Gaji Marketing Shopee bisa berkisar antara Rp 8.000.000 hingga Rp 15.000.000, tergantung pada posisi dan pengalaman kerja.
Salam #MasBro #MbakBro
Struktur Gaji
Gaji marketing shopee berkisar antara Rp 7.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulan. Gaji ini dapat bervariasi tergantung pada pengalaman, tanggung jawab, dan kinerja individu. Selain gaji pokok, karyawan juga bisa mendapatkan bonus berdasarkan pencapaian target dan insentif lainnya yang dapat meningkatkan total pendapatan.
Job Desc
Tugas utama seorang Marketing adalah mengembangkan dan melaksanakan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk dan layanan. Tanggung jawabnya mencakup:
- Menganalisis tren pasar dan perilaku konsumen untuk mengidentifikasi peluang.
- Merencanakan dan melaksanakan kampanye pemasaran yang efektif.
- Berkolaborasi dengan tim kreatif untuk membuat konten iklan yang menarik.
- Mengelola anggaran pemasaran dan memantau pengeluaran.
- Mengukur efektivitas kampanye dan memberikan laporan berkala kepada manajemen.
Skill yang Dibutuhkan
- Kemampuan Analisis Data: Mampu menginterpretasi data untuk membuat keputusan berbasis bukti.
- Kreativitas: Berpikir kreatif dalam merancang kampanye pemasaran yang unik dan menarik.
- Komunikasi yang Baik: Mampu berkomunikasi secara efektif, baik lisan maupun tulisan, untuk menyampaikan ide kepada tim dan pelanggan.
- Pengetahuan Digital Marketing: Memahami berbagai platform digital dan alat pemasaran online.
- Manajemen Waktu: Mampu mengatur waktu dan prioritas dengan baik untuk menyelesaikan proyek tepat waktu.
Cara Menjadi Marketing Shopee
- Dapatkan Gelar Pendidikan: Biasanya, gelar di bidang pemasaran, bisnis, atau komunikasi menjadi nilai tambah. Namun, jurusan lain juga dapat dipertimbangkan jika memiliki keterampilan yang relevan.
- Cari Pengalaman Melalui Magang: Magang di perusahaan pemasaran atau perusahaan terkait bisa memberi pengalaman praktis dan memperluas jaringan.
- Tingkatkan Skill: Ikuti kursus online atau pelatihan mengenai pemasaran digital, analisis data, dan keterampilan komunikasi.
- Bangun Portofolio: Kumpulkan hasil kerja dan proyek pemasaran yang telah dilakukan untuk menunjukkan kemampuanmu kepada calon employer.
- Jaringan: Bergabunglah dengan komunitas pemasaran dan ikuti acara industri untuk memperluas jaringan dan menemukan peluang kerja.
Baca Juga
- Berapa Gaji Sekretaris Redaksi Shopee?
- Berapa Gaji Product Associate Shopee?
- Berapa Gaji Product Associate Shopee?
FAQ
Skill apa yang paling penting untuk posisi ini?
Kemampuan analisis data, kreativitas, komunikasi yang baik, dan pemahaman tentang digital marketing adalah beberapa skill yang sangat penting untuk sukses sebagai Marketing.
Bagaimana cara meningkatkan peluang diterima?
Tingkatkan keterampilan, bangun jaringan, dan buat portofolio proyek.
Apa syarat pendidikan untuk menjadi Marketing di Shopee?
Umumnya, gelar di bidang pemasaran, bisnis, atau komunikasi diutamakan. Namun, gelar dari bidang lain juga bisa diterima jika diiringi dengan pengalaman dan keterampilan relevan.
CTA
Selain informasi dari tulisan ini, kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak tips dan wawasan seputar karir. Jangan lupa untuk share tulisan ini kepada teman-temanmu agar mereka juga bisa mendapatkan manfaatnya! Silahkan baca tulisan lainnya di sini↗️
4o mini
Terimakasih Kekitaan