Berapa Gaji Supervisor?

Gaji Supervisor berkisar antara Rp 6.000.000- Rp 10.000.000 juta per bulan tergantung pada industri dan pengalaman kualifikasi individu.

Salam #MasBro #MbakBro

Beberapa faktor yang mempengaruhi

Besaran gaji sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:

  1. Industri

Setiap industri memiliki standar gaji yang berbeda untuk posisi Supervisor. Di industri teknologi atau perbankan mungkin bisa saja mendapatkan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Supervisor di sektor manufaktur atau ritel.

Beberapa contoh sektor dengan kisaran gajinya:

  • Supervisor di industri manufaktur: Gaji umumnya berkisar antara Rp 5juta hingga Rp 10juta per bulan.
  • Supervisor di industri ritel: Bisa mendapatkan sekitar kisaran Rp 4juta hingga Rp 8juta per bulan.
  • Supervisor di industri teknologi: bisa mencapai Rp 8juta hingga Rp 15juta per bulan, tergantung pada spesialisasi dan skala perusahaan.

2. Lokasi

Lokasi tempat kerja juga sangat berpengaruh terhadap gaji. Di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, atau Bandung, gaji Supervisor biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan daerah-daerah lain.

Faktor ini juga disebabkan oleh

biaya hidup yang lebih tinggi dan skala ekonomi yang lebih besar di kota-kota besar:

  • Jakarta: Rp 7juta – 15juta per bulan.
  • Surabaya: Rp6juta – Rp 12juta per bulan.
  • Bandung: Rp 5juta – Rp 10juta per bulan.
  • Daerah lain: Rp 4juta – Rp 8juta per bulan.

3. Pengalaman dan kualifikasi

Gaji Supervisor juga ditentukan oleh pengalaman kerja dan kualifikasi yang dimiliki. Dengan pengalaman 5-10 tahun biasanya akan mendapatkan gaji lebih tinggi dibandingkan mereka yang baru mulai di posisi ini.

Sertifikasi dan pendidikan tambahan juga bisa menjadi nilai tambah yang berdampak pada kenaikan gaji:

  • Supervisor pemula (1-3 tahun pengalaman): Rp 4juta – Rp 7juta per bulan.
  • Supervisor menengah (3-7 tahun pengalaman): Rp 6juta – 12juta per bulan.
  • Supervisor senior (lebih dari 7 tahun pengalaman): Rp 10juta – Rp 20juta per bulan.

4. Skala Perusahan

Perusahaan besar dengan banyak karyawan dan operasi yang kompleks biasanya memberikan yang lebih tinggi untuk posisi Supervisor. Perusahaan multinasional yang beroperasi secara global seringkali menawarkan gaji yang lebih tinggi dan tunjangan yang lebih besar dibandingkan perusahaan lokal dengan skala kecil.

  • Perusahaan besar/multinasional: Rp 10juta – 20juta per bulan.
  • Perusahaan menengah/kecil: Rp 5juta – Rp 10juta per bulan.

5. Tunjangan dan Bonus

Selain gaji pokok, biasanya juga mendapatkan berbagai tunjangan seperti asuransi kesehatan, transportasi, dan makan. Beberapa perusahaan juga menawarkan bonus kinerja yang dapat menambah pendapatan secara signifikan, terutama jika tim yang diawasi mencapai atau melebihi target yang telah ditetapkan.

Baca Juga

CTA

Selain manfaat dari tulisan ini, kamu juga bisa mendapatkan informasi lebih banyak tentang gaji dan tanggung jawab posisi lainnya. Jangan ragu untuk membaca artikel kami yang lain dan bagikan tulisan ini agar teman-temanmu juga bisa mendapatkan insight yang berharga! Silakan baca dan share!↗️”

Terimakasih Banyak
Sumber


Posted

in

Tags: