Berapa Gaji Golongan III PT PELNI

Berapa Gaji Golongan III PT PELNI?

Gaji golongan III di PT PELNI berkisar antara Rp 6.000.000 hingga Rp 10.000.000, tergantung posisi, jabatan, dan masa kerja yang kamu miliki.💼

Salam #MasBro #MbakBro,

PT PELNI merupakan perusahaan pelayaran yang terkenal dengan menawarkan kompensasi yang kompetitif. Tidak hanya itu, karyawan golongan III di perusahaan ini mendapatkan gaji dan tunjangan yang cukup menarik, ditambah dengan peluang untuk berkembang di dunia maritim. Untuk memahami lebih lanjut, artikel ini akan membahas struktur gaji, job description, keterampilan yang diperlukan, serta cara menjadi karyawan golongan III di PT PELNI.

Struktur Gaji

Ini struktur gaji untuk karyawan golongan III di PT PELNI:

  • Gaji Pokok: Rp 6.000.000 – Rp 10.000.000
  • Tunjangan Jabatan: Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000
  • Uang Makan dan Transportasi: Rp 750.000 – Rp 1.250.000
  • Tunjangan Kesehatan dan Asuransi: Rp 500.000 – Rp 1.000.000

Dengan mempertimbangkan komponen-komponen tersebut, penghasilan total karyawan golongan III dapat berkisar antara Rp 8.250.000 hingga Rp 14.250.000 per bulan, yang tentunya bergantung pada performa kerja dan lama masa kerja. Selain itu, tunjangan lain seperti bonus tahunan juga menambah daya tarik kompensasi di perusahaan ini. Peningkatan golongan atau promosi jabatan dapat memberikan kenaikan gaji yang signifikan.

Job Desc

Ini job description untuk karyawan golongan III di PT PELNI:

Karyawan golongan III bertanggung jawab atas operasional yang lebih kompleks di PT PELNI. Tugas utama meliputi pengawasan proses administrasi dan operasional kapal, serta penanganan dokumen pelayaran yang berhubungan dengan muatan dan penumpang. Selain itu, karyawan juga harus memastikan kepatuhan terhadap peraturan keselamatan kerja di kapal. Koordinasi dengan pihak internal dan eksternal menjadi bagian penting dari tugas sehari-hari, termasuk mengawasi distribusi logistik dan pelayanan kapal. Penyusunan laporan operasional secara berkala untuk keperluan evaluasi juga termasuk dalam tanggung jawab golongan ini.

Skill yang Dibutuhkan

Ini skill yang kau wajib kuasai untuk kerja sebagai karyawan golongan III di PT PELNI:

  1. Kemampuan Manajerial: Dapat mengatur pekerjaan tim dan memastikan tugas terlaksana dengan baik.
  2. Keterampilan Administrasi: Kemampuan dalam mengelola dokumen operasional kapal.
  3. Pengetahuan Dunia Pelayaran: Memahami dasar-dasar navigasi, keselamatan, dan hukum maritim.
  4. Keterampilan Komunikasi: Mampu berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk kelancaran operasional.
  5. Kemampuan Problem-Solving: Bisa mengambil keputusan cepat dalam situasi darurat.

Dengan menguasai keterampilan ini, karyawan dapat menjalankan tugas dengan efisien dan berkontribusi optimal pada perusahaan.

Cara Menjadi

Lalu gimana sih caranya menjadi karyawan golongan III di PT PELNI:

  1. Pendidikan: Minimal memiliki ijazah D3 atau S1 di bidang terkait, seperti teknik pelayaran, logistik, atau administrasi.
  2. Pengalaman Kerja: Pengalaman di industri pelayaran atau logistik akan menjadi nilai tambah, meskipun fresh graduate dengan kualifikasi tinggi juga diterima.
  3. Pelatihan dan Sertifikasi: Mengikuti pelatihan dan memperoleh sertifikasi terkait juga dapat meningkatkan peluang untuk diterima di perusahaan ini.
  4. Melengkapi Persyaratan Administrasi: Pastikan semua dokumen yang diminta sudah lengkap sebelum menghadapi tes seleksi dan wawancara.

Baca Juga

  1. Berapa Gaji Golongan II di PT PELNI?
  2. Tips Menjadi Pelaut Profesional dan Sukses

CTA

Selain manfaat dari tulisan ini, kamu juga bisa menghasilkan dari membaca dan share tulisan. Silahkan daftar↗

Salam Penutup

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber:

  1. Kekitaan. 2023. “Daftar Gaji Karyawan PT PELNI.” https://kekitaan.com/daftar-gaji-karyawan-pt-pelni/, kita baca pukul 14:00 WIB, Jumat, 19 Oktober 2024.
  2. Gramedia. 2024. “Gaji Pelayaran Berdasarkan Jabatan, Golongan, dan Tunjangan.” https://www.gramedia.com/best-seller/gaji-pelayaran-berdasarkan-jabatan-golongan-dan-tunjangan/, kita baca pukul 14:10 WIB, Jumat, 19 Oktober 2024.
  3. CNBC Indonesia. 2018. “Berapa Gaji Karyawan PELNI? Begini Penjelasan Lengkap Direksi.” https://www.cnbcindonesia.com/news/20180811141754-4-28117/berapa-gaji-karyawan-pelni-begini-penjelasan-lengkap-direksi, kita baca pukul 14:15 WIB, Jumat, 19 Oktober 2024.

Posted

in

Tags: