Cristian Ronaldo Kena Serangan Jantung, Ini Kata Sang Ibu

Salam #MasBro #MbakBro

Suka nonton bola?

C‍ristian Ronaldo Kena Serangan Jantung, Ini Kata Sang Ibu

Cristian Ronaldo kena serangan jantung ketika masih membela skuad muda Sporting Lisbon pada 2000, atau di usia 15 tahun. Penyakit itu membuat Cristiano Ronaldo hampir gagal menunaikan cita-citanya, yakni menjadi pesepakbola profesional.

Ketika itu dalam posisi diam sekalipun, jantung Cristiano Ronaldo berdegup kencang. Takut kehilangan nyawa sang anak, Maria Dolores Aveiro (ibu Cristiano Ronaldo) langsung membawa sang anak untuk menjalani operasi.

“Jantungnya berdetak kencang ketika dia (Ronaldo) tidak berlari. Mereka menggunakan semacam laser untuk membakar sumber masalah. Dia dioperasi di pagi hari dan keluar di sore hari.

Sebelum kami tahu persis apa (bakat) yang dia miliki, saya khawatir karena ada kemungkinan dia menyerah bermain sepakbola,” ujar Maria Dolores, mengutip dari Sportskeeda.

“Namun, perawatannya berjalan baik dan setelah beberapa hari dia kembali berlatih lagi. Cristiano tidak terlalu khawatir (soal masalah jantungnya). Dia tidak menanggapi situasi itu dengan sangat serius, tetapi saya amat ketakutan. Sepertinya perawatan membuatnya pulih lebih cepat!” lanjut Maria Dolores.

Selang dua tahun setelah mengalami kelainan jantung, Cristiano Ronaldo menembus skuad senior Sporting Lisbon. Satu tahun mentas di level profesional, Cristiano Ronaldo diboyong raksasa Inggris, Manchester United pada musim panas 2003.

Dari sinilah rekor demi rekor disabet Cristiano Ronaldo. Ia membantu Manchester United tiga kali juara Liga Inggris dan satu kali memenangkan trofi Liga Champions. Bahkan pada 2007, Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Ballon dOr pertamanya.

Bersama Real Madrid juga, Cristiano Ronaldo memenangkan empat trofi Ballon dOr! Saat ini, Cristiano Ronaldo membela Juventus dan masih tajam meski berusia 36 tahun. Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo masih sanggup merebut status top skor Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 29 gol.

Berhubung mempunyai sejarah masalah dengan jantungnya, Cristiano Ronaldo memberikan dukungan kepada gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen. Dokter Timnas Denmark mengonfirmasi Eriksen mengalami serangan jantung saat kolaps di laga kontra Finlandia.

“Pikiran dan doa kami bersama Christian Eriksen dan keluarganya,” tulis Cristiano Ronaldo pada keterangan foto yang diunggahnya di media sosial Instagram, Minggu, 13 Juni 2021.

“Dunia sepakbola berdiri bersama berharap untuk kabar baik. Saya berharap menemukan Anda segera kembali ke lapangan, Chris! Tetaplah kuat!” tutup Cristiano Ronaldo.

Terimakasih

Canva.com dilihat hari Senin tanggal 14 Juni 2021 pada 18:42 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *