Gaji Social Media Specialist Manager di Denpasar: Rp4.400.000 per bulan. Itu sama dengan Rp52.800.000 per tahun.📈
Salam #MasBro #MbakBro
Struktur Gaji
- Gaji pokok.
- Tunjangan.
- Bonus.
- Target tercapai.
Job Desk
- Menjalankan strategy dan campaign social media untuk meningkatkan brand awareness, engagement, dan penjualan.
- Mengelola platform social media perusahaan, termasuk content creation, scheduling, dan engagement.
- Melakukan research dan analysis untuk mengidentifikasi trend dan insight social media.
- Menciptakan content yang menarik dan engaging untuk berbagai platform social media.
- Berkolaborasi dengan tim marketing dan tim lainnya untuk mencapai tujuan marketing.
- Memantau dan menganalisis performa social media dengan menggunakan tools dan metric yang relevan.
- Menjaga brand consistency di semua platform social media.
- Mengelola budget social media dan melacak return on investment (ROI).
- Mencari dan mengembangkan influencer untuk bekerja sama dengan perusahaan.
Skill yang Dibutuhkan
Stanadarnya minimalnya adalah:
- Pendidikan minimal Diploma di bidang marketing, communication, atau related field.
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang social media marketing.
- Memiliki pemahaman yang kuat tentang social media platform dan algorithm.
- Mampu menciptakan content yang menarik dan engaging.
- Mampu bekerja secara mandiri dan dalam tim.
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
- Memiliki kemampuan problem solving yang baik.
- Memiliki kemampuan analytical yang baik.
- Mampu bekerja dengan deadline.
- Memiliki passion di bidang social media.
Kalo mau lebih advance ini penjelasannya:
1. Kuasai Keahlian Dasar:
- Pelajari Social Media Marketing:
Ikuti course atau workshop online/offline tentang social media marketing. Pelajari platform social media populer seperti Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, dan YouTube. Pahami algoritma, engagement strategy, dan content marketing. - Tingkatkan Skill Content Creation:
Belajarlah untuk membuat konten yang menarik, engaging, dan sesuai dengan target audience. Pelajari visual design, copywriting, dan video editing. - Kuasai Tools dan Metrics:
Pelajari tools social media analytics seperti Google Analytics, Facebook Insights, dan Hootsuite untuk menganalisis data dan mengukur performa social media.
2. Bangun Portfolio:
- Buat Akun Social Media Pribadi yang Profesional:
Pake akun social media kau untuk menunjukkan keahlian dan passion kau di bidang social media. - Buat Website atau Blog Portfolio:
Tampilkan case study social media campaign yang pernah kau kerjakan. - Ikut Social Media Contest atau Challenge:
Ini bisa menjadi kesempatan untuk menunjukkan kreativitas dan skill kau.
3. Cari Pengalaman:
- Magang di Perusahaan Digital Marketing:
Cari kesempatan magang di perusahaan yang bergerak di bidang digital marketing. - Kerja Paruh Waktu sebagai Freelancer:
Cari klien yang membutuhkan bantuan social media marketing. - Bergabung dengan Komunitas Social Media: Bergabung dengan komunitas social media di Denpasar untuk memperluas koneksi dan belajar dari pengalaman orang lain.
4. Networking:
- Hadiri Event dan Workshop: Ikuti event dan workshop di bidang social media marketing di Denpasar.
- Bergabung dengan Group di Social Media:
Bergabung dengan group dan community yang membahas topik social media marketing. - Hubungi Perusahaan yang Menarik:
Kirim resume dan portfolio ke perusahaan yang sedang mencari Social Media Specialist Manager.
5. Tetap Up-to-Date:
- Baca Blog dan Artikel:
Ikuti perkembangan trend social media dan update algorithm terbaru. - Ikuti Influencer dan Expert di Social Media:
Pelajari cara mereka membuat konten dan menjalankan social media campaign.
Tips Tambahan:
- Tingkatkan Bahasa Inggris:
Banyak job description Social Media Specialist Manager yang membutuhkan kemampuan bahasa Inggris yang baik. - Tunjukkan Passion dan Kreativitas Kau: Ketika kau melamar pekerjaan, tunjukkan kepada calon perusahaan kalau kau memang passionate tentang social media dan punya kreativitas yang tinggi.
- Percaya Diri: Ga mudah menjadi Social Media Specialist Manager, tapi kalo kau bekerja keras dan fokus, kau pasti bisa mencapai impian.
Cara Menjadi
Kalo kau tertarik untuk melamar posisi ini, silahkan kirimkan resume dan portfolio kau perusahaan langsung ato platform job.
Tau ga?
Kau bisa menghasilkan dari membaca.
Kau bisa menghasilkan dari share tulisan ini.
#hidupdariKARYA
Tahukah kau kalo gaji Social Media Specialist Manager di Denpasar bisa lebih tinggi daripada gaji seorang guru atau bahkan karyawan kantoran?
Kalo penasaran berapa sih besarannya, langsung baca artikelnya!
Share ke temen dan keluarga kamu, siapa tau mereka juga tertarik dengan career path ini!
Gimana?
Udah kebayang kan gimana serunya jadi Social Media Specialist?
Masih pengen tau tulisan berkaitan Social Media Specialist lainnya, cek pertanyaan Faling sering Aku ditanyaQin dibawah ini.
FAQ
Berapa gaji seorang admin sosial media?
Rp3.500.000 – Rp8.000.000 per bulan.
Berapa gaji freelance social media?
Rp50.000 – Rp200.000 per jam. Rp1.000.000 – Rp10.000.000 tergantung proyek tersebut.
Berapa gaji content creator pemula?
Entry level mulai dari Rp3.500.000-6.000.000.
Berapa biaya konsultan media sosial?
Rp1.000.000-Rp27.000.000 per bulan.
Berapa gaji content writer?
Rp50.000 – Rp.500.000 per tulisan.
Berapa gaji digital marketing pemula?
Rp5.000.000 – Rp6.000.000 per bulan.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Sumber
loker.id. 2024. Admin Social Media : Definisi, Gaji, Skill yang Diperlukan, dan Tugas Tanggung Jawabnya. www.loker.id/artikel/admin-social-media-definisi-gaji-skill-yang-diperlukan-dan-tugas-tanggung-jawabnya. kita baca pukul 11:25 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Muthiatur Rohmah. 2024. Gaji Social Media Specialist: Freelance, Part Time & Pemula. dibimbing.id/blog/detail/gaji-social-media-specialist-freelance-part-time-pemula. kita baca pukul 11:26 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Inspirasi Shopee. 2024. Daftar Gaji Content Creator di Indonesia, Cek Gaji Tertinggi!. shopee.co.id/inspirasi-shopee/gaji-content-creator/. kita baca pukul 11:27 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Marco Giuliani. 2024. Harga Media Sosial: Berapa Biaya yang Harus Dikenakan untuk Manajemen Media Sosial pada Tahun 2024. planable-io.translate.goog/blog/social-media-management-pricing/. kita baca pukul 11:28 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Hafif Rahman. 2024. Content Writer: Tugas, Skills, Gaji, hingga Peluang Karier. www.karier.mu/blog/belajar/karier-content-writer/. kita baca pukul 11:29 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
KarirLab Team. 2024. Digital Marketing dan Prospek Karirnya: Langkah Awal, Skill, dan Gaji untuk Pemula. karirlab.co/article/career-guide-specific-role/digital-marketing-dan-prospek-karirnya-langkah-awal-skill-dan-gaji-untuk-pemula. kita baca pukul 11:30 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.