Perhatiin!!! 5++ Desain Kamar Tidur Anak

Cari arti kata KBBI?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Desain Interior Kamar Tidur Anak merupakan hal yang harus diperhatikan oleh orang tua. Anda bingung merancang dan mendesain kamar tidur untuk anak ? Coba Anda simak uraian berikut.

Anak bagi orang tua adalah segalanya. Bahkan ketika sudah mempunyai anak, kerja pun ditujukan untuk kebahagiaan anak. Tentu membuat anak bahagia dan dapat berkembang secara optimal adalah keinginan dan harapan setiap orang tua. Karenanya, dalam merancang dan mendesain interior untuk anak pun selalu mendapat perhatian orang tua.

Ya, hal karena kamar tidur merupakan suatu ruangan dalam rumah yang mempunyai fungsi sangat penting. Bukan hanya untuk istirahat, tetapi kamar tidur bagi anak hendaknya mempunyai fungsi untuk mengeksplorasi bakat sang anak.

Kamar tidur anak juga sering dijadikan sebagai suatu ruangan dimana sang orang tua, khususnya sang ibu mencurahkan kasih sayangnya dalam bentuk membacakan cerita sebelum tidur atau mendengar cerita dan keluh kesah anak selama sehari. Sehingga fungsi kamar tidur anak dapat mendekatkan hati sang anak dengan orang tua.

Desain Kamar Tidur Anak

Agar desain kamar tidur bisa memenuhi fungsi fungsi tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya:

Pertama, Pemilihan Perabot.

Luas ruangan menjadi pertimbangan pertama ketika Anda ingin memilih perabot untuk suatu ruangan, termasuk ruang kamar tidur untuk anak Anda. Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah hendaknya ada space untuk bermain ketika Anda mendesain kamar tidur Anda.

Suka menulis?

Masih dijadiin hobi doang?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Menulis dapat uang

Hal ini penting karena terkadang anak sering mengajak temannya bermain di kamar tidurnya. Sehingga pemilihan meja belajar, tempat tidur, almari atau perabot lainnya tidak bolek sembarangan.

Hindari penempatan perabot yang berlebihan untuk kamar tidur anak. Jangan sampai kesan yang muncul ketika anak Anda masuk ke dalam kamar tidurnya adalah kesan sumpek. Karena jika ini terjadi bisa jadi anak Anda akan terganggu, baik dari sisi istirahatnya atau bermainnya. Fatalnya, ketika keadaan seperti itu membuat anak enggan untuk berada di kamar tidurnya.

Kedua, Pemilihan Dekorasi

Keindahan dan keceriaan kamar tidur juga akan membuat anak betah berada di dalamnya. Karenanya, selain memperhatikan perabot, unsur – unsur dekorasi penting Anda perhatikan. Unsur dekorasi itu bisa saja berupa pemilihan warna, pemilihan bentuk tempat tidur, almari dan lain sebagainya.

Baca Juga
Anak, Antara Indent dan Accident
Balaslah Kejahatan dengan Kasih Sayang

Untuk menentukan dekorasi, Anda dapat berdiskusi dengan anak Anda. Sehingga dekorasi yang diaplikasikan selain disukai anak juga akan memunculkan kreativitas sang Anak. Anda bisa menanyakan warna apa yang disukai sang anak. Anda bisa mengembangkan pertanyaan kepada sang anak perihal elemen dekorasi yang dipilihnya. Sehingga kita mengetahui alasan dia memilih suatu elemen dekorasi.

Jangan mencoba memaksakan keinginan Anda pada anak Anda karena sesungguhnya masa anak anak adalah masa dimana kreativitas dan daya berpikir harus kita kembangkan. Kalau anak dipaksa untuk menuruti kemauan orang tua, tentu sang anak menjadi malas berpikir.

Ketiga, Sarana Berekspresi.

Kelihatannya sepele, tetapi ini justru penting sekali. Mengapa? Ya, karena untuk melihat bakat sang anak perlu adanya ruangan atau sarana untuk mengembangkannya.

Untuk menciptakan hal itu, Anda bisa membuat space untuk corat coret anak. Tentu dengan tetap memperhatikan kebersihan dari ruangan tersebut. Bisa saja Anda menempelkan sebuah papan di salah satu bagian dari dinding kamar tidurnya, sehingga anak bisa dengan leluasa menggambar, menulis sekaligus mau dan mudah membersihkan papan tersebut.

Keempat, Pemilihan Warna

Warna dalam desain kamar tidur anak sangat penting. Warna bisa memengaruhi kondisi kejiwaan dan mood seseorang. Warna dapat menghadirkan kesan yang bermacam macam, ceria, tegas, sejuk, menenangkan adalah kesan kesan yang dapat ditimbulkan oleh warna. Sehingga sangat keliru ketika seseorang menyamakan antara warna yang satu dengan warna yang lainnya. Apalagi sampai menyamakan antara warna yang disukai orang dewasa dengan warna untuk anak anak. Bahkan antara anak laki laki dan anak perempuan pun mempunyai kesukaan terhadap warna yang berbeda. Sehingga sekali lagi, diskusi untuk menentukan warna kamar tidur yang disukai anak menjadi hal yang harus Anda lakukan.

Kelima, Memperhatikan Jenis Kelamin

Tentu ini harus dilakukan. Anak laki laki dan perempuan tentu mempunyai karakter yang berbeda. Karenanya, hal yang memengaruhi perkembangan karakternya pun tentu harus kita perhatikan. Sebagai contoh, anak perempuan biasanya mempunyai kesukaan terhadap warna pink sementara anak laki laki tidak suka. Contoh yang lain pemilihan sarana bermain.

Baca Juga
Inilah Janji Kita kepada Allah Sebelum Lahir di Dunia
Bahaya Frustasi dan Cara Menghindarinya

Jika ini tidak diperhatikan, bisa jadi akan memengaruhi perkembangan pribadinya, sehingga seorang anak laki laki menyukai kesenangan yang disukai anak perempuan hingga berakibat pada sikap dan tingkah lakunya. Tentu hal ini tidak Anda inginkan.

Hal hal tersebutlah yang minimal harus diperhatikan orang tua ketika akan mendesain interior kamar tidur anak. Semoga bermanfaat.

Desain interior kamar tidur yang sesuai dengan keinginan Anda.

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklan mu disini!

Biaya lebih hemat dan tepat sasaran dengan tampil 24 jam.
Penjualan jadi meningkat.
BONUS review.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 19.41 WIB pada hari Sabtu tanggal 09 Oktober 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN, Oktober 2021, Oktober, 2021,
edris, Desain Kamar Tidur Anak, Desain Kamar, Kamar Tidur Anak, Kamar Anak,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *