Social Media Manager Gaji, Specialist, Fresh Graduate

Berapa Gaji Social Media Specialist Manager di Jakarta?

Gaji Social Media Specialist Manager di Jakarta Rp7.000.000 per bulan.. 📈

Salam #MasBro #MbakBro

Job Desk

Job Desc Social Media Specialist Manager di Jakarta

Tanggung Jawab:

  • Mengembangkan dan menjalankan strategy social media marketing untuk brand di Jakarta.
  • Menciptakan content* yang menarik dan engaging_ untuk platform social media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok.
  • Memantau dan menganalisis performance akun social media dan campaign.
  • Melakukan monitoring terhadap sentiment dan engagement* terhadap brand di social media.
  • Mengatur budget dan resource untuk social media marketing.
  • Berkolaborasi dengan tim marketing dan creative* untuk menciptakan content* yang optimal.
  • Melakukan reporting berkala kepada management* mengenai performance social media.
  • Selalu mengikuti update* dan trend* terkini di dunia social media.

Kualifikasi:

  • Memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai Social Media Specialist atau Social Media Manager.
  • Mempunyai pengetahuan yang baik tentang platform social media* dan algorithm* nya.
  • Memahami social media marketing strategy* dan best practice.
  • Mampu membuat content* yang menarik dan engaging_ untuk platform social media.
  • Mampu menganalisis data* dan metrics* social media.
  • Mampu bekerja secara mandiri dan dalam tim.
  • Memiliki kemampuan communication* dan interpersonal* yang baik.
  • Mempunyai passion* terhadap social media.

Keuntungan:

  • Salary* yang kompetitif.
  • Lingkungan kerja yang dinamis dan fast-paced.
  • Peluang growth* dan development.
  • Benefit* lainnya seperti medical insurance* dan annual leave.

Cara Mendaftar:

Kalo kau tertarik dengan posisi ini, silakan kirimkan CV dan portfolio kau ke [email protected]

Catatan:

  • Job description* ini bisa diubah sesuai kebutuhan company.
  • Company* berhak memilih candidate* terbaik.

Skill yang Dibutuhkan

Oke, berikut adalah cara menjadi Social Media Specialist Manager di Jakarta:

  1. Kuasai Dasar-Dasar Social Media:

    • Pelajari berbagai platform social media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok.
    • Pahami algorithm dan best practice dari setiap platform.
    • Ikuti update dan trend terbaru di dunia social media.
    • Latih diri untuk membuat content menarik dan engaging di berbagai platform.
    • Pelajari tools untuk menganalisis performance dan metrics social media.
  2. Kembangkan Keahlian:

    • Kalo kau ga punya pengalaman, mulailah dengan magang atau kerja freelance sebagai social media specialist.
    • Ikuti workshop atau online course tentang social media marketing untuk meningkatkan pengetahuan dan skill.
    • Bergabunglah dengan komunitas social media untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan.
    • Bangun personal branding di social media dengan menunjukkan keahlian dan kepribadian kau.
  3. Cari Pengalaman:

    • Carilah lowongan kerja sebagai Social Media Specialist atau Social Media Manager di Jakarta.
    • Kalo belum punya pengalaman, coba mulai dengan internship atau freelance untuk mendapatkan pengalaman dan membangun portofolio.
    • Manfaatkan koneksi dan network yang kau punya untuk mencari informasi lowongan kerja.
  4. Tingkatkan Kualitas:

    • Selalu belajar dan tingkatkan keahlian kau di bidang social media dan marketing.
    • Ikuti update dan trend terbaru di dunia social media untuk tetap relevan.
    • Berikan nilai tambah pada skill kau dengan mempelajari tools baru dan strategy yang inovatif.
    • Kembangkan soft skill seperti communication, interpersonal, problem-solving, dan time management.
  5. Bersiaplah untuk Kompetisi:

    • Pasar social media di Jakarta sangat kompetitif, jadi persiapkan diri kau dengan baik.
    • Persiapkan CV dan portfolio yang menarik untuk menunjukkan kemampuan dan pengalaman kau.
    • Latih skill communication dan interpersonal untuk sukses dalam interview.
    • Bersiaplah untuk beradaptasi dengan culture dan environment perusahaan.

Ingat, menjadi Social Media Specialist Manager ga mudah, tapi kalo kau punya passion dan terus belajar, kau pasti bisa mencapai tujuan.

Cara Menjadi

Oke, berikut adalah skill yang dibutuhkan untuk menjadi Social Media Specialist Manager di Jakarta:

Skill Hard:

  • Pengetahuan Platform Social Media: Menguasai berbagai platform seperti Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, LinkedIn, dan YouTube. Pahami algorithm dan best practice masing-masing platform.
  • Social Media Marketing: Memahami strategy dan tactics untuk mencapai marketing goals di social media.
  • Pembuatan Content: Mampu membuat content yang menarik, engaging, dan sesuai dengan target audience. Keahlian dalam copywriting, visual design, dan video editing sangat diutamakan.
  • Analisis Data: Mampu menganalisis data social media untuk mengukur performance campaign, mengidentifikasi trend, dan mengambil keputusan yang tepat.
  • Tools & Software: Memahami dan menguasai tools untuk social media management, analytics, scheduling, dan reporting.
  • SEO & SEM: Keahlian dalam SEO dan SEM akan membantu meningkatkan visibility dan reach di social media.

