Gaji Golongan I berkisar Rp 2.871.000 – Rp 3.910.000 per bulan.
Salam #MasBro #MbakBro!
Sebagai BUMN, PT PELNI tentu memiliki sistem penggajian yang terstruktur dan juga teratur. Gaji karyawan PT PELNI ditentukan berdasarkan beberapa faktor, seperti jabatan, golongan, masa kerja, dan tunjangan.
Selain Gaji Golongan I akan dibahas Golongan lain :
Gaji Pokok :
Golongan II: Rp 3.022.000 – Rp 4.168.000
III: Rp 3.173.000 – Rp 4.426.000
IV: Rp 3.324.000 – Rp 4.684.000
IV/a: Rp 3.475.000 – Rp 4.942.000
IV/b: Rp 3.626.000 – Rp 5.200.000
IV/c: Rp 3.777.000 – Rp 5.458.000
IV/d: Rp 3.928.000 – Rp 5.716.000
Tunjangan:
makan: Rp 450.000 – Rp 1.200.000
transportasi: Rp 300.000 – Rp 1.000.000
Tunjangan kesehatan: Rp 100.000 – Rp 300.000
Tunjangan lainnya: Tunjangan jaga laut, tunjangan bahaya, tunjangan istri/suami, tunjangan anak, dan tunjangan hari raya.
Bonus: Besaran bonus bervariasi tergantung pada pencapaian perusahaan.
Perlu diingat bahwa kisaran gaji di atas adalah perkiraan dan dapat berubah sewaktu-waktu.
Persyaratan
Pendidikan:
- Minimal lulusan D3 atau S1, tergantung pada posisi yang dilamar. Bidang pendidikan bisa bervariasi sesuai dengan kebutuhan posisi, seperti Manajemen, Teknik, Ilmu Komputer, atau Perhotelan.
Usia:
- Usia minimum biasanya 18 tahun. Untuk beberapa posisi manajerial, bisa ada batasan usia yang lebih tinggi.
Pengalaman Kerja:
- Kami juga mendorong fresh graduates untuk melamar pada posisi entry-level.
Komunikasi:
- Keterampilan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan, sangat penting untuk berinteraksi dengan rekan kerja dan pelanggan.
Kemampuan Kerja Tim:
- Mampu bekerja dalam tim dan berkolaborasi dengan baik dengan berbagai departemen.
Kemampuan Adaptasi:
- Mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan dan tantangan dalam lingkungan kerja.
Keterampilan Komputer:
- Menguasai Seputar Microsoft Tools
Kesehatan Fisik dan Mental:
- Mampu memenuhi syarat kesehatan yang ditentukan oleh perusahaan.
Kemampuan Bahasa:
- Penguasaan bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan, dapat menjadi nilai tambah, terutama untuk posisi yang memerlukan interaksi internasional.
Etika Kerja dan Motivasi:
- Memiliki etika kerja yang baik, disiplin, dan motivasi tinggi untuk belajar dan berkembang dalam karir.
Fasilitas
PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI) memiliki berbagai fasilitas yang mendukung layanan transportasi laut, logistik dan juga, wisata bahari di Indonesia. PELNI juga mengoperasikan armada kapal penumpang, kapal feri cepat, dan kapal barang yang melayani rute domestik di lebih dari 94 pelabuhan di seluruh Nusantara.Dan juga,Kapal PELNI menyediakan fasilitas dengan standar keamanan dan kenyamanan tinggi, serta menawarkan berbagai kelas kabin untuk penumpang.
Selain layanan transportasi laut, PELNI juga menjalankan program Tol Laut yang mengangkut kebutuhan pokok dan juga bahan konstruksi ke berbagai wilayah terpencil.Fasilitas tambahan mencakup layanan kargo laut, kapal ternak untuk distribusi hewan ternak, serta layanan keagenan kapal untuk memenuhi kebutuhan kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia. PELNI juga menyediakan layanan wisata bahari ke destinasi terkenal seperti Raja Ampat, Wakatobi, dan Pulau Komodo, serta fasilitas hotel terapung untuk pengalaman unik menginap di kapal.
FAQ :
1. Apa saja posisi yang tersedia di PT Pelni?
- PT Pelni menawarkan berbagai posisi di berbagai bidang, termasuk layanan pelanggan, manajemen, teknik, informasi teknologi, dan juga operasi.
2. Apa persyaratan pendidikan untuk melamar di PT Pelni?
- Umumnya, minimal lulusan D3 atau S1 di bidang terkait.
3. Apakah ada batasan usia untuk melamar pekerjaan di PT Pelni?
- Usia minimum untuk melamar adalah 18 tahun. Beberapa posisi manajerial mungkin memiliki batasan usia yang lebih tinggi.
Sumber :