Gaji Social Media Specialist Manager di Bandung: Rp6.600.000 per bulan. Itu sama dengan Rp79.200.000 per tahun.📈
Salam #MasBro #MbakBro
Job Desk
- Membangun dan mengelola strategy social media untuk meningkatkan brand awareness dan engagement.
- Membuat konten yang menarik dan relevan untuk berbagai platform social media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok.
- Melakukan monitoring dan analisis data social media untuk mengukur performa dan mengoptimalkan campaign.
- Mengatur dan mengelola budget social media dengan efisien.
- Membangun dan memperkuat komunitas online.
- Berkolaborasi dengan tim kreatif dan marketing untuk mengembangkan konten dan campaign yang menarik.
- Menjalankan social media listening untuk mengetahui opini dan sentiment publik.
- Menyusun laporan berkala tentang aktivitas social media dan hasilnya.
- Mengikuti perkembangan tren terbaru di dunia social media.
Skill yang Dibutuhkan
Nah, kalo kau pengen jadi Social Media Specialist Manager di Bandung, ada beberapa hal yang perlu kau perhatikan:
1. Kuasai Skill Dasar:
- Memahami platform social media: Pelajari seluk beluk Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dll. Kalo kau ngerti cara kerjanya, kau bisa manfaatinnya buat ngembangin strategy yang jitu.
- Menulis konten yang menarik: Kalo kau bisa nulis konten yang informatif, menghibur, dan engaging, pasti banyak yang tertarik liat postingan kau.
- Menganalisis data: Belajar tool analisis social media buat ngeliat performance konten kau. Gunakan data ini buat ngeoptimalkan strategy dan ngebuat konten yang makin powerful.
- Ngatur budget: Kalo kau jago ngatur budget, campaign social media bisa makin efektif.
2. Cari Pengalaman:
- Kerja magang: Cari peluang magang di agency atau perusahaan yang ngelakuin social media marketing.
- Ikut workshop dan training: Banyak banget workshop dan training social media marketing di Bandung. Gunakan kesempatan ini buat nambah skill dan jaringan.
- Bangun portfolio: Buat akun social media sendiri dan posting konten yang keren. Gunakan portfolio ini buat nunjukin kemampuan kau ke calon employer.
3. Tingkatkan Networking:
- Gabung komunitas social media: Bertemu dengan orang-orang yang punya passion sama, bisa ngasih kau inspirasi dan kesempatan kolaborasi.
- Ikut event social media: Banyak banget event social media di Bandung. Ikut event ini buat nambah network dan ngerti tren terbaru di dunia social media.
4. Tunjukkan Keunggulan Kau:
- Kreatif dan inovatif: Berani ngeluarin ide-ide baru yang fresh dan beda dari yang lain.
- Komunikatif: Ngerti cara berkomunikasi dengan audience di social media dan ngebangun engagement.
- Bertanggung jawab: Teliti dan reliable dalam ngerjain tugas.
Cara Menjadi
Kalo kau tertarik untuk melamar posisi ini, silahkan kirimkan resume dan portfolio kau perusahaan langsung ato platform job.
Tau ga?
Kau bisa menghasilkan dari membaca.
Kau bisa menghasilkan dari share tulisan ini.
#hidupdariKARYA
Masih pengen tau tulisan berkaitan Social Media Specialist lainnya, cek pertanyaan Faling sering Aku ditanyaQin dibawah ini.
FAQ
Berapa gaji seorang admin sosial media?
Rp3.500.000 – Rp8.000.000 per bulan.
Berapa gaji freelance social media?
Rp50.000 – Rp200.000 per jam. Rp1.000.000 – Rp10.000.000 tergantung proyek tersebut.
Berapa gaji content creator pemula?
Entry level mulai dari Rp3.500.000-6.000.000.
Berapa biaya konsultan media sosial?
Rp1.000.000-Rp27.000.000 per bulan.
Berapa gaji content writer?
Rp50.000 – Rp.500.000 per tulisan.
Berapa gaji digital marketing pemula?
Rp5.000.000 – Rp6.000.000 per bulan.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Sumber
loker.id. 2024. Admin Social Media : Definisi, Gaji, Skill yang Diperlukan, dan Tugas Tanggung Jawabnya. www.loker.id/artikel/admin-social-media-definisi-gaji-skill-yang-diperlukan-dan-tugas-tanggung-jawabnya. kita baca pukul 11:25 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Muthiatur Rohmah. 2024. Gaji Social Media Specialist: Freelance, Part Time & Pemula. dibimbing.id/blog/detail/gaji-social-media-specialist-freelance-part-time-pemula. kita baca pukul 11:26 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Inspirasi Shopee. 2024. Daftar Gaji Content Creator di Indonesia, Cek Gaji Tertinggi!. shopee.co.id/inspirasi-shopee/gaji-content-creator/. kita baca pukul 11:27 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Marco Giuliani. 2024. Harga Media Sosial: Berapa Biaya yang Harus Dikenakan untuk Manajemen Media Sosial pada Tahun 2024. planable-io.translate.goog/blog/social-media-management-pricing/. kita baca pukul 11:28 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Hafif Rahman. 2024. Content Writer: Tugas, Skills, Gaji, hingga Peluang Karier. www.karier.mu/blog/belajar/karier-content-writer/. kita baca pukul 11:29 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
KarirLab Team. 2024. Digital Marketing dan Prospek Karirnya: Langkah Awal, Skill, dan Gaji untuk Pemula. karirlab.co/article/career-guide-specific-role/digital-marketing-dan-prospek-karirnya-langkah-awal-skill-dan-gaji-untuk-pemula. kita baca pukul 11:30 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.