Spesialis Business Development

Berapa Gaji Spesialis Business Development Ruang Guru?

Gaji pada posisi Spesialis Business Development Ruang Guru berkisar Rp 4.700.000.

Adapun Rata-rata gaji Guru PT Ruang Raya Indonesia (Ruangguru) per jam di Indonesia adalah sekitar Rp90.000, 29% lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Salam #MasBro #MbakBro

Deskripsi Karier:

Spesialis Business Development adalah profesi yang bisa dikatakan ā€œsales developmentā€ bertugas membantu pengembangan perusahaan dibidang strategi dan target jangka panjang perusahaan dengan ide, inisiatif dan kegiatan yang profitable melibatkan keterampilan penelitian kebutuhan bisnis, riset pasar dan pesaing, serta mengumpulkan dan menganalisis data.

Dengan performa Business Development yang baik, maka perusahaan bisa lebih unggul daripada kompetitor lainnya. Untuk berperforma demikian, penguasaan akan pengembangan bisnis dan peningkatan nilai perusahaan sangat diperhatikan dalam Business Development.

Perihal pasar, Business Development bertugas menemukan target baru dan melakukan penyesuaian produk supaya dapat diterima oleh mereka. Masing-masing produk atau jasa suatu perusahaan pastinya mempunyai target pasar mereka dan sifatnya tidak tetap.

Selanjutnya Perihal pelanggan, seorang Business Development wajib mampu mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan pelanggan, permasalahan yang tengah mereka hadapi, sampai nilai apakah yang tengah mereka cari.

Jadi, seorang Bizdev harus mampu untuk mengatur strategi agar perusahaan bisa berkembang dan beradaptasi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang job desk Business Development dan hal lainnya, sebaiknya tidak melewatkan pembahasan berikut.

Peran dan Tanggung Jawab:

  • Keterampilan Berkomunikasi
  • Keterampilan Bernegosiasi
  • Pengetahuan Pemasaran
  • Pengetahuan Manajemen Finansial
  • Kemampuan Menganalisis Bisnis

Tugas dan Tanggung Jawab:

  • Melakukan analisis pasar
  • Menemukan peluang pelanggan baru maupun setia
  • Menjaga relasi yang terjalin dengan klien
  • Bersinergi dengan posisi lainnya demi memenuhi kebutuhan klien maupun pasar
  • Menyusun serta mempresentasikan strategi pengembangan bisnis hingga nilai perusahaan
  • Rutin meneliti bagaimana bisnis perusahaan berkembang
  • Memahami bagaimana status bisnis di pasar, hingga produk dan jasa dari para perusahaan sendiri maupun para kompetitor
  • Menjalin kerja sama dengan posisi sales supaya perusahaan bisa mendapatkan calon klien

Jurusan Terkait:

Karena Business Development menyangkut ā€˜bisnisā€™, pastinya jurusan kuliah yang relevan dengan posisi ini tidak jauh-jauh dari hal tersebut. Nah, ini dia jurusan terkait untuk posisi Business Development:

  • Manajemen
  • Teknik Industri
  • Akuntansi
  • Ekonomi

FAQ

Berapa gaji bekerja di ruang Guru?

Rata-rata gaji Guru PT Ruang Raya Indonesia (Ruangguru) per jam di Indonesia adalah sekitarĀ Rp90.000, 29% lebih tinggi dari rata-rata nasional. Info gaji berasal dari 2 poin data yang dikumpulkan langsung dari karyawan, pengguna, dan lowongan di Indeed dalam kurun 36 bulan terakhir.

Berapa gaji branch manager di Ruangguru?

Branch ManagerĀ Rp8.000.000.

Apa itu master teacher ruangguru?

YaituĀ tenaga pendidik yang nantinya akan membuat konten di aplikasi belajar Ruangguru.

Apa itu sales trainee academy ruangguru?

STAR atauĀ Sales Trainee AcademyĀ byĀ RuangguruĀ adalah sebuah program magang dan training yang dirancang mempersiapkan Educational Consultant terbaik dan berdedikasi tinggi untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Berapa penghasilan Ruangguru?

Berdasarkan laporan keuangan yang kami akses melalui platform Venture Cap, Ruangguru mengantongi pendapatanĀ $102,6 jutaĀ (sekitar Rp1,52 triliun). Sementara tahun sebelumnya berkisar $63 juta (sekitar Rp940 miliar). Per Desember 2021, Ruangguru menyimpan kas tunai yang disimpan di bank sebesar $129 juta.

Selain manfaat dari tulisan ini, kau juga bisa menghasilkan dari membaca dan share tulisan. SilahkanĀ daftarā†—ļø

  • Seneng bisa berbagi.
    Pasti bermanfaat.
Sumber:

Hanung Pras 2024 Daftar Gaji Pegawai Ruangguru Semua Jabatan 2024 https://dinaspajak.com. https://campus.quipper.com/. kita baca pada pukul 20.45 WIB. Selasa 8 Oktober 2024.