Berapa Gaji Welder PT IWIP

Berapa Gaji Welder PT IWIP?

Berapa Gaji Welder PT IWIP?

Gaji Welder PT IWIP berkisar antara Rp 5.000.000 – Rp 12.000.000, tergantung pada pengalaman, keterampilan, dan jenis pekerjaan yang dilakukan. 📈

Salam #MasBro #MbakBro

Mengetahui gaji untuk posisi Welder sangat penting, terutama bagi mereka yang berencana berkarir di bidang pengelasan. Posisi ini sangat dibutuhkan dalam industri, khususnya di perusahaan besar seperti PT IWIP. Mari kita lihat lebih dalam mengenai gaji, tanggung jawab, dan cara menjadi Welder yang sukses di PT IWIP!

Struktur Gaji

Berikut struktur gaji untuk Welder:

  • Gaji Pokok: Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000
  • Tunjangan Kesehatan: Rp 500.000
  • Bonus Kinerja: Hingga Rp 3.000.000
  • Tunjangan Transportasi: Rp 500.000

Job Desc

Seorang Welder bertanggung jawab untuk melakukan pengelasan dan fabrikasi logam sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan. Mereka mempersiapkan bahan dan menggunakan peralatan las dengan baik. Selain itu, mereka memastikan sambungan las memenuhi standar keselamatan dan kualitas. Kemampuan membaca serta memahami gambar teknik sangat penting agar produk yang dihasilkan sesuai dengan desain.

Skill yang Dibutuhkan

Untuk bekerja sebagai Welder, kamu harus menguasai beberapa keterampilan, antara lain:

  1. Menguasai teknik pengelasan seperti MIG, TIG, dan SMAW.
  2. Memahami berbagai jenis material dan sifatnya.
  3. Mampu membaca dan memahami gambar teknik.
  4. Memiliki keterampilan analisis untuk mengevaluasi kualitas sambungan.
  5. Menjunjung tinggi keselamatan kerja.

Cara Menjadi

Bagaimana cara menjadi Welder yang sukses? Pertama, pastikan kamu memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai, seperti SMK Teknik atau pelatihan khusus pengelasan. Selanjutnya, dapatkan sertifikasi pengelasan untuk meningkatkan peluang kerja. Setelah itu, cari pengalaman magang atau posisi entry-level untuk memahami teknik dan proses secara praktis. Terakhir, terus kembangkan keterampilan teknis dan selalu perbarui diri dengan teknologi serta metode baru dalam pengelasan.

Baca Juga

  • Gaji Teknisi Pengelasan di Perusahaan Kontraktor
  • Tips Menjadi Welder Profesional

Silakan baca dan bagikan tulisan ini agar semakin bermanfaat!↗️

Senang bisa berbagi. Pasti bermanfaat.

Sumber:https://iwip.co.id/2020/12/28/iwip-training-welder-training/


Posted

in