Gaji untuk posisi Medical Services di PT PELNI berkisar sekitar Rp 6.300.000 per bulan.
Salam #Masbro #Mbakbro
Berapa Gaji
PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pelayaran dan transportasi laut. Selain melayani jasa transportasi penumpang dan logistik, PT PELNI juga memiliki unit layanan kesehatan atau Medical Services yang disediakan di kapal-kapalnya maupun di fasilitas darat. Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah, berapa sebenarnya gaji untuk posisi Medical Services di PT PELNI?
Kisaran Gaji Medical Services PT PELNI
Gaji untuk posisi ini dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti jabatan, pengalaman, dan kualifikasi. Secara umum, posisi Medical Services di PT PELNI dapat mencakup beberapa jabatan, seperti:
- Dokter Kapal
- Perawat Kapal
- Tenaga Medis Lainnya
1. Dokter Kapal
Seorang dokter kapal bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada penumpang dan kru kapal selama pelayaran. Selain itu, mereka juga harus mampu menangani kondisi darurat medis di laut. Untuk posisi ini, gaji yang ditawarkan biasanya cukup kompetitif. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, kisaran gaji dokter kapal di PT PELNI bisa mencapai sekitar Rp 15.000.000 hingga Rp 25.000.000 per bulan, tergantung pada tingkat pengalaman dan lamanya masa kerja.
2. Perawat Kapal
Perawat kapal bertugas membantu dokter dalam memberikan perawatan medis dan menjaga kesehatan para penumpang dan kru. Mereka juga dilatih untuk menangani situasi darurat dan melakukan pemeriksaan rutin. Kisaran gaji untuk perawat kapal di PT PELNI diperkirakan berada di antara Rp 8.000.000 hingga Rp 12.000.000 per bulan.
3. Tenaga Medis Lainnya
Selain dokter dan perawat, PT PELNI juga mempekerjakan tenaga medis lain seperti bidan atau teknisi laboratorium, tergantung kebutuhan medis di kapal. Gaji untuk posisi ini cenderung lebih bervariasi, dengan perkiraan berada di kisaran Rp 6.000.000 hingga Rp 10.000.000 per bulan.
Tunjangan dan Fasilitas Lainnya
Selain gaji pokok, pegawai di PT PELNI juga bisa mendapatkan berbagai tunjangan seperti tunjangan perjalanan, asuransi kesehatan, tunjangan keluarga, serta akomodasi selama berada di kapal. Hal ini tentunya menjadi salah satu daya tarik bagi mereka yang ingin bergabung dalam industri pelayaran dengan fasilitas kesehatan yang lengkap.
Kesimpulan
PT PELNI menawarkan gaji yang kompetitif untuk para profesional di bidang kesehatan yang ingin bekerja di sektor pelayaran. Meskipun tuntutan pekerjaan bisa cukup tinggi, terutama di kapal yang sedang berlayar, namun gaji dan tunjangan yang ditawarkan bisa menjadi kompensasi yang layak.
FAQ :
Apakah PT PELNI menyediakan tunjangan dan benefit tambahan untuk posisi Medical Services?
Ya, PT PELNI memberikan berbagai tunjangan dan benefit tambahan, seperti tunjangan kesehatan, asuransi, uang makan, dan tunjangan transportasi, tergantung pada kebijakan perusahaan dan posisi karyawan.
Bagaimana cara mengetahui informasi lebih detail mengenai gaji untuk posisi Medical Services?
Untuk mengetahui informasi lebih detail, Anda dapat menghubungi HRD PT PELNI melalui situs resmi perusahaan atau mencari informasi di portal lowongan kerja resmi yang memuat detail posisi dan gaji.