Berapa Gaji Copywriter Freelance, Shopee, tokopedia - kekitaan - karya selesaiin masalah_11zon

Berapa Gaji Copywriter Tokopedia?

Gaji Copywriter Tokopedia Rp5.500.000 – Rp7.000.000 per bulan, tergantung pengalaman dan kualifikasi. Gaji ini bisa berbeda-beda tergantung tanggung jawab dan wilayah kerja.

Salam #MasBro #MbakBro

Gimana sih struktur gaji di tokopedia:

Struktur Gaji

  1. Pendapatan
    • Gaji pokok;
    • Tunjangan pph21;
    • Tunjangan transport;
    • Tunjangan lembur;
    • Tunjangan BPJS Tenaga Kerja;
    • Tunjangan BPJS kesehatan;
    • Natura;
    • Honorarium;
    • BPJS/Jamsostek (JK, JKK);
    • JKes;
    • Bonus/THR.
    • Total Pendapatan:
    • Gaji Bersih.
  2. Pemotongan
    • Pengurangan PPh21
    • Pengurangan JHT;
    • Pengurangan JP;
    • BPS/Jamsostek (JK, JKK);
    • JKes;
    • Pengurangan JKes.
    • Total Pemotongan.

Berikut contoh slip gajinya:

Siapa saja yang bisa kerja jadi copywriter?

1. Lulusan Sarjana (S1) atau Diploma (D3)

  • Sebagian besar posisi copywriter membutuhkan setidaknya gelar sarjana (S1) di berbagai jurusan, terutama untuk posisi di level entry hingga menengah.
  • Untuk posisi teknis seperti  Data Analyst atau Software Engineer, biasanya membutuhkan latar belakang dalam bidang Teknologi Informasi Ilmu Komputer, atau jurusan terkait lainnya.
  • Untuk posisi non-teknis seperti MarketingCustomer Service, atau Operations, jurusan BisnisManajemen, atau bidang terkait juga sering dibutuhkan.

2. Pengalaman Kerja

  • Beberapa posisi entry-level (pemula) mungkin tidak membutuhkan pengalaman kerja yang banyak, tetapi untuk posisi senior atau menengah, biasanya diperlukan pengalaman profesional beberapa tahun.
  • Fresh graduates sering kali diterima untuk program Management Trainee atau posisi entry-level lainnya.

3. Kemampuan Bahasa Inggris

  • Kemampuan berbahasa Inggris yang baik biasanya menjadi nilai tambah, terutama diperusahaan multinasional.
  • Beberapa posisi mungkin juga memerlukan kemampuan berbahasa asing lainnya tergantung pada kebutuhan perusahaan.

4. Kemampuan Teknis atau Spesifik

  • Untuk posisi seperti Data ScientistDeveloper, atau Product Manager, biasanya diperlukan kemampuan teknis seperti pemrograman, analisis data, atau manajemen proyek.
  • Kemampuan menggunakan perangkat lunak spesifik, misalnya SQLPython, atau software CRM (Customer Relationship Management) juga dapat menjadi kualifikasi penting untuk posisi teknis.

5. Keterampilan Interpersonal dan Manajemen Waktu

  • Selain kualifikasi teknis, copywriter butuh kandidat yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mampu bekerja dalam tim, serta dapat mengelola waktu dan proyek dengan efisien.

6. Fleksibilitas dan Kemampuan Beradaptasi

  • Industri berkembang sangat cepat, sehingga copywriter perlu beradaptasi terhadap perubahan khususnya AI.

Baca juga:

FAQ

Berapa Gaji Sales Manager Shopee?

Gaji Sales Manager Shopee Rp22.000.000 – Rp23.000.000 per bulan.

Berapa Gaji IT Operations Manager Shopee?

Gaji IT Operations Manager Shopee Rp22.000.000 – Rp23.000.000 per bulan.

Berapa Gaji Online Marketing Analyst Shopee?

Gaji Online Marketing Analyst Shopee Rp 4.000.000 – Rp 6.000.000 per bulan.

Berapa Gaji Account Manager Shopee?

Gaji Account Manager Manager Shopee Rp10.000.000 – Rp15.000.000 per bulan.

Berapa Gaji Digital Marketing Manager Shopee?

Gaji Digital Marketing Manager Shopee adalah Rp25.000.000 – Rp52.000.000 per bulan.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber

jobstreet. 2024. Asuransi Allianz Jobs. id.jobstreet.com/id/asuransi-allianz-jobs kita baca pukul 11:22 WIB hari Kamis, 12 September 2024
gajiterbaru. 2024. Daftar Gaji Karyawan Tokopedia Semua Jabatan 2024. gajiterbaru.id/gaji-karyawan-tokopedia/ kita baca pukul 10:30 WIB hari Kamis, 12 September 2024