Gaji Secretary PT PELNI

Berapa Gaji Secretary PT PELNI?

Gaji Secretary PT PELNI adalah sekitar Rp 6.300.000 per bulan. Ini adalah angka yang cukup kompetitif mengingat beban kerja dan tanggung jawab yang dipegang oleh sekretaris dalam perusahaan besar.📈

Salam #MasBro #MbakBro

Berikut adalah struktur gajinya.

Struktur Gaji

Struktur gaji biasanya tidak hanya terdiri dari gaji pokok, tetapi juga beberapa komponen tunjangan dan benefit lainnya. Berikut adalah Struktur Gaji Secretary PT PELNI, berdasarkan standar di perusahaan BUMN dan perusahaan besar sejenis di Indonesia:

  1. Gaji Pokok
    Gaji pokok merupakan komponen utama dalam struktur gaji. Untuk seorang Sekretaris di PT PELNI, gaji pokok biasanya berkisar antara Rp 6.000.000 hingga Rp 10.000.000 per bulan, tergantung pada pengalaman, tanggung jawab, dan kualifikasi.
  2. Tunjangan Tetap
    Tunjangan Kesehatan: Karyawan PT PELNI, termasuk sekretaris, umumnya mendapatkan tunjangan kesehatan yang mencakup rawat inap, rawat jalan, dan asuransi kesehatan lainnya.
    Tunjangan Transportasi: Biasanya, sekretaris mendapatkan tunjangan transportasi sebagai kompensasi untuk biaya perjalanan ke kantor. Besarannya dapat bervariasi, tetapi umumnya berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000 per bulan.
    Tunjangan Makan: Sebagian perusahaan menyediakan tunjangan makan harian, yang bisa berupa uang makan atau fasilitas kantin. Rata-rata tunjangan makan bisa mencapai Rp 300.000 hingga Rp 1.000.000 per bulan.
  3. Tunjangan Jabatan
    Sekretaris yang bekerja di level manajemen tinggi, seperti Sekretaris Direksi, biasanya juga mendapatkan tunjangan jabatan yang besarnya tergantung pada struktur organisasi perusahaan. Tunjangan ini dapat berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 2.500.000 per bulan.

Job Desc

Ini job description untuk Secretary PT PELNI

  1. Mengatur Agenda dan Jadwal Pimpinan
    Tugas Utama: Mengatur dan mengelola jadwal harian pimpinan, termasuk rapat, pertemuan, kunjungan dinas, serta acara lainnya. Sekretaris memastikan semua jadwal terorganisir dengan baik dan menghindari bentrokan waktu.
  2. Menyusun dan Mengelola Dokumen
    Tugas Utama: Menyusun, mengarsipkan, dan menjaga dokumen-dokumen penting perusahaan seperti surat menyurat, kontrak, laporan, dan dokumen keuangan.
  3. Koordinasi dengan Departmen Lain
    Tugas Utama: Berkoordinasi dengan departemen terkait di PT PELNI untuk menyampaikan instruksi pimpinan dan memastikan pekerjaan berjalan lancar sesuai rencana.
  4. Menyusun Laporan
    Tugas Utama: Membuat laporan berkala untuk pimpinan mengenai perkembangan proyek, pelaksanaan kegiatan, atau status pekerjaan yang sedang berlangsung.
  5. Mengelola Komunikasi Internal dan Eksternal
    Tugas Utama: Mengelola dan menjaga komunikasi antara pimpinan dengan pihak internal (karyawan, departemen) maupun eksternal (mitra, pemerintah, pihak swasta).
  6. Menyusun dan Mengelola Notulen Rapat
    Tugas Utama: Menghadiri rapat penting bersama pimpinan dan menuliskan notulen rapat secara lengkap dan akurat. Setelah rapat, Sekretaris bertanggung jawab untuk mendistribusikan notulen tersebut ke pihak terkait.
  7. Mengurus Hal-hal Administratif Lainnya
    Tugas Utama: Menangani tugas-tugas administratif lainnya seperti pemesanan perlengkapan kantor, pengelolaan keuangan kecil (petty cash), serta mendukung operasional kantor sehari-hari.

Skill yang Dibutuhkan

Ini skill yang kau wajib kuasa untuk kerja sebagai Secretary PT PELNI

  1. Kemampuan Organisasi: Mampu mengatur banyak tugas sekaligus dan memastikan semua jadwal teratur.
  2. Komunikasi: Keterampilan komunikasi yang kuat, baik lisan maupun tulisan, untuk berhubungan dengan berbagai pihak.
  3. Kerahasiaan: Memahami pentingnya menjaga kerahasiaan informasi sensitif perusahaan.
  4. Multitasking: Mampu mengelola beberapa tanggung jawab dalam waktu yang sama.
  5. Kemampuan Menggunakan Teknologi: Menguasai aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint), email, dan software manajemen dokumen.

Daftar Gaji Posisi Lain

Ada juga beberapa daftar gaji di posisi lain yang di antaranya bisa menjadi referensi bagi kamu dalam mencari pekerjaan:

Semoga daftar informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kamu dalam merencanakan karier dan mencari pekerjaan yang sesuai kedepannya ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber:

panen4d

panen4d

panen4d