Ekonomi Indonesia Saat Pendemi

Ekonomi Indonesia Saat Pendemi

2x   0 00:35 menit

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Halo…

Saya Bambang Sulistio, disini saya akan membagi pandangan saya terhadap ekonomi indonesia selama pandemi ini.

Sejak munculnya pertama kali tanggal 2 Maret 2020, jumlah orang terinfeksi terus bertambah hingga kini. Pada bulan bulan selanjutnya indonesia menerapkan PSBB diseluruh wilayahnya. Berbagai cara lain pun sudah dilakukan, namun belum bisa efektif sepenuhnya.

Sejak keputusan PSBB pada April 2020, Kegiatan Perekonomian pun menerima dampaknya. Kegiatan operasional, seperti produksi, distribusi, dan konsumsi menjadi tertanggu. Hal itupun menjadi salah satu penyebab Ekonomi indonesia pada tahun 2020 mengalami penurunan.

Apakah pemerintah diam saja?

pasangIN iklan mu disini!

Biaya lebih hemat dan tepat sasaran dengan tampil 24 jam.
Penjualan jadi meningkat.
BONUS review.

Tentu tidak, karena pemerintahpun ingin indonesia tetap stabil atau mungkin menjadi negara maju. Bahkan, pemerintah telah menerbitkan beragam regulasi dengan tujuan agar roda ekonomi nasional kembali bergerak ke arah positif. Itulah hal yang bisa dilakukan pemerintah dan dibantu oleh pelaku ekonomi (Kita) untuk indonesia.

Pada kuartal I 2020, pertumbuhan ekonomi masih tumbuh 2,97 persen (yoy), tetapi memasuki kuartal II terkontraksi hingga 5,32 persen (yoy). Kuartal II merupakan puncak dari semua kelesuan ekonomi karena hampir seluruh sektor usaha ditutup untuk mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Memasuki kuartal III, saat PSBB mulai dilonggarkan, kegiatan ekonomi mulai menggeliat. Kontraksi ekonomi mulai berkurang menjadi 3,49 persen. Dengan catatan dua kuartal berturut-turut kontraksi, maka ekonomi Indonesia secara teknis masuk dalam resesi. Pada kuartal IV, Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan, ekonomi masih akan minus di kisaran minus 2,9 persen hingga minus 0,9 persen.

Suka menulis?

Masih dijadiin hobi doang?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Menulis dapat uang

Dampak yang terjadi pada perekonomian indonesia sudah terdata dan sudah merupakan fakta yang sebenar benarnya. Ditambah dengan berkurangnya pendapatan masyarakat, maka masyarakat pun mengurangi jumlah beli mereka. Ya, Untuk menghemat uang.

Bagaimanapun juga virus Covid-19 bukanlah keinginan kita semua. itu merupakan bencana yang sudah sering terjadi sejak dahulu kala. Bedanya adalah cara penanganannya. Karena kita sudah dizaman modern, kita tentunya harus lebih bisa menangani hal seperti ini. Bukan malah memperkeruh keadaan.

Mari kita ubah pandemi ini menjadi hal yang baik. Tentunya menurut kalian masing masing.

Terimakasih..

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Bambang Sulistio

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN,
Rabu, 21 April 2021, Rabu 21 April 2021, Karya Siswa SMK Wikrama Bogor & Garut,
Ekonomi Indonesia Saat Pendemi, Ekonomi, Indonesia, Ekonomi Indonesia, Pendemi,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *