Gaji Manager NASA

Berapa Gaji Manager NASA?

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di NASA adalah Gaji Manager NASA bagian Produk Grup dengan gaji sekitar USD223.604 atau sekitar Rp3,355 miliar per tahun.

Sementara pekerjaan dengan gaji terendah adalah Sr Desktop Support dengan gaji sekitar USD41.000 atau sekitar Rp615 juta per tahun.

Gaji rata-rata pegawai NASA menurut departemen adalah sebagai berikut:

  • Departemen Penjualan: USD169.354 atau sekitar Rp2,54 miliar
  • Departemen Produk: USD217.834 atau sekitar Rp3,267 miliar
  • Departemen Desain: USD112.999 atau sekitar Rp1,69 miliar
  • Departemen Admin: USD60.548 atau sekitar Rp908,2 juta

Gaji karyawan NASA bervariasi tergantung pada departemen dan jabatan. Estimasi rata-rata gaji tahunan, termasuk gaji pokok dan bonus, di NASA sekitar USD124.363 atau sekitar Rp1,865 miliar.

Gaji calon astronot sipil di NASA didasarkan pada Skala Pembayaran Jadwal Umum Pemerintah Federal untuk kelas GS-12 hingga GS-13.

Saat ini, GS-12 memiliki gaji mulai dari USD65.140 atau sekitar Rp976,4 juta per tahun, sementara GS-13 memiliki gaji sekitar USD100.701 atau sekitar Rp1,5 miliar per tahun.

NASA, atau National Aeronautics and Space Administration, memiliki lebih dari 18.000 karyawan yang tersebar di seluruh Markas Besar NASA di Washington DC, sembilan kantor pusat, Jet Propulsion Laboratory, dan tujuh fasilitas penelitian dan pengujian di berbagai negara bagian.

Sebagian besar karyawan NASA bekerja sebagai ilmuwan dan insinyur, meskipun ada juga yang menjabat sebagai sekretaris, penulis, pengacara, dan guru.

Astronot mungkin adalah karyawan NASA yang paling terkenal, namun mereka hanya merupakan sebagian kecil dari total tenaga kerja.

Lebih banyak orang bekerja dengan NASA sebagai kontraktor pemerintah, yang dipekerjakan oleh perusahaan yang dibayar NASA untuk melakukan pekerjaan tertentu.

Senang berbagi.
Semoga informasi Gaji Manager NASA ini bermanfaat.

Sumber
Wasis Wibowo. 2024. Berapa Gaji Pekerja NASA? Paling Tinggi Ternyata Bukan Astronot. kita baca pukul 07:15 WIB hari Jumat, 16 Februari 2024. https://sains.sindonews.com/read/1113901/767/berapa-gaji-pekerja-nasa-paling-tinggi-ternyata-bukan-astronot-1685527559

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *