?
Selain gaji pokok dan tunjangan, PT IMIP biasanya memberikan bonus tahunan atau insentif kinerja kepada karyawan, berdasarkan pencapaian target keselamatan serta hasil kerja individu dan tim.

3. Apakah pengalaman kerja mempengaruhi besar gaji?
Iya, pengalaman kerja sangat mempengaruhi besar gaji.

Sebagai contoh, supervisor dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang keselamatan kerja industri atau pertambangan biasanya dapat

menerima gaji lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang baru memiliki sedikit pengalaman.

Sumber :

https://www.tiktok.com/discover/standar-gaji-safety-di-pt-imip?lang=en#:~:text=hingga%20Rp16000000.%20maka.,%2D19%20koma%20Rp5000000.%20sebulan.

https://ayokerja.id/gaji-pt-imip-morowali-dari-helm-kuning-hingga-jabatan-tertinggi/