Gaji Gaji Electrical Inspection Engineer berkisar antara Rp 8.000.000 – Rp 15.000.000, tergantung pada tingkat pengalaman, dan posisinya.
Salam #MasBro #MbakBro
Struktur Gaji
Berikut adalah Gaji Electrical Inspection Engineer di PT PELNI, ada baiknya memeriksa struktur berikut:
- Level Junior biasanya mendapat gaji antara Rp 8.000.000 hingga Rp 10.000.000. Pada level ini, seseorang baru memulai karir dan masih belajar menguasai tanggung jawab teknis.
- Level Menengah menerima gaji antara Rp 10.000.000 hingga Rp 12.500.000. Pada posisi ini, pengalaman dan keahlian bertambah, sehingga tanggung jawab pun lebih besar.
- Level Senior memperoleh gaji antara Rp 12.500.000 hingga Rp 15.000.000. Di level ini, mereka memimpin tim dan menangani proyek-proyek besar yang lebih kompleks.
Job Desc
Selanjutnya, berikut adalah deskripsi pekerjaan untuk Electrical Inspection Engineer. Tugas utamanya mencakup beberapa hal.
Pertama, mereka memastikan semua instalasi listrik memenuhi standar keselamatan dan kualitas. Selain itu, mereka mengawasi pemasangan peralatan listrik di kapal atau bangunan yang dikelola PT PELNI. Ini berarti mereka terlibat langsung dalam proses instalasi dan bertanggung jawab memastikan semuanya berjalan sesuai rencana.
Selain itu, mereka melakukan uji coba dan analisis sistem kelistrikan. Hal ini sangat penting karena sistem listrik yang berfungsi dengan baik memastikan operasional yang aman dan efisien.
Skill yang Dibutuhkan
Untuk bekerja sebagai Electrical Inspection Engineer, ada beberapa keterampilan yang sangat penting.
Pertama, seseorang harus memiliki pengetahuan mendalam tentang sistem kelistrikan dan standar keselamatan. Tanpa pemahaman yang kuat tentang hal ini, sulit untuk memastikan bahwa instalasi berjalan dengan aman.
Selain itu, kemampuan untuk menganalisis masalah teknis menjadi keharusan. Seringkali, sistem kelistrikan mengalami gangguan atau masalah yang membutuhkan solusi cepat dan tepat. Di sinilah kemampuan analisis sangat berguna. Kemudian, keterampilan dalam menggunakan alat pengujian listrik juga sangat penting. Alat-alat ini membantu mereka mengevaluasi kondisi sistem dan mendeteksi potensi masalah.
Cara Menjadi
Jika ingin menjadi Electrical Inspection Engineer, beberapa langkah perlu diambil. Pertama, seseorang harus menyelesaikan pendidikan di bidang teknik elektro atau disiplin terkait. Pendidikan ini memberikan dasar yang kuat dalam pemahaman kelistrikan.
Setelah itu, penting untuk mencari pengalaman praktis melalui magang atau pekerjaan entry-level di bidang kelistrikan. Pengalaman ini tidak hanya memberikan pemahaman teknis tetapi juga meningkatkan keterampilan dalam menghadapi situasi nyata di lapangan.
Baca Juga
CTA
Selain informasi tentang gaji dan tips menjadi Electrical Inspection Engineer di PT PELNI, kamu juga bisa menemukan banyak tulisan menarik lainnya di sini. Jangan lupa share tulisan ini kepada teman-temanmu agar mereka juga bisa mendapatkan manfaatnya. Silakan cek selengkapnya di sini↗️
Salam Penutup
Senang bisa berbagi. Semoga bermanfaat!