Gaji Dokter Umum

Berapa Gaji Dokter Umum PT PELNI?

Gaji untuk posisi Dokter Umum di PT PELNI berkisar sekitar Rp 6.500.000 per bulan. Selain itu, posisi ini mungkin juga mendapatkan berbagai tunjangan seperti tunjangan kesehatan dan tunjangan lainnya, tergantung pada kebijakan perusahaan

Salam #Masbro #Mbakbro

Berapa Gajinya?

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) adalah perusahaan pelayaran milik negara yang bergerak di bidang transportasi laut. Selain menyediakan layanan angkutan penumpang dan barang, PT PELNI juga memiliki layanan kesehatan melalui klinik terapung dan pelayanan kesehatan di kapal-kapalnya. Untuk mendukung layanan kesehatan ini, PT PELNI mempekerjakan tenaga medis profesional, termasuk dokter umum.

Rata-rata Gaji Dokter Umum PT PELNI

Gaji dokter umum di PT PELNI bervariasi tergantung dari berbagai faktor seperti pengalaman kerja, tanggung jawab, serta lokasi penempatan. Berdasarkan informasi yang beredar di pasar kerja, kisaran gaji dokter umum di perusahaan BUMN seperti PT PELNI biasanya berada di rentang Rp 10.000.000 hingga Rp 20.000.000 per bulan. Rentang ini mencakup gaji pokok serta tunjangan lain yang diberikan kepada dokter umum.

Faktor yang Mempengaruhi Besaran Gaji

  1. Pengalaman Kerja: Dokter dengan pengalaman lebih banyak cenderung mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan dokter yang baru memulai karirnya.
  2. Tanggung Jawab Pekerjaan: Dokter umum yang ditugaskan untuk penanganan kasus-kasus tertentu atau memiliki tanggung jawab lebih besar, misalnya sebagai kepala tim medis di kapal, biasanya akan menerima kompensasi lebih tinggi.
  3. Lokasi Penugasan: Dokter yang ditempatkan di kapal atau klinik terapung di wilayah terpencil atau rute pelayaran jarak jauh dapat menerima tunjangan tambahan sebagai kompensasi atas tantangan dan kondisi kerja yang lebih berat.

Tunjangan dan Fasilitas Tambahan

Selain itu, posisi ini juga berhak atas berbagai tunjangan dan fasilitas tambahan, antara lain:

  • Tunjangan Transportasi dan Akomodasi: Terutama bagi yang bertugas di kapal atau daerah terpencil.
  • Asuransi Kesehatan: Termasuk untuk dokter dan keluarganya.
  • Tunjangan Hari Raya (THR): Sesuai dengan peraturan perusahaan dan ketentuan pemerintah.
  • Jaminan Sosial: Seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

FAQ :

Apakah gaji tersebut sudah termasuk tunjangan?

Ya, gaji tersebut biasanya sudah mencakup tunjangan seperti tunjangan transportasi, tunjangan tempat tinggal (jika ada), dan tunjangan lainnya yang terkait dengan penugasan dokter di kapal atau fasilitas kesehatan PT PELNI.

Apakah ada bonus tambahan di luar gaji pokok?

PT PELNI mungkin memberikan bonus tambahan berdasarkan kinerja, lama penugasan, atau program insentif lainnya, terutama untuk dokter yang bertugas di kapal-kapal penumpang.

BACA JUGA :

Gaji Mechanical Enginering PT PELNI

Gaji SAP Business Analyst PT PELNI


Posted

in

by