berapa gaji teknik sipil

Berapa Gaji Teknik Sipil di Indonesia?

Gaji teknik sipil di Indonesia berkisar Rp 3,5 juta hingga Rp 10,2 juta per bulan. Bagi kamu yang tertarik terjun ke dunia ini atau sedang mempertimbangkan karir di teknik sipil.

Gaji Fresh Graduate Teknik Sipil

Gaji fresh graduate di kisaran Rp 5 juta hingga Rp 7 juta per bulan. Jumlah ini bisa menjadi langkah awal yang baik untuk membangun karier di industri konstruksi yang menjanjikan.

Baca Juga: Berapa gaji Broker di Indonesia?

Gaji Kontraktor Teknik Sipil

Seorang kontraktor biasanya menerima gaji mulai dari Rp 4,9 juta hingga Rp 5,5 juta per bulan. Besaran ini juga bisa meningkat seiring dengan bertambahnya pengalaman dan skala proyek yang dikerjakan.

Gaji Insinyur Sipil dan Posisi R&D

Sebagai seorang insinyur sipil, kamu bisa memperoleh gaji yang lebih tinggi, yakni berkisar antara Rp 3,4 juta hingga Rp 10,2 juta per bulan tergantung tanggung jawab dan pengalaman. Sementara itu, bagi kamu yang bekerja di bagian Research & Development (R&D), gaji biasanya berkisar dari Rp 3,5 juta hingga Rp 6 juta per bulan, meski angka ini bervariasi tergantung pada perusahaan dan jenis proyek yang ditangani.

Gaji Site Engineer dan Staf Teknik Sipil

Seorang site engineer di Indonesia biasanya menerima gaji rata-rata sekitar Rp 6,4 juta per bulan. Sedangkan staf yang bekerja di berbagai proyek konstruksi mendapatkan gaji sekitar Rp 4,3 juta per bulan.

Ingin Memiliki Properti Impian?

Bekerja di industri teknik sipil tentunya membuka berbagai peluang karier dengan penghasilan yang menjanjikan. Selain karier yang cemerlang, memiliki properti sendiri juga merupakan salah satu tujuan penting. Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli rumah atau investasi properti, cek pilihan menarik yang tersedia di Groperti.com. Platform kami menyediakan berbagai pilihan properti dengan penawaran terbaik untuk memenuhi kebutuhan kamu!


Posted

in