Berapa Gaji SalesBusiness Development PT PELNI

Berapa Gaji Sales/Business Development PT PELNI?

Berapa Gaji Sales/Business Development PT PELNI?

Gaji Sales/Business Development PT PELNI berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 15.000.000, tergantung pada pengalaman, posisi, dan keahlian yang dimiliki. Untuk posisi junior, biasanya senior memperoleh gaji yang jauh lebih tinggi. Posisi junior menerima gaji yang lebih rendah, Manajer memberikan tanggung jawab lebih besar kepada staf senior.💼


Salam #MasBro #MbakBro

kali ini kita akan membahas tentang gaji Sales/Business Development di PT PELNI dan beberapa informasi penting seputar posisi ini. Yuk, kita bahas lebih detail! 🚢
Ini struktur gaji untuk Sales/Business Development PT PELNI:

Stuktur Gaji

  • Gaji Pokok: Gaji pokok yang ditawarkan berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000 per bulan, tergantung dari pengalaman dan level jabatan yang dimiliki.
  • Tunjangan: Sales/BD di PT PELNI menerima tunjangan transportasi dan komunikasi setiap bulanPerusahaan menyediakan tunjangan antara Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000 untuk karyawan,
  • Bonus: Setiap tahun, PT PELNI memberikan bonus tahunan berdasarkan performa karyawan, yang besarannya bervariasi.
  • Komisi: Komisi dihitung berdasarkan target penjualan atau kemitraan yang dicapai. Komisi ini bisa mencapai Rp 5.000.000 atau lebih, tergantung pada kesuksesan individu dalam mencapai target penjualan.


Ini job description untuk Sales/Business Development PT PELNI:

Job Desc

  • Mengembangkan peluang bisnis: Bertanggung jawab untuk mencari peluang bisnis baru, baik di sektor logistik, transportasi laut, maupun kerjasama strategis dengan perusahaan lain.
  • Menjalin hubungan dengan klien: Tugas penting lainnya adalah menjaga hubungan dengan klien yang sudah ada, memastikan kepuasan mereka, dan menawarkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan logistik mereka.
  • Selain itu, menyusun strategi penjualan yang efektif juga menjadi tanggung jawab penting. Hal ini mencakup analisis pasar yang mendalam serta penyesuaian taktik yang selaras dengan kebutuhan industri transportasi laut agar target perusahaan dapat tercapai.
  • Presentasi dan negosiasi: Melakukan presentasi produk/jasa kepada calon klien, serta negosiasi kontrak atau kesepakatan bisnis.


Ini skill yang kau wajib kuasai untuk kerja sebagai Sales/Business Development PT PELNI:

Skill Yang Dibutuhkan

  • Komunikasi yang efektif: Seorang Business Development HarKemampuan berkomunikasi dengan jelas dan persuasif sangat penting untuk membangun relasi dengan klien serta menjelaskan manfaat dari layanan PELNI.
  • Negosiasi: Skill negosiasi kuat diperlukan untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan bagi perusahaan.
  • Pemahaman tentang industri: Pengetahuan mendalam tentang industri logistik dan transportasi laut akan sangat membantu.
  • Analisis pasar: Kemampuan untuk menganalisis pasar dan mengidentifikasi tren yang bisa dimanfaatkan untuk keuntungan perusahaan.
  • Manajemen waktu: Kemampuan mengatur waktu dan prioritas dengan baik agar dapat mencapai target yang sudah ditentukan.

Setelah memahami peran dan keterampilan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah mengetahui bagaimana caranya menjadi Sales/Business Development di PT PELNI.

Cara Menjadi

  • Latar belakang pendidikan: Minimal memiliki gelar D3 atau S1, terutama di bidang pemasaran, bisnis, atau manajemen. Latar belakang pendidikan yang relevan akan menjadi nilai tambah.
  • Pengalaman kerja: Punya pengalaman kerja di bidang penjualan atau pengembangan bisnis setidaknya 2-3 tahun, terutama di sektor logistik atau transportasi laut, akan sangat membantu.
  • Keahlian teknis: Menguasai perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan (CRM) atau alat digital lainnya yang digunakan dalam pengembangan bisnis.
  • Sebagai langkah untuk memperluas jaringan, bergabung dengan komunitas atau asosiasi profesional di bidang transportasi laut menjadi strategi efektif dalam membangun relasi dan memperkuat koneksi bisnis.

https://kekitaan.com/berapa-gaji-sales-business-development-pt-pelni-2/

Baca Juga:

Baca juga yuk gaji di posisi lainnya:

Sumber

Nazwati. 2024. Berapa Gaji Sales/Business Development PT PELNI? .https://kekitaan.com/berapa-gaji-sales-business-development-pt-pelni-2/. Kita baca pukul 18:46 WIB, Kamis, 17 Oktober 2024.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.