Berapa gaji kerja di kapal Pertamina?

Berapa Gaji Kerja di Kapal Pertamina?

Gaji kerja di kapal Pertamina bervariasi tergantung pada posisi, pengalaman, dan tanggung jawab. Secara umum, gaji untuk posisi entry-level bisa mulai dari sekitar IDR 6.000.000 hingga IDR 10.000.000 per bulan. Untuk posisi yang lebih senior atau spesialis, gaji bisa mencapai IDR 15.000.000 atau lebih. Selain gaji pokok, karyawan juga biasanya mendapatkan tunjangan dan fasilitas lain, seperti akomodasi dan makanan selama bertugas di kapal.

Gaji di kapal Pertamina bervariasi tergantung pada posisi dan golongan jabatan. Berikut adalah perkiraan gaji pokok untuk beberapa posisi di industri pelayaran, termasuk yang ada di Pertamina:

  1. Nakhoda (Kapten): Gaji berkisar antara Rp 15.000.000 hingga Rp 30.000.000 per bulan.
  2. Chief Officer (Mualim I): Sekitar Rp 12.000.000 hingga Rp 20.000.000 per bulan.
  3. Second Officer (Mualim II): Antara Rp 9.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulan.
  4. Third Officer (Mualim III): Sekitar Rp 7.000.000 hingga Rp 12.000.000 per bulan.
  5. Engineers (Tukang Mesin): Gaji bervariasi dari Rp 8.000.000 hingga Rp 18.000.000 tergantung pengalaman dan posisi【46†source】【47†source】.

Selain gaji pokok, karyawan di kapal Pertamina juga biasanya mendapatkan tunjangan tambahan seperti asuransi kesehatan, tunjangan cuti, dan insentif lainnya yang dapat meningkatkan total penghasilan bulanan【47†source】.

Untuk informasi lebih detail dan spesifik terkait posisi tertentu, Anda bisa mengunjungi sumber yang lebih lengkap tentang gaji di PT Pertamina International Shipping.

Fasilitas

Karyawan di kapal Pertamina biasanya mendapatkan fasilitas berikut:

  • Akomodasi: Kamar tidur di kapal
  • Makanan: Penyediaan makanan selama bertugas
  • Tunjangan Kesehatan: Asuransi kesehatan
  • Transportasi: Tunjangan transportasi saat berangkat dan pulang
  • Siapa Saja yang Bisa Bekerja
  • Kriteria umum untuk bekerja di kapal Pertamina meliputi:
  • Latar Belakang Pendidikan: Minimal diploma atau sarjana di bidang teknik, maritim, atau terkait
  • Sertifikasi: Sertifikat keahlian yang relevan (misalnya, Sertifikat Pelaut)
  • Pengalaman Kerja: Pengalaman di bidang yang sama biasanya menjadi nilai tambah
  • Keterampilan: Kemampuan bekerja dalam tim dan di bawah tekanan

FAQ

Berapa Gaji Kerja di Kapal Pertamina?

Gaji Pelaut Pertamina – Besaran Gaji Pelaut Pertamina Tembus… (jadibumn.id)

Berapa Gaji Kerja di Kapal Pertamina?

Gaji di Kapal Pertamina – Gaji Awak Kapal Pertamina Tembus… (jadibumn.id)

panen4d

panen4d

panen4d