Rentang Gaji Staff IT Ruangguru
Berikut adalah gambaran umum rentang gaji staff IT di Ruangguru berdasarkan beberapa posisi yang umum:
Gaji untuk staff IT di Ruangguru bervariasi tergantung pada tingkat pengalaman dan spesialisasi. Sebagai contoh, untuk Junior IT Staff dengan pengalaman 0-2 tahun, gaji biasanya berkisar antara Rp 6.000.000 hingga Rp 10.000.000 per bulan. Di sisi lain, bagi Mid-Level IT Staff yang memiliki pengalaman 2-5 tahun, rentang gaji dapat meningkat menjadi Rp 10.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulan. Selanjutnya, untuk Senior IT Staff dengan pengalaman 5 tahun atau lebih, gaji bisa mencapai Rp 15.000.000 hingga Rp 25.000.000 per bulan atau bahkan lebih, tergantung pada tanggung jawab dan spesialisasi yang dimiliki. Perlu diingat, bahwa angka-angka ini dapat bervariasi berdasarkan lokasi dan faktor lainnya. Oleh karena itu, untuk informasi yang lebih akurat, sebaiknya merujuk pada sumber resmi atau situs lowongan kerja.
- IT Support / Helpdesk:
- Entry-level: 6-9 juta IDR per bulan
- Mid-level: 10-15 juta IDR per bulan
- Software Engineer:
- Junior: 8-12 juta IDR per bulan
- Mid-level: 12-18 juta IDR per bulan
- Senior: 18-25 juta IDR per bulan
- Data Analyst / Data Scientist:
- Junior: 10-15 juta IDR per bulan
- Mid-level: 15-22 juta IDR per bulan
- Senior: 22-30 juta IDR per bulan
- System Administrator:
- Entry-level: 8-12 juta IDR per bulan
- Mid-level: 12-18 juta IDR per bulan
- Product Manager / Project Manager:
- Mid-level: 15-25 juta IDR per bulan
- Senior: 25 juta IDR ke atas
- UX/UI Designer:
- Junior: 8-12 juta IDR per bulan
- Mid-level: 12-18 juta IDR per bulan
- Senior: 18-25 juta IDR per bulan
Gaji tersebut bersifat estimasi dan bisa berbeda tergantung pada pengalaman individu, keterampilan khusus, dan negosiasi. Untuk informasi yang lebih tepat, disarankan untuk mencari tahu melalui proses perekrutan langsung atau sumber daya manusia di Ruangguru.
Kesimpulan
Kesimpulan mengenai rentang gaji staff IT di Ruangguru adalah sebagai berikut:
- Entry-level: Gaji mulai dari sekitar 6-10 juta IDR per bulan.
- Mid-level: Gaji berkisar antara 10-18 juta IDR per bulan, tergantung posisi.
- Senior-level: Gaji bisa mencapai 18 juta IDR ke atas, dengan beberapa posisi manajerial mencapai 25 juta IDR atau lebih.
Gaji bervariasi tergantung pada posisi, pengalaman, dan keterampilan individu. Untuk informasi yang lebih akurat, sebaiknya mengacu pada sumber resmi atau saat proses perekrutan.
Sumber: