Berapa Gaji Junior Operator PT PELNI?


Berapa Gaji Junior Operator PT PELNI?

Gaji karyawan PT PELNI, termasuk Junior Operator, berkisar antara Rp4.000.000 hingga Rp8.000.000 per bulan. Oleh karena itu, total gaji tahunan bervariasi antara Rp48.000.000 hingga Rp96.000.000 per tahun.

Salam #MasBro #MbakBro!

Sebagai informasi tambahan, PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) merupakan perusahaan BUMN yang aktif dalam bidang transportasi laut dan logistik di Indonesia. Dalam hal ini, PT PELNI memainkan peran penting dalam menyediakan layanan transportasi kapal penumpang dan barang ke berbagai wilayah di nusantara.

Rincian Gaji

Berikut adalah daftar kisaran gaji untuk beberapa posisi di PT PELNI:

  • Junior Operator: Rp4.000.000 – Rp8.000.000 per bulan
  • Senior Operator: Rp6.000.000 – Rp10.000.000 per bulan
  • Crew Kapal: Rp4.500.000 – Rp9.000.000 per bulan
  • Staff Administrasi: Rp5.000.000 – Rp8.000.000 per bulan
  • Teknisi: Rp5.500.000 – Rp9.500.000 per bulan

Perlu dicatat bahwa besaran gaji ini bervariasi berdasarkan pengalaman, lokasi penugasan, serta kebijakan perusahaan yang berlaku.

Struktur Gaji

Berikut adalah struktur gaji yang umumnya diterapkan di PT PELNI:

  1. Gaji pokok: Ini adalah komponen utama gaji.
  2. Tunjangan: Tunjangan jabatan, tunjangan transportasi, dan tunjangan keluarga termasuk dalam komponen ini.
  3. Lembur: Perusahaan menghitung jam kerja lembur sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  4. Bonus: Perusahaan memberikan bonus prestasi dan bonus tahunan berdasarkan kinerja.
  5. Asuransi: Perusahaan menanggung biaya BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Fasilitas Menarik Bagi Karyawan

Selain gaji yang kompetitif, PT PELNI juga menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang kesejahteraan karyawan, antara lain:

  • Fasilitas Keselamatan Kerja: Perusahaan memberikan helm, rompi, dan sepatu safety kepada karyawan yang bekerja di lapangan atau operasional.
  • Tunjangan Kesehatan: Tunjangan ini mencakup BPJS dan asuransi kesehatan swasta.
  • Transportasi: Perusahaan menyediakan fasilitas transportasi untuk keperluan dinas tertentu.
  • Penginapan: PT PELNI menyediakan penginapan bagi karyawan dengan tugas khusus di luar daerah.
  • Rekreasi dan Olahraga: Beberapa lokasi operasional PT PELNI menawarkan fasilitas rekreasi bagi karyawan, seperti gym dan kolam renang.
  • Pendidikan dan Pelatihan: Karyawan menerima pelatihan berkala untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidangnya.

Dengan demikian, fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan dan kepuasan karyawan.

Skill yang Dibutuhkan untuk Junior Operator di PT PELNI

Berikut keterampilan yang di perlukan :

  1. Keterampilan teknis: Karyawan harus memiliki kemampuan dasar dalam mengoperasikan peralatan dan teknologi yang terkait dengan pekerjaan di laut.
  2. Kedisiplinan dan etika kerja: Hal ini sangat penting dalam lingkungan kerja yang menuntut ketepatan waktu dan kepatuhan terhadap prosedur keselamatan.
  3. Kemampuan bekerja dalam tim: Pekerjaan di PT PELNI sering melibatkan kerja sama dalam tim yang solid, terutama saat di kapal.
  4. Adaptasi terhadap lingkungan laut: Karyawan harus bersedia bekerja di lingkungan yang jauh dari daratan dan mampu bertahan dengan kondisi kerja di laut dalam jangka waktu yang lama.

Oleh karena itu, keterampilan ini sangat penting untuk mendukung keberhasilan dalam peran tersebut.

FAQ

  1. Berapa kisaran gaji Junior Operator di PT PELNI? Gaji Junior Operator berkisar antara Rp4.000.000 hingga Rp8.000.000 per bulan.
  2. Apakah PT PELNI memberikan tunjangan? Ya, PT PELNI menyediakan berbagai tunjangan, seperti tunjangan transportasi, kesehatan, dan tunjangan keluarga.
  3. Bagaimana peluang karier di PT PELNI? PT PELNI memberikan kesempatan karier yang cukup baik, terutama bagi karyawan yang ingin mengembangkan diri dalam bidang transportasi laut dan logistik.

Dengan demikian, bergabung dengan PT PELNI menawarkan banyak keuntungan, baik dari segi gaji maupun pengembangan karier yang menjanjikan.

Sumber terkait :


panen4d

panen4d

panen4d


Posted

in

Tags: