Gaji Change Agent PT PELNI berkisar Rp 8.200.000 per bulan.
Salam #MasBro #MbakBro!
Sebagai BUMN, PT PELNI tentu memiliki sistem penggajian yang terstruktur dan juga teratur. Gaji karyawan PT PELNI ditentukan berdasarkan beberapa faktor, seperti jabatan, golongan, masa kerja, dan tunjangan.
Selain Gaji Change Agent , kita juga akan membahas gaji dari jobdesk lain
Daftar Gaji:
Selain Gaji Change Agent, kita akan membahas gaji dari jobdesk lain.
Rotating Engineer Rp 17.000.000
General Manager Rp 75.500.000
Architect Rp 53.000.000
Drilling Supervisor Rp 53.000.000
Director Rp 44.500.000
Procurement Manager Rp 42.000.000
Building Rp 32.300.000
Senior Business Analyst Rp 30.200.000
Executives Rp 28.000.000
Team Leader Rp 30.200.000
Assistant Manager Rp 24.200.000
HR (SDM) Rp 20.000.000
HRD Section Head Rp 25.300.000
Human Resources Specialist Rp 25.300.000
Planning Manager Rp 20.000.000
Supply Chain Rp 20.000.000
Officer Rp 22.500.000
Reservoir Engineer Rp 24.200.000
Inspection Engineer Rp 17.000.000
Instrument Engineer Rp 15.300.000
*Masih Banyak jobdesk yang tersedia
PERSYARATAN
1. Kualifikasi Pendidikan
- Minimal Sarjana (S1): Biasanya, Change Agent harus memiliki latar belakang pendidikan minimal S1, terutama di bidang-bidang yang relevan seperti Manajemen, Teknik Industri, Administrasi Bisnis, atau jurusan lain yang mendukung peran mereka dalam mendorong perubahan.
- Lebih diutamakan S2 atau MBA: Pendidikan yang lebih tinggi seperti S2 atau MBA sering menjadi nilai tambah, terutama jika terkait dengan manajemen perubahan atau manajemen organisasi.
2. Pengalaman Kerja
- Pengalaman di bidang yang relevan: Memiliki pengalaman kerja di bidang manajemen perubahan, manajemen proyek, atau pengalaman kerja di bidang pengembangan organisasi dan pengelolaan sumber daya manusia.
- Pengalaman di industri yang terkait: Pengalaman di industri pelayaran atau logistik bisa menjadi nilai tambah.
- Pemahaman tentang dinamika bisnis perusahaan: Familiar dengan model bisnis PT PELNI dan tantangan-tantangan di industri pelayaran dan logistik.
3. Kemampuan dan Soft Skills
- Kemampuan Komunikasi: Seorang Change Agent harus memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik, baik lisan maupun tulisan, untuk bisa menjelaskan ide-ide perubahan secara efektif kepada semua tingkatan di organisasi.
- Kemampuan Analisis: Kemampuan untuk menganalisis data dan tren bisnis, serta kemampuan berpikir strategis sangat penting dalam mendorong perubahan.
- Kepemimpinan dan Kolaborasi: Mampu bekerja sama dengan tim lintas divisi, memimpin proyek perubahan, dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan.
- Fleksibilitas dan Adaptasi: Mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan situasi dan kondisi perusahaan.
- Inovasi dan Kreativitas: Menjadi seseorang yang proaktif dalam mencari solusi inovatif dan dapat berpikir kreatif dalam menyelesaikan masalah.
4. Sertifikasi
- Sertifikasi Manajemen Perubahan (Change Management): Memiliki sertifikasi yang relevan, seperti Prosci Change Management Certification atau Lean Six Sigma, dapat menjadi nilai tambah.
- Sertifikasi Proyek: Memiliki sertifikasi manajemen proyek seperti Project Management Professional (PMP) atau PRINCE2 dapat membantu dalam menjalankan perubahan secara sistematis dan terorganisir.
5. Pengetahuan Organisasi
- Pemahaman Tentang Budaya Perusahaan: Mengetahui dan memahami budaya perusahaan PT PELNI, serta bagaimana budaya tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendukung perubahan yang diinginkan.
- Pengetahuan tentang Industri Pelayaran: Memiliki pemahaman yang baik tentang industri pelayaran dan tantangan-tantangan yang dihadapi perusahaan seperti PELNI.
6. Kemampuan Manajemen Proyek
- Pengalaman Memimpin Proyek: Pengalaman dalam memimpin proyek transformasi di perusahaan besar, serta kemampuan untuk mengelola anggaran, waktu, dan juga sumber daya secara efektif.
7. Mampu Membuat Strategi Perubahan
- Perumusan Strategi: Seorang Change Agent harus mampu merumuskan strategi perubahan yang jelas, terukur, dan juga dapat diimplementasikan dengan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan.
- Mengelola Resistensi: Kemampuan untuk mengidentifikasi resistensi terhadap perubahan dan juga menangani hambatan yang muncul di berbagai level organisasi.
8. Komitmen dan Integritas
- Seorang Change Agent harus memiliki komitmen tinggi terhadap transformasi yang diinginkan perusahaan, serta menjunjung tinggi etika dan juga integritas dalam menjalankan perannya.
FASILITAS
PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI) memiliki berbagai fasilitas yang mendukung layanan transportasi laut, logistik dan juga, wisata bahari di Indonesia. PELNI juga mengoperasikan armada kapal penumpang, kapal feri cepat, dan kapal barang yang melayani rute domestik di lebih dari 94 pelabuhan di seluruh Nusantara.Dan juga,Kapal PELNI menyediakan fasilitas dengan standar keamanan dan kenyamanan tinggi, serta menawarkan berbagai kelas kabin untuk penumpang.
Selain layanan transportasi laut, PELNI juga menjalankan program Tol Laut yang mengangkut kebutuhan pokok dan bahan konstruksi ke berbagai wilayah terpencil.Fasilitas tambahan mencakup layanan kargo laut, kapal ternak untuk distribusi hewan ternak, serta layanan keagenan kapal untuk memenuhi kebutuhan kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia. PELNI juga menyediakan layanan wisata bahari ke destinasi terkenal seperti Raja Ampat, Wakatobi, dan Pulau Komodo, serta fasilitas hotel terapung untuk pengalaman unik menginap di kapal
FAQ :
1. Apa itu Change Agent?
Change Agent adalah individu yang bertanggung jawab memfasilitasi dan juga mendorong perubahan di dalam organisasi. Peran ini mencakup memimpin inisiatif transformasi, membantu perusahaan menavigasi perubahan, serta memastikan proses perubahan berjalan efektif dan juga sesuai tujuan perusahaan.
2. Apa peran utama seorang Change Agent di PT PELNI?
Seorang Change Agent di PT PELNI bertugas untuk:
- Mengelola dan juga mengimplementasikan strategi perubahan perusahaan.
- Mendorong transformasi digital dan operasional.
- Membantu mengatasi hambatan dan juga resistensi terhadap perubahan.
- Memimpin komunikasi dan kolaborasi lintas departemen untuk memastikan perubahan diadopsi dengan baik.
3. Apa saja kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk menjadi Change Agent di PT PELNI?
Biasanya, kandidat harus memiliki minimal gelar Sarjana (S1) di bidang yang relevan, seperti:
- Manajemen
- Teknik Industri
- Administrasi Bisnis Gelar Master (S2) atau MBA dalam bidang manajemen perubahan atau manajemen organisasi akan menjadi nilai tambah.
Sumber :
https://kekitaan.com/daftar-gaji-karyawan-pt-pelni/
https://upahgaji.com/gaji-karyawan-pt-pelayaran-nasional-indonesia-persero/