Gaji Konsumen Service

Berapa Gaji Intern Konsumen Service Ruangguru?

Gaji Konsumen Service untuk posisi intern di Ruangguru, khususnya di bidang customer service, berada di kisaran Rp1.710.760 per bulan​.

Selain gaji pokok, karyawan Ruangguru juga mendapatkan beberapa keuntungan, seperti jam kerja yang fleksibel dan peluang untuk mengembangkan keterampilan melalui pelatihan​

Internship di bidang lain, seperti marketing, umumnya memiliki gaji yang lebih rendah, sekitar Rp894.495 per bulan.

Ruangguru membuka peluang karir yang menarik, salah satunya adalah posisi intern di bidang customer service atau layanan konsumen. Posisi ini sangat penting karena berperan langsung dalam berinteraksi dengan pelanggan serta memastikan kepuasan mereka.

Kisaran Gaji Intern Konsumen Service di Ruangguru

Gaji untuk posisi intern di startup seperti Ruangguru bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti lokasi, durasi magang, dan kebijakan perusahaan.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, gaji intern di posisi konsumen service Ruangguru biasanya berada pada kisaran Rp 2.500.000 hingga Rp 4.000.000 per bulan.

Beberapa intern juga mungkin mendapatkan insentif tambahan atau tunjangan tertentu, seperti tunjangan transportasi atau akses ke layanan Ruangguru.

Keuntungan Lain Menjadi Intern di Ruangguru

Selain gaji, bekerja sebagai intern di Ruangguru menawarkan sejumlah manfaat lain:

  • Pengalaman Berharga: Bekerja di salah satu startup terbesar di Indonesia memberikan pengalaman kerja yang sangat berharga.
  • Pembelajaran Profesional: Intern akan belajar langsung dari para profesional di bidangnya, sehingga dapat memperkaya pengetahuan dan keterampilan.
  • Peluang Karir: Ruangguru dikenal dengan budaya kerja yang mendukung pengembangan karir. Intern yang menunjukkan performa baik.

Keterampilan yang Dibutuhkan

Untuk menjadi intern customer service di Ruangguru, berikut beberapa keterampilan yang sangat diperlukan:

  • Komunikasi yang Baik: Keterampilan berkomunikasi, baik verbal maupun tulisan, sangat penting untuk menjawab pertanyaan pelanggan dengan jelas dan profesional.
  • Problem Solving: Mampu menemukan solusi cepat dan tepat terhadap masalah yang dihadapi pelanggan adalah kunci sukses dalam posisi ini.
  • Multitasking: Intern sering kali harus menangani beberapa tugas sekaligus, sehingga kemampuan manajemen waktu dan multitasking menjadi penting.
  • Ketenangan di Bawah Tekanan: Dalam menangani keluhan, intern harus tetap tenang dan mampu mengendalikan situasi yang mungkin membuat stres.