Berapa Gaji Export Import Staff PT IWIP?

Berapa Gaji Export Import Staff PT IWIP?

Gaji Export Import Staff PT IWIP berkisar Rp 4.000.000 – Rp 4.600.000 per bulan.

Salam #MasBro #MbakBro!

Sebagai informasi, PT IMIP Morowali adalah perusahaan tambang nikel terkemuka di Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa IMIP adalah singkatan dari Indonesia Morowali Industrial Park.

Selain Berapa Gaji Export Import Staff PT IWIP,

Perusahaan ini menawarkan fasilitas yang menarik. Gaji yang ditawarkan bervariasi tergantung pada jabatan dan keahlian.

Rincian Gaji

Berikut daftar kisaran gaji Karyawan PT IMIP Morowali mulai dari yang terkecil sampe terbesar:

Berikut adalah daftar kisaran gaji untuk berbagai posisi di perusahaan, mulai dari posisi keamanan hingga operator alat berat:

  • Security: Rp3.000.000 per bulan.
  • Operator Produksi: Rp3.500.000 – Rp5.000.000 per bulan.
  • Crew: Rp3.650.000 per bulan.
  • Welder: Rp3.800.000 per bulan.
  • Operator Boom Truck: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Crawler: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Bus: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Dump Truck: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Excavator: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Forklift: Rp3.800.000 per bulan.

*Masih banyak Job yang ditawarkan PT.IMIP

Dengan ini, kisaran gaji ini dapat berbeda sesuai dengan pengalaman, lokasi, dan kebijakan perusahaan yang berlaku.

Selain itu, peran dan tanggung jawab spesifik dalam posisi Export Import juga dapat memengaruhi besaran gaji. Perlu diingat bahwa tunjangan tambahan dan fasilitas lainnya juga dapat bervariasi, tergantung pada kebutuhan operasional dan ketentuan perusahaan.

Struktur Gaji

Berikut struktur Gaji PT IMIP Morowali:

  • Gaji pokok.
  • Penghitungan lembur.
  • Tunjangan
  • Makan.
  • Dll.

Fasilitas Lengkap Menunjang Kesejahteraan Karyawan

  • Alat Keselamatan Kerja: Meliputi helm, rompi.Selain itu, sepatu untuk menunjang keamanan saat bekerja.
  • Penginapan: Selain itu, tersedia penginapan bagi karyawan dengan jabatan tertentu.
  • Karyawan menerima tunjangan keluarga, tunjangan hari raya, tunjangan jabatan, tunjangan transportasi, serta uang makan.
  • Dan juga, Perusahaan menanggung sepenuhnya BPJS Ketenagakerjaan.
  • Bonus:Selain itu, Perusahaan memberikan bonus prestasi, bonus bulanan, serta bonus tahunan.
  • Fasilitas Kesehatan: Untuk menunjang kesehatan karyawan, tersedia klinik kesehatan internal.
  • “Perusahaan menyediakan fasilitas transportasi untuk keperluan kerja bagi jabatan tertentu.”
  • Rekreasi:Dan juga, Tersedia pula kolam renang, gym, dan area bermain untuk relaksasi karyawan.
  • Pendidikan dan Pelatihan: Guna meningkatkan kompetensi, karyawan dapat mengikuti program edukasi dan pelatihan.

Persyaratan Umum:

  1. Pendidikan:
    • Minimal lulusan S1 di bidang yang relevan, seperti Manajemen, Ekonomi, Perdagangan Internasional, atau bidang lain yang terkait.
  2. Pengalaman Kerja:
    • Selain itu, Pengalaman kerja di bidang ekspor-impor minimal 2 tahun (diutamakan) atau fresh graduate dengan pemahaman yang baik tentang proses ekspor-impor.
  3. Kemampuan Bahasa:
    • Menguasai bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan. Kemampuan bahasa asing lainnya akan menjadi nilai tambah.
  4. Pengetahuan:
    • Memahami regulasi dan prosedur ekspor-impor, termasuk dokumen yang diperlukan dan peraturan kepabeanan.
    • Pengetahuan tentang proses logistik dan pengiriman barang internasional.
  5. Keterampilan:
    • Keterampilan komunikasi yang baik dan kemampuan negosiasi.
    • Keterampilan analitis dan problem-solving.
    • Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim.
  6. Keterampilan Komputer:
    • Menguasai aplikasi komputer, terutama Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint) dan perangkat lunak terkait ekspor-impor.
  7. Sikap dan Etika Kerja:
    • Memiliki sikap proaktif, detail-oriented, dan disiplin.
    • Mampu bekerja di bawah tekanan dan memenuhi tenggat waktu.

FAQ

1. Apa tugas utama dari Export Import Staff di PT IWIP?
Jawaban: Tugas utama Export Import Staff mencakup pengelolaan proses ekspor dan impor barang, termasuk persiapan dokumen, komunikasi dengan pihak terkait, dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.


2. Apa persyaratan pendidikan untuk posisi ini?
Jawaban: Calon harus memiliki minimal gelar S1 di bidang yang relevan, seperti Manajemen, Ekonomi, atau Perdagangan Internasional.


3. Apakah pengalaman kerja diperlukan untuk melamar posisi ini?
Jawaban: Kami mengutamakan pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang ekspor-impor, tetapi kami juga mempertimbangkan fresh graduate yang memiliki pemahaman baik tentang proses tersebut.

Sumber :

https://sjap.co.id/gaji-karyawan-pt-iwip/

https://iwip.co.id/info-lowongan-kerja/

https://id.indeed.com/career/staff-export-%20-import/salaries