Gaji Menteri Keuangan Tahun 1950 Rp3000 per bulan, Rp36.000 per tahun. Itu sama dengan Rp448.250 per bulan, Rp5.379.000 per tahun.
Salam #MasBro #MbakBro
Gaji diatas berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 4 tahun 1950 Tentang Peraturan Sementara Tentang Gaji, Biaya Penginapan dan Lain-Lain Tunjangan Bagi Presiden, Perdana Menter dan Menteri-Menteri Republik Indonesia Serikat.
Bukan Cuma Pengalaman, Kamu juga akan langsung menambah tabungan !
Tentang Menteri Keuangan
Menteri Keuangan Indonesia saat ini adalah Sri Mulyani Indrawati. Ia menjabat dalam posisi ini sejak 27 Juli 2016, setelah sebelumnya juga menjabat sebagai Menteri Keuangan pada Kabinet Indonesia Bersatu antara 2005 hingga 2010. Selain itu, Sri Mulyani juga pernah menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia.
Syarat
Untuk menjadi Menteri Keuangan di Indonesia, calon umumnya harus memenuhi beberapa syarat yang meliputi:
- Kualifikasi Pendidikan: Calon Menteri Keuangan biasanya memiliki latar belakang pendidikan yang kuat di bidang ekonomi, keuangan, atau bidang terkait lainnya. Gelar sarjana dan pascasarjana dari universitas terkemuka menjadi standar umum, menunjukkan bahwa calon tersebut memiliki pemahaman yang mendalam tentang teori dan praktik keuangan.
- Pengalaman Kerja: Pengalaman di bidang pemerintahan, terutama di kementerian keuangan atau lembaga terkait, sangat dihargai. Banyak Menteri Keuangan sebelumnya memiliki pengalaman sebagai ekonom, konsultan, atau bekerja di lembaga internasional seperti Bank Dunia atau IMF. Pengalaman ini penting untuk memahami dinamika kebijakan fiskal dan ekonomi secara global.
- Reputasi dan Integritas: Calon harus memiliki reputasi yang baik dan dianggap berintegritas. Hal ini krusial untuk membangun kepercayaan publik serta kredibilitas di dalam dan luar negeri.
- Dukungan Politikal: Seorang calon Menteri Keuangan biasanya harus mendapatkan dukungan dari presiden dan partai politik yang berkuasa. Ini termasuk persetujuan dari pihak-pihak yang memiliki kekuasaan dalam kabinet, yang memastikan bahwa calon tersebut dapat bekerja sama dengan baik dalam pemerintahan.
- Kemampuan Manajerial: Kemampuan untuk mengelola dan memimpin tim, serta mengatur kebijakan fiskal dan keuangan negara merupakan aspek penting. Seorang Menteri Keuangan harus mampu menghadapi tantangan yang kompleks dan membuat keputusan strategis yang berdampak luas.
Catatan :
- Sebagai ringkasan dari informasi yang tersedia, berikut adalah poin poin utama.
- Untuk informasi yang lebih akurat hubungi secara langsung.
Baca juga :