Berapa Gaji Supervisor

Berapa Gaji Supervisor?

Segini Gaji Supervisor di Berbagai Posisi dan Daerahnya.

SupervisorĀ adalah peran penting yang ada di sebuah perusahaan yang bertugas dalam mengawasi dan melakukan koordinasi aktivitas di tingkat operasional. Ā Lantas berapa gaji supervisor di Indonesia? Mengutip dari Jobstreet dan Indeed, diketahui rata-rata nya adalah Rp6.500.000 per bulannya. Tentu nominal ini bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung dari pengalaman kerja, lokasi kerja, serta ukuran perusahaan.

Rata-rata Gaji Supervisor di Berbagai Sektor

Setelah Kamu mengetahui berapa gaji supervisor di Indonesia, mari sekarang kita intip berapa rata-rata gaji di beberapa sektor industri, berikut penjelasannya:

1. Supervisor Tambang

Gaji pada sektor ini dapat berbeda tergantung dari jenis tambang. Contohnya, supervisor di tambang emas umumnya mendapatkan yang lebih tinggi daripada supervisor di tambang batu bara.

Namun, dari data diketahui rata-rata gaji supervisor tambang di Indonesia bisa mencapai Rp20.000.000 per bulannya.

2.Ā  Supervisor Hotel

Seorang supervisor lapangan bertugas untuk memastikan bahwa semua pekerjaan dilakukan dengan benar, tepat waktu, dan sesuai dengan anggaran. Gaji yang bisa didapatkan ditentukan oleh beberapa faktor, seperti lokasi kerja, pengalaman, serta bidang pekerjaan.

Secara umum, rata-rata gaji supervisor lapangan adalah berkisar Rp5.000.000.

3. Supervisor Hotel

Besaran gaji yang bisa didapatkan sangat bergantung pada bintang hotel, untuk hotel bintang 5 biasanya digaji paling tinggi, diikuti bintang 4, bintang 3, bintang 2, dan bintang 1.

Secara rata-rata gaji di Indonesia berkisar Rp6.100.000 per bulan.

4. Supervisor RestoranĀ 

Di Indonesia ditentukan oleh beberapa faktor, misalnya jenis restoran. Supervisor di restoran fine dining umumnya mendapatkan yang lebih tinggi daripada supervisor di restoran kasual.

Secara umum, rata-rata gaji di Indonesia adalah sekitar Rp4.500.000 per bulan.

5. Supervisor Produksi

Nominal gaji akan bergantung pada industri tempat mereka bekerja. Contohnya, supervisor produksi di industri elektronik umumnya mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada supervisor produksi di industri tekstil.

Namun, berdasarkan data dari Jobstreet, Indeed, dan Glassdoor, rata-rata sekitar Rp5.500.000 per bulan.

6. SupervisorĀ Engineering

Di industri yang berbeda memiliki gaji yang berbeda pula. Seperti bidang minyak dan gas umumnya mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada supervisorĀ engineeringĀ di bidang konstruksi.

Namun, secara rata-rata gaji adalah sekitar Rp5.800.000 per bulan.

7. Supervisor Logistik

Lokasi, industri, ukuran perusahaan, dan pengalaman individu secara bersama-sama menentukan kisaran gaji yang cukup luas untuk posisi supervisor logistik di Indonesia.

Secara umum, posisi supervisor logistik berkisar Rp4.000.000 hingga Rp8.000.000. Untuk kelas menengah, seorang yang berposisi sebagai supervisor bisa mendapatkan antara Rp8.000.0000 hingga Rp15.000.000 per bulan.

Rata-rata Gaji Supervisor di Berbagai Daerah

Secara umum, di kota-kota besar mendapat gaji lebih tinggi dibanding daerah.Ā  Berikut perkiraan rata-rata gaji di beberapa daerah:

  • Jakarta: Rp6.800.000 ā€“ Rp8.500.000 /bulan
  • Surabaya: Rp6.000.000 ā€“ Rp7.800.000 /bulan
  • Medan: Rp5.500.000 ā€“ Rp7.400.000 /bulan
  • Bandung: Rp5.000.000 ā€“ Rp7.200.000 /bulan
  • Semarang: Rp4.800.000 ā€“ Rp6.800.000 /bulan

FAQ

Berapa gaji supervisor di Indonesia?

Gaji bulanan rata-rata Layanan di Indonesia berkisar dariĀ Rp 7.600.000 hingga Rp 8.750.000.

Supervisor minimal lulusan apa?

Minimal lulusanĀ SMA/SMK atau sederajat.

Gaji supervisor termasuk biaya apa?

MerupakanĀ biaya overhead produksiĀ karena merupakan biaya pabrik, dan juga termasuk dalam biaya konversi bersama dengan biaya tenaga kerja langsung.

Apa kerja jadi supervisor?

Tugas sehari-hari seorang supervisor meliputi pengawasan kinerja tim, pemecahan masalah, dan memastikan kelancaran operasional.Supervisor adalah garda terdepan dalam menjaga produktivitas dan kualitas kerja tim.

Supervisor termasuk jabatan apa?

Supervisor adalah pemimpin langsung di lapangan / manager yang bertanggung jawab mengarahkan dan memotivasi timnya untuk mencapai target.Sebagai ujung tombak manajemen, supervisor memastikan setiap anggota tim memahami dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Senang bisa berbagi
Semoga bermanfaat ya!

Sumber:

Terimakasih kepada linovhr.com. Kita baca pada pukul 14.27 WIB Senin 23 September 2024.


Posted

in