Gaji Legal Manager

Berapa Gaji Legal Manager?

Gaji Profesi Legal Perusahaan Capai Rp 200 Juta per Bulan. Posisi terendah di tempati oleh Gaji Legal Manager!

Survei terbaru menunjukkan bahwa gaji untuk profesi legal di perusahaan-perusahaan Indonesia pada tahun 2023 mencapai angka yang mengesankan. Berikut rinciannya:

  • Legal Director: Rp 200 juta per bulan
  • Head of Legal: Rp 110 juta per bulan
  • Director of External Affairs: Rp 85 juta per bulan
  • Senior Legal Counsel: Rp 70 juta per bulan
  • Legal Manager: Rp 50 juta per bulan

Survei ini dilakukan oleh perusahaan perekrutan tenaga kerja global, Michael Page, yang menggunakan data dan jaringan mereka di Indonesia. Mereka menggabungkan iklan pekerjaan dan penempatan yang dilakukan pada tahun 2022 untuk membuat proyeksi gaji tahun 2023.

Gaji yang tinggi ini mencerminkan pengaruh merek lokal yang semakin menonjol, terutama dalam sektor Konsumen dan Ritel. Perusahaan sedang fokus pada strategi route-to-market dan distribusi untuk meningkatkan penjualan, serta meningkatkan kehadiran ritel online.

Meskipun pandemi Covid-19 telah menciptakan ketidakpastian di pasar kerja, survei menunjukkan bahwa tingkat keluar masuk karyawan tetap tinggi. Gaji tetap menjadi faktor utama yang mempengaruhi keputusan pelamar kerja, dengan 84% responden berencana untuk mencari prospek karier baru.

Agar tetap kompetitif, perusahaan perlu mempertimbangkan ulasan gaji mereka dan mengembangkan strategi non-finansial untuk meningkatkan retensi talen. Dengan inflasi tahunan sebesar 7%, penting bagi perusahaan untuk mengikuti perkembangan pasar kerja dan memastikan kesejahteraan finansial karyawan mereka.

Semoga informasi Gaji Legal Manager ini bermanfaat.

Sumber
Mochamad Januar Rizki. 2024. Survei: Gaji Profesi Legal Perusahaan 2023 Capai Rp 200 Juta per Bulan. kita baca pukul 23:16 WIB hari Jumat, 7 Januari 2024. https://www.hukumonline.com/berita/a/survei–gaji-profesi-legal-perusahaan-2023-capai-rp-200-juta-per-bulan-lt63f365de0afb2/

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *