2++ Daftar Provinsi di Papua | tulisIN

Daftar provinsi di pulau Papua
tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Bingung nih mau ngeliat SDA san hasil pertambangan yang super megah tapi dimana yah?

Salam #Readers #Sobat Internet
Hey readers! suka provinsi mana nin?

2++ Daftar Provinsi di Papua

Alasan Kenapa Papua Harus Dilindungi 

Kalian tau ga kalau pulau di Papua itu adalah pulau terbesar ke-2 di dunia? nah makannya kenapa juga kalau Papua itu banyak sekali SDA dan tambang-tambang yang belum diambil dan masih utuh? selain itu juga Papua dijuluki paru-paru dunia lohh. 

Yaps Papua merupakan pulau yang kaya akan sumber daya alamnya dan juga bahan mentah tambang, karena pulau Papua dulunya  belum mengenal dengan hal yang negatif seperti layaknya kota-kota yang terus menebangi pohon. Papua merupakan pulau yang sangat terjaga karena harta bumi terletak di situ.

Masih banyak yang bertanya nih, kenapa sih Papua Nugini terpisah dari Indonesia? yaps kita kembali kepada sejarah Indonesia. Dulu Indonesia itu di jajah selama ratusan tahun hingga akhirnya semangat perjuangan kemerdekaanpun membara dan hal hasil kemerdekaan telah dicapai.

Dengan begitu jawabanya adalah seluruh kawasa Indonesia dulu adalah wilayah jajahan / bekas / kedudukan / kekuasaan para orang jahat ( kolonialisme ) dari Hindia-Belanda, sementara Papua Nugini tidak dari bagian jajahan / bekas / kedudukan / kekuasaan Hindia-Belanda di sebelah timur. Makannya kenapa dia lepas, karena bukan bagian wilayah yang diregut kolonialisme Hindia-Belanda.

Terus ada berapa sih provinsi di Papua? yuk simak penjelaan di bawah, karena jawabanya di bawah ya hehehe :

1. Provinsi Papua Parat

 

Kalian tau ga dulu nama Papua Barat apa ayo? nahh namanya adalah Irian Jaya Barat, pastinya dong terletak di bagian Barat Utara ya sobat.  Papua Barat juga punya Ibu Kota, namanya  Manokwari, yaps seperti yang kalian tau, disanah ada burung Cendrawasi merah yang sangat indah dan juga ada wisata Raja ampat yang terkenal hingga seluruh dunia. Eiits.. Papua Barat juga termasuk pulau Papua yaa, mereka ga berantem kok hehe. 

Profil Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Papua Barat - perkim.id

Perta Wilayah Provinsi Papua Barat-perkim.id

eiits.. Papua Barat juga termasuk pulau Papua yaa, mereka ga berantem kok hehe. Kekayaan alam dan wisata Raja ampat ini lah yang menjadi Incaran para wisata Untuk melihat bagaimana sih Dunia yang sebenarnya sebelum mengenal radiasi buatan manusia dan teknologi.

2. Provinsi Papua

 

Nah yang ke-2 itu provinsi Papua, ga ada kepanjangan timurnya yah hehe, karena kan bagian timurnya Papua Nugini makanya dia terletak dibagian tengah-tengah pulau Papua dan ga ada kepanjangan nama provinsinya lagi. Kalian pasti ga asing kan dan sudah membayangin sumber-sumber alam dan ekosistemnya sungguh terawat dengan stabil dan tanpa ada kerusakan seperti di kota-kota lain.

Profil Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Papua - Page 3 of 4 -  perkim.id

Peta Wilayah Provinsi papua-perkim.id

Papua ini ketat banget loh sama keindahan alam dunia yang sebarnya, makanya kenapa kalau kita pergi ke sanah pasti harganya mahal banget, ya karena mereka bener-bener ingin melindungi paru-paru dunia agar tidak musnah di Papua. Papua ini juga punya Ibu kotanya, namanya Jayapura udah ga asing dan ga penasaran kan sama pulau satu ini?.

 

 

 

Baca Juga
https://kekitaan.com/6-provensi-di-jawa-yang-harus-kamu-ketahui/

Kesimpulan

Jadi pulau Papua yang satu ini hanya memiliki 2 provinsi saja ya readers dan juga alam ekosistmnya sangat harus dilindungi, karena kalau habis, manusia tidak bisa hidup dengan lama sebab kekurangan sumber daya alam, apa lagi kan Papua dijuluki paru-paru dunia, makanny harus kita / semua rakyat Indonesia serta dunia menjaga paru-paru dunia di Papua. 

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com, http://perkim.id, http://YouTube.com, http://LimaKaki.com, dibuka pukul 14 :30  WIB pada Hari Rabu  tanggal 28 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
#tulisIN, anime,
Alasan Kenapa Papua Harus Dilindungi , 2++ Daftar Provinsi di Papua

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *