Biografi Febri Haryadi

Salam #MasBro #MbakBro

Tau Febri Haryadi?

Tau ga riwayat hidupnya?

Biografi Febri Haryadi

Febri Hariyadi adalah pemain sepakbola muda yang lahir di Bandung, 19 Februari 1996. Namanya mulai naik daun saat bermain bersama Persib Bandung pada ajang Piala Jenderal Sudirman tahun 2015 lalu.

Waktu usianya 19 tahun, ia bermain sejak menit awal dan berhasil mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. Baginya, laga tersebut tak akan dilupakannya, karena tersebut juga menjadi awal mula ia bermain.

Untuk pemain seumurannya, ia terbilang memiliki kemampuan yang di atas rata-rata. Bahkan, di umurnya yang masih 17 tahun, ia mampu memperkuat Persib Bandung.

Febri adalah seorang pemain winger, ia dapat menyisir sisi lapangan dengan kecepatannya, karena itu salah satu adalah kelebihannya.

Umpan-umpan cantik dalam bermain selalu ia tunjukan, bahkan hingga mencetak gol. Meski begitu, ia masih perlu jam bermain yang lebih untuk mengasah kemampuannya dalam bermain sepakbola.

Penampilan profesionalnya mulai terlihat pada saat bermain di Piala Bhayangkara tahun 2016 dan di Piala Presiden tahun 2017. Hingga ia dijanjikan kontrak empat tahun oleh Persib Bandung.

Meski usianya masih muda, Febri adalah salah satu pemain andalan Maung Bandung pada saat berkompetisi Liga 1 2017 . Keberadaannya diharapkan bisa menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol.

Cara bermainnya dalam bermain bola bersama Persib membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, yaitu Luis Milla memanggilnya untuk mengikuti SEA Games Malaysia tahun 2017. Beberapa kali menjadi starter.

Ia sering kali menggoyahkan pertahanan lawan, ia bahkan pernah mencetak salah satu gol terbaik pada ajang tersebut.

Sayangnya, langkah Timnas Indonesia gagal untuk meraih emas setelah dikalahkan oleh tuan rumah Malaysia. Indonesia hanya meraih perunggu setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

Namun, Febri tetap bersyukur dan berharap bisa berbuat banyak untuk timnas di masa yang akan datang.

Perjalanan Karier

Junior
SSB PRO UNI Bandung
Persib Bandung, 2005-2015
Timnas U-22, 2017

Senior
Persib Bandung, 2016 – Serkarang

Prestasi
Medali Perunggu, Timnas U-22, SEA Games Malaysia 2017
Pemain Muda Terbaik Piala Presiden 2017
Medali Emas, Tim PON Jabar, 2016

Kesimpulan
Febri Haryadi adalah seorang pemain winger di Persib Bandung. Di umurnya yang masih muda ia bisa berprestasi dalam dunia sepak bola. Berbagai penghargaan telah di raihnya, salahnya satunya ia pernah di nobatkan sebagai pemain sepakbola terbaik Liga 1 Indonesi.

Terimakasih
Febri canva.com dilihat pada hari Kamis tanggal 10 Juni pada 16:49 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *