Berapa Gaji Cleaning Service PT PELNI?

Berapa Gaji Cleaning Service PT PELNI?

Gaji cleaning service di PT PELNI (Persero) bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti lokasi penempatan, pengalaman kerja, dan kebijakan perusahaan yang berlaku. Namun, secara umum gaji untuk posisi cleaning service di perusahaan BUMN seperti PT PELNI biasanya berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 4.000.000 per bulan, tergantung pada UMR (Upah Minimum Regional) di masing-masing wilayah.

Ada juga kemungkinan tunjangan lain seperti uang transportasi atau insentif tambahan tergantung kebijakan perusahaan.

Bukan Cuma Pengalaman, Kamu juga akan langsung menambah tabungan !

Tentang PT Pelni

Cleaning service PT PELNI adalah petugas yang bertugas untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan kerja, baik di kantor, area umum, maupun fasilitas lain yang dimiliki oleh PT PELNI (Persero). Mereka memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan higienitas di area kapal penumpang, terminal, atau kantor operasional perusahaan. Tugas mereka meliputi membersihkan ruangan, toilet, area umum, dan memastikan lingkungan tetap rapi dan aman bagi para penumpang serta karyawan.

Cleaning service ini juga bisa bertugas di atas kapal PT PELNI, membantu memastikan kebersihan fasilitas kapal selama perjalanan laut, termasuk kabin penumpang, restoran, dan area publik lainnya.

Posisi Karyawan

Selain gaji pokok, biasanya posisi ini juga mendapatkan berbagai tunjangan seperti tunjangan kesehatan, asuransi, dan insentif berdasarkan kinerja. Sebagai bagian dari perusahaan BUMN yang besar, PT PELNI menawarkan peluang karir yang stabil dan fasilitas yang menarik bagi karyawannya.

Syarat

Berikut adalah syarat menjadi cleaning service di PT PELNI dalam penjelasan yang lebih ringkas namun tetap jelas:

  1. Pendidikan: Minimal lulusan SMA/sederajat.
  2. Pengalaman: Pengalaman kerja sebagai cleaning service menjadi nilai tambah, tetapi tidak selalu diwajibkan. Pemula bisa diterima, terutama jika memiliki kemauan belajar.
  3. Kesehatan Fisik: Kondisi fisik yang sehat sangat penting. Cleaning service harus memiliki stamina yang baik karena pekerjaan melibatkan aktivitas fisik seperti berdiri lama, berjalan jauh, dan mengangkat beban ringan hingga sedang. Bebas dari penyakit menular.
  4. Keterampilan Dasar:
  • Memiliki kemampuan dasar dalam kebersihan seperti menyapu, mengepel, dan membersihkan fasilitas umum.
  • Terampil dalam menggunakan alat-alat kebersihan seperti vacuum cleaner dan polisher lantai.
  1. Sikap dan Kepribadian:
  • Jujur, disiplin, dan bertanggung jawab.
  • Ramah dan sopan, terutama saat berinteraksi dengan penumpang, karyawan, atau pengunjung.
  • Mampu bekerja sama dalam tim.
  1. Usia: Biasanya berusia antara 18 hingga 35 tahun, tergantung kebijakan perusahaan.
  2. Dokumen Pendukung:
  • Surat lamaran kerja dan CV.
  • Fotokopi KTP, KK, SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku.
  • Surat keterangan sehat dari dokter.

Syarat-syarat ini bisa bervariasi tergantung pada lokasi penempatan dan kebijakan PT PELNI.

Catatan :

  • Sebagai ringkasan dari informasi yang tersedia, berikut adalah poin poin utama.
  • Untuk informasi yang lebih akurat hubungi secara langsung.

Baca juga :

panen4d

panen4d

panen4d