Skill Soft:

  • Communication: Mampu berkomunikasi secara efektif dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, melalui social media.
  • Interpersonal: Memiliki interpersonal skill yang baik untuk berkolaborasi dengan tim dan membangun hubungan dengan influencer atau stakeholder.
  • Problem-Solving: Mampu menyelesaikan masalah secara cepat dan efisien, terutama yang berhubungan dengan social media crisis atau negative sentiment.
  • Time Management: Mampu mengatur waktu dan prioritas dengan baik untuk menyelesaikan berbagai tugas dan proyek secara tepat waktu.
  • Kreativitas & Inovasi: Selalu berpikir kreatif dan inovatif dalam membuat content dan campaign baru untuk menarik perhatian audience.
  • Adaptasi: Mampu beradaptasi dengan perubahan trend social media dan technology yang cepat.
  • Passion & Enthusiasm: Memiliki passion terhadap social media dan marketing serta enthusiasm dalam belajar dan berinovasi.

Kalo kau memiliki semua skill ini, kau akan memiliki peluang yang besar untuk menjadi Social Media Specialist Manager di Jakarta.

Tau ga?
Kau bisa menghasilkan dari membaca.
Kau bisa menghasilkan dari share tulisan ini.

#hidupdariKARYA

CTA untuk Artikel “Berapa Gaji Social Media Specialist Manager di Jakarta?”

Opsi 1:

Tau ga sih kalo gaji Social Media Specialist Manager di Jakarta bisa lebih gede dari gaji programmer junior? 😱 Pengen tau berapa persisnya? Baca artikel ini dan bagikan ke temen-temen dan keluarga! Kalo kamu punya passion di social media dan marketing, ini bisa jadi pilihan karir yang oke banget! 😉

Opsi 2:

Penasaran berapa gaji Social Media Specialist Manager di Jakarta? Kalo kamu ngebayangin mereka bisa beli apa aja dengan gaji itu, baca artikel ini! Kamu bakal terkejut dengan benefit dan career path yang ditawarkan! 🤩

Opsi 3:

Ternyata Social Media Specialist Manager di Jakarta punya gaji yang ga kalah worth it dari profesi lainnya! Kira-kira berapa ya? Baca artikel ini dan temukan jawabannya! 😎

Gimana?
Udah kebayang kan gimana serunya jadi Social Media Specialist?

Masih pengen tau tulisan berkaitan Social Media Specialist lainnya, cek pertanyaan Faling sering Aku ditanyaQin dibawah ini.

FAQ

Berapa gaji seorang admin sosial media?

Rp3.500.000 – Rp8.000.000 per bulan.

Berapa gaji freelance social media?

Rp50.000 – Rp200.000 per jam. Rp1.000.000 – Rp10.000.000 tergantung proyek tersebut.

Berapa gaji content creator pemula?

Entry level mulai dari Rp3.500.000-6.000.000.

Berapa biaya konsultan media sosial?

Rp1.000.000-Rp27.000.000 per bulan.

Berapa gaji content writer?

Rp50.000 – Rp.500.000 per tulisan.

Berapa gaji digital marketing pemula?

Rp5.000.000 – Rp6.000.000 per bulan.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber

loker.id. 2024. Admin Social Media : Definisi, Gaji, Skill yang Diperlukan, dan Tugas Tanggung Jawabnya. www.loker.id/artikel/admin-social-media-definisi-gaji-skill-yang-diperlukan-dan-tugas-tanggung-jawabnya. kita baca pukul 11:25 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Muthiatur Rohmah. 2024. Gaji Social Media Specialist: Freelance, Part Time & Pemula. dibimbing.id/blog/detail/gaji-social-media-specialist-freelance-part-time-pemula. kita baca pukul 11:26 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Inspirasi Shopee. 2024. Daftar Gaji Content Creator di Indonesia, Cek Gaji Tertinggi!. shopee.co.id/inspirasi-shopee/gaji-content-creator/. kita baca pukul 11:27 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Marco Giuliani. 2024. Harga Media Sosial: Berapa Biaya yang Harus Dikenakan untuk Manajemen Media Sosial pada Tahun 2024. planable-io.translate.goog/blog/social-media-management-pricing/. kita baca pukul 11:28 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
Hafif Rahman. 2024. Content Writer: Tugas, Skills, Gaji, hingga Peluang Karier. www.karier.mu/blog/belajar/karier-content-writer/. kita baca pukul 11:29 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.
KarirLab Team. 2024. Digital Marketing dan Prospek Karirnya: Langkah Awal, Skill, dan Gaji untuk Pemula. karirlab.co/article/career-guide-specific-role/digital-marketing-dan-prospek-karirnya-langkah-awal-skill-dan-gaji-untuk-pemula. kita baca pukul 11:30 WIB hari Kamis, 24 Oktober 2024.

panen4d

panen4d

panen4d