Berapa Gaji Business Intelligent and Analytics PT PELNI?

Business Intelligent and Analytics PT PELNI?

Berikut adalah artikel dengan judul “Berapa Gaji Business Intelligence and Analytics PT PELNI?” sesuai dengan format yang kamu minta:


Berapa Gaji Business Intelligence and Analytics PT PELNI?

Gaji Business Intelligence and Analytics PT PELNI berkisar antara Rp 7.000.000 – Rp 15.000.000 per bulan, tergantung pada pengalaman, posisi, dan tanggung jawab yang diemban.📈

Salam Pembuka

Salam #MasBro #MbakBro

Isi

Struktur Gaji

Ini struktur gaji untuk Business Intelligence and Analytics: Gaji pokok yang diterima berkisar antara Rp 7.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulan. Selain itu, gaji ini juga mencakup insentif berdasarkan kinerja dan pencapaian target analisis.

Job Desc

Ini job description untuk Business Intelligence and Analytics: Tugas utama mencakup pengumpulan, analisis, dan interpretasi data untuk membantu pengambilan keputusan strategis perusahaan. Pekerjaan ini juga melibatkan pembuatan laporan yang berkaitan dengan kinerja bisnis dan tren pasar.

Skill yang Dibutuhkan

Ini skill yang wajib dikuasai untuk kerja sebagai Business Intelligence and Analytics: Kemampuan analisis data yang kuat, pemahaman tentang alat analisis seperti Tableau atau Power BI, serta kemampuan untuk bekerja dengan bahasa pemrograman seperti SQL dan Python. Selain itu, keterampilan komunikasi yang baik diperlukan untuk menyampaikan informasi kepada pemangku kepentingan.

Cara Menjadi

Cara Menjadi Business Intelligence and Analytics

Lalu, gimana sih caranya menjadi Business Intelligence and Analytics? Untuk memulai karier di bidang ini, pendidikan minimal yang diutamakan adalah S1 di bidang teknologi informasi, statistik, atau bidang terkait lainnya. Gelar ini akan memberikan landasan yang kuat dalam pemahaman konsep-konsep analitis dan teknis yang dibutuhkan.

Selain itu, pengalaman kerja di bidang analisis data juga sangat diperlukan, biasanya dengan rentang waktu minimal 2-3 tahun. Pengalaman ini dapat diperoleh melalui posisi entry-level di bidang data atau analisis, yang memberikan kesempatan untuk belajar dan menerapkan keterampilan yang relevan.

Keterampilan analitis dan pemecahan masalah yang baik juga sangat penting dalam menjalani peran ini. Kamu perlu memiliki kemampuan untuk menganalisis data secara mendalam, menarik kesimpulan, dan memberikan rekomendasi berdasarkan temuan analisis tersebut. Di samping itu, keterampilan komunikasi yang baik diperlukan untuk menyampaikan hasil analisis kepada pihak yang berkepentingan dengan jelas dan efektif.

Penting juga untuk terus memperbarui pengetahuan tentang tren terbaru dalam teknologi data dan alat analisis. Mengikuti kursus online, seminar, atau sertifikasi di bidang Business Intelligence dapat menjadi nilai tambah yang besar untuk karier kamu.

Baca Juga

  • Tulisan terbaru: “Cara Menjadi Data Scientist”
  • Tulisan terpopuler: “Pentingnya Analisis Data dalam Bisnis Modern”

sumber

https://dibimbing.id/blog/detail/gaji-business-intelligence-potensi-penghasilannya-2023


Posted

in

Tags: