Berapa Gaji Tax Staff PT IWIP

Berapa Gaji Tax Staff PT IWIP?

Berapa Gaji Tax Staff PT IWIP?

Gaji Tax Staff di PT IWIP berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000, tergantung pengalaman, kualifikasi, dan tanggung jawab yang diemban.💼

#MasBro #MbakBro, buat kalian yang penasaran dengan posisi Tax Staff di PT IWIP, yuk kita lihat lebih detail tentang gaji, job description, skill yang dibutuhkan, dan cara menjadi Tax Staff di perusahaan ini!

Struktur Gaji

Berikut adalah struktur gaji untuk Tax Staff di PT IWIP:

  • Gaji pokok: mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 8.000.000, tergantung pengalaman kerja dan pendidikan.
  • Tunjangan kesehatan dan transportasi: sekitar Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000 per bulan.
  • Lembur: tergantung pada jam kerja tambahan, bisa menambah Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000.
  • Bonus tahunan: berdasarkan performa, bonus bisa mencapai Rp 10.000.000.

Job Desc

Berikut adalah deskripsi pekerjaan Tax Staff di PT IWIP:

  • Menyiapkan dan melaporkan pajak perusahaan sesuai peraturan perpajakan yang berlaku.
  • Menghitung pajak penghasilan, PPN, dan pajak lainnya secara akurat.
  • Melakukan rekonsiliasi pajak dan memastikan laporan sesuai dengan audit.
  • Berkoordinasi dengan pihak internal dan eksternal, termasuk kantor pajak, untuk memastikan kepatuhan perpajakan.

Skill yang Dibutuhkan

Untuk bekerja sebagai Tax Staff di PT IWIP, kamu wajib menguasai skill berikut:

  • Pemahaman mendalam tentang peraturan perpajakan Indonesia, khususnya terkait PPh, PPN, dan BPHTB.
  • Mampu menggunakan software akuntansi dan perpajakan seperti e-SPT, e-Faktur, dan Excel.
  • Memiliki analisis yang kuat untuk menghitung dan meninjau pajak.
  • Kemampuan komunikasi yang baik untuk berkoordinasi dengan berbagai divisi.

Cara Menjadi

Bagaimana cara menjadi Tax Staff di PT IWIP? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Dapatkan pendidikan formal di bidang akuntansi atau perpajakan. Gelar S1 di bidang ini sangat disarankan.
  2. Ambil sertifikasi perpajakan, seperti Brevet A dan B, untuk memperkuat kredibilitas.
  3. Mulailah bekerja di bidang perpajakan, baik sebagai junior tax officer di perusahaan kecil maupun sebagai konsultan pajak.
  4. Setelah memiliki pengalaman, kamu bisa melamar posisi di PT IWIP atau perusahaan besar lainnya.

Baca Juga

Jangan lupa, selain membaca tulisan ini, kamu bisa berbagi informasi dengan teman-temanmu. Silakan daftar dan share artikel ini↗️

Senang bisa berbagi. Semoga bermanfaat!

Sumber:https://ayokerja.id/gaji-karyawan-pt-iwip-semua-posisi/


Posted

in

Tags